Purbasari Pore Perfecting BB Cushion Review

25 April 2020




Setelah mendengar banyak review positif dari produk ini, akhirnya gue kepengen juga buat coba dan merasakan sendiri. Berkat rahmat Tuhan dan jaringan pertemanan yang luas, akhirnya gue dikirimin semua warna dari si Purbasari Pore Perfecting BB Cushion ini. Gue emang dari awal udah denger sih kalo warnanya dia ini cenderung gelap, tapi namanya penasaran kan.

Jadi gue itu belom pernah nyolek atau megang sama sekali si produk ini, jadi pas barangnya nyampe gue langsung liatin packagingnya. Gue suka dari kesan pertama langsung keliatan kesan mewah, pas dipegang di tangan juga kerasa pakem, bukan kaleng-kaleng. Logonya pun baru ya, kesan keseluruhannya beda banget sama Purbasari yang jaman Purbasari Matte Lipstick dan yang Purbasari Daily Series






Intinya sih kalo dari yang gue baca di kotaknya, si Purbasari Pore Perfecting BB Cushion ini punya oil control, ber-SPF, bikin pori-pori keliatan kecil, dengan hasil akhir yang glowing. Yang mana dari hasil gue nyoba sih gue bisa merasakan hasilnya di kulit gue kecuali oil controlnya. Dari pake pertama kali belom dibaurin sama sekali pun, gue langsung bisa liat dia formulanya yang model langsung nyerep ke muka. Dibaurinnya gampang banget, pori-pori aman, hasil glowingnya juga gue suka banget, bikin kulit gue jadi keliatan sehat. Kalo untuk oil control ya standarlah di 3 jam udah keliatan berminyak, tapi gak oksidasi, jadi muka gue gak keliatan kusam. Gampang sih ngakalinnya seperti setiap hari gue dandan, pakein bedak tabur yang banyak tapi gausah dibaking. Ditepuk-tepuk aja sampe satu muka udah ke set sama si bedak. Setelah 3 jam kan minyaknya udah mulai nyerep ke bedaknya, nah keliatan lagi deh glowingnya tanpa keliatan over.




Suka banget sama packagingnya karena gak ada esensi yang dikurang-kurangin supaya harganya bisa murah. Kaya seal di atas cushionnya buat ngejaga biar gak kering sebelom dibeli, terus di kacanya juga ada lapisan plastik yang ngejagain jadi pas nyampe di kita kacanya masih fresh from pabrik belom kena colek-colek.

Isinya sih standar ya 15 g, cuman entah kenapa ini berasa padet banget gitu. Ditoel dikit sama puffnya aja udah banyak yang nempel. Lalu puffnya juga cukup pakem, agak beda sama cushion kebanyakan yang lentur. Ini lebih ke padet, enaknya buat pas ngeblend di kulit dia ga gampang meleot gitu loh, puffnya berintegritas. Ngebaurinnya di muka jadi lebih gampang dan cepet.






Ki-ka: 01 Light Beige // 02 Honey Beige // 03 Caramel

Buat pilihan warna menurut gue warnanya Indonesia banget, dengan undertone yang lebih mengarah ke koneng dan merah. Cuman, untuk warna kulit yang fair macem gue gini, muka gue jadi keliatan kusam. Untungnya sih warna yang nomor satu masih bisa gue akalin, jadi gue pake satu muka, baurin dikit sampe leher, terus bagian highlight gue tambahin concealer yang terang. Ini nolong banget bikin muka gue lebih cerah.





Nah buat formulanya sendiri itu ringan banget, pake dikit aja coveragenya udah nampol. Keliatan kan sampe tai lalet gue kecil-kecil itu, urat-urat yang tampak, bekas jerawat, sampe pori-pori gue pun keliatan semuanya tercover dengan smooth. Ini bahkan dengan catatan gue pakenya tipis, gak gue tumpuk heavy handed. Kalo ga karena warnanya yang kegelapan di gue, gue juga bakal ngerasa kaya lagi gak pake apa-apa. Finishnya dewy, mesti langsung di set di bagian-bagian yang gampang creasing atau berminyak berlebih. Sisanya sih dia bakal bisa lumayan ngeset sendiri dan glowingnya masih keliatan.

Ketahanannya bisa seharian sih gue bilang, creasing sih ya tipis-tipis lah di smile lines sama under eye karena emang kalo udah dari sananya ada crease mau sampe gila ya bakal tetep creasing juga. Cuman karena ini gue gak perlu pake produknya tebel-tebel jadi pas dia creasing gak terlalu ketara. 

Buat ketahanannya juga cukup oke. Gue pake seharian blush on syalala masih nempel dengan baik. Kalo namanya emang punya pori-pori gede, usaha dikitlah pakein pore filling primer dulu sebelumnya, jadi pori-porinya aman. Kalo buat yang pori-porinya emang kecil sih buat gue pake ini juga bisa ya, karena waktu gue ga pake primer juga dia cuma sedikit aja ngumpul di pori-pori bahkan setelah dipake 8 jam. Oiya sama yang bilang kalo pake makeup jangan lama-lama, gak ada yang pake makeup di atas 8 jam, duh tolong ya I cannot relate. Gue pake makeup itu kalo lagi kondisi normal udah pasti lebih dari 12 jam. Mulai makeup aja jam 7 pagi, kelar jam 8, di jalan udah minimal 1,5 jam. Gue gak ngantor tapi anggeplah jam kerja itu 8 jam, pulang lagi bisa 1,5 sampe 2 jam. Itu aja udah 13 jam loh. Makanya gue agak pemilih kalo buat urusan base makeup, kalo gue pulang ke rumah dan gue masih ngerasa makeup gue keliatan cakep itu udah pasti gue sayang banget.






Nah buat gue cuma ada satu kekurangannya yang paling bikin parno, gue gak cocok sama bahannya. Pas pake ini langsung beruntusan rata satu muka. Emang sih bukan jerawat gede-gede, tapi yang bindil-bindil kecil tanpa mata gitu loh. Itu kan bikin semakin emosi. Terus baru bener-bener ilang kembali normal sekitar 3 harian. Jadi gue takut buat pakenya lagi. Hahahaha. Pengen sih pake lagi, cuman gue gitu anaknya, buat produk muka tuh pilih-pilih banget, udah ada satu hal aja yang gue kurang suka, udah deh jadi agak mikir kalo mau pake lagi. Hahahaha.

Kesimpulannya, produk ini bagus. Coveragenya gue suka, glowingnya gue suka, staying powernya gue suka, puffnya gue suka, yang bikin gue jarang pake cuma karena bikin kulit beruntusan dan warnanya agak sedikiitt kegelapan di kulit gue. Kalo warnanya aja nih, pas sama kulit gue, masih gue bela-belain pake deh biar kata beruntusan. Ini di gue loh ya, kan jenis kulit orang beda-beda, gue liatreview orang banyak yang gak masalah, jadi mungkin memang kebetulan aja ada bahannya yang kurng cocok di gue.


PURBASARI
PORE PERFECTING BB CUSHION
Harga: Rp 120.000,-
(Selagi gue posting ini di akun shopeenya Purbasari lagi diskon jadi Rp 96.000,- ajyah shay)








No comments:

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D