About Me



Hai! Terima kasih udah nengok-nengok ke bagian about me di blog ini. Berarti kalian penasaran kan mau tau lebih jauh sama yang nulis blog ini? Siapa sih awewe tsakep yang potonya nongkrong di sana sini? Nama gue Vani Sagita, ejaannya V-A-N-I. V - Victory, N-nya satu aja, belakangnya pake I. Biar udah dijelasin secara verbal gini masih banyak aja loh yang salah mulu nulis nama gue. Sampe akhirnya gue menyerah dan menerima semua kesalahan dalam pengejaan nama gue. Biasa sih yang paling sering di panggil cantik. Itu cepet banget nengoknya. Ehem.

Gue cerita soal gue dikit kali ya. Apa banyak? Mau banyak mau dikit suka-suka gue lah ya. Iyain aja, plis. Jadi gue dari kecil suka banget sama yang namanya keindahan. Cita-cita gue masa kecil adalah tukang bunga, sutradara, fotografer, dan FBI. Tiga yang pertama menggambarkan kecintaan gue pada keindahan dan seni, sedangkan yang paling buntut di belakang menunjukan kesukaan gue untuk mengulik fakta dan menyelesaikannya sampai tuntas. Sebenernya ada satu lagi, pengacara. Ini cita-cita baru nongol waktu sekitaran jaman SMA karena gue dibilang jago berdebat, tapi gajadi soalnya baca judul buku hukum aja udah pules duluan. Gak buku hukum doang deh, baca buku apa aja yang bersifat teoritis gue gampang banget ngantuknya, gak bisa konsen. Jadilah pas kuliah gue memilih bidang seni karena gak ada matematika dan gak ada teori panjang lebar. Karena seni itu ekspresi diri, Jendral!

Gue masuk ke Fakultas Desain Komunikasi Visual. Niatnya mau jadi desainer grafis tapi apa daya kemampuan menggambar kurang sekali, jadi nyemplung lah ke Digital Cinematography. Iya, gue belajar soal bikin film. Masih nyambung kan sama cita-cita masa kecil gue? Tapi sayangnya setelah menjalani gue lebih kepincut sama yang namanya makeup. Soalnya bisa bikin orang keliatan cantik dan lebih pede. Akhirnya sempet ikutan kursus Basic Makeup di Johnny Andrean Citraland tapi kurang puas sih. Soalnya bener-bener basic, cuma buat ngelatih tangan biasa megang muka orang aja. Sisanya setelah kelar kursus disana gue nonton youtube yang banyak dan latihan sendiri mempelajari dunia kecantikan lebih dalam.

Karena kesukaan gue sama makeup, gue pas magang dapet kerjaan jadi makeup artist di makeup redaksi Metro TV. Redaksi itu yang buat berita-berita itu loh, yang tamunya om-om dan bapak-bapak pejabat yang gue....nggak kenal.. Alhasil gue bosen dan gak terlalu semangat selama kerja disana. Terus gue mikir, gue suka makeup, tapi gue lebih suka bermain dengan produk makeup, terus gue kepikir pengen menciptakan produk yang gue rasa bagus. Emang jodoh gak kemana, gue keterima di tempat kerja sekarang, PT. Fabindo Sejahtera dan bekerja sebagai Product Development. Jadi produk-produk baru dari merk Fanbo yang kalian temukan semenjak tahun 2014 adalah hasil karya gue. :3


***


Hubungannya cerita hidup gue sama blog ini apa?

Pas lagi kursus itu, gue ngerasa jadi orang yang paling tau banget soal makeup, berasa jadi paling pinter deh. Terus pas lagi browsing-browsing di dunia maya, gue ketemu blog-blog yang membahas produk makeup tapi yang bahas itu orang Indonesia! Jaman itu masih jarang banget ketemu blog yang ngebahas soal kecantikan dari negeri sendiri, rata-rata mesti bule. Gue penasaran dan karena mau membagi ilmu gue soal makeup jadilah gue bikin beauty blog. Dulu namanya Makeup Related, tapi karena gue egosentris, gue gantilah namanya jadi nama gue! Hahaha. Anak pintar.

Selain itu juga gue pengen cerita macem-macem aja gitu disini. Abis seru kalo liat blog yang ada cerita-cerita kehidupan sehari-harinya gitu. Baca blog macem gitu rasanya kaya lagi dengerin cerita temen gitu. Gue pengennya sih kalian bisa merasa jadi temen gue juga gituh. #cailah

Soalnya kalo mau ngeblog profesional gitu kaya blogger-blogger ngehits, gue gak bisaa. Bikin hashtag, kategori macem-macem, aku tak mampuuu.. Soalnya banyakan lupanya~ Hidup udah hectic, blog dibikin selow aja kaya di Moscow. Cikiciw.