Rivera Cover It All Foundation // My New Personal Fave!

02 March 2021


Pernah gak sih ngerasa kalo kita kerja di suatu tempat, produk yang ada di tempat kerja kita itu jadi gak keliatan menarik? Sama gue juga. Jadi foundationnya si Rivera ini dari dulu si Banted suka banget, banget, banget yang formula lamanya. Tapi pas gue masuk udah gak diproduksi lagi. Terus kan sekarang gue udah keluar, muncul-lah foundation formula baru ini. Waktu itu gue beli pas lagi JxB terakhir yang tahun 2019 (udah lama banget sumpah ini lagi naikin postingan yang di draft), si Rivera Cover It All Foundation ini juga baru banget launching. Awalnya gak tertarik gara-gara untuk ukuran Rivera gue ngerasa harganya kemahalan. Tapi ya gue iseng aja kan colek-colek, EH kok nyerep dengan baiknya ke kulit tangan gue



Diliat dari kemasannya emang udah keliatan jadi keren banget. Botolnya kaca dengan finish matte, tutup pump yang mempermudah banget waktu ngambil produk, desainnya juga modern banget, overall enak dan menarik buat diliat. Keunggulannya juga gue demen semua nih, oil control, udah ada SPF 20 PA++, dan cocok untuk kulit sensitif.

Gue pake ini yang warna 02, nah kalo di foundation ini juga kalian mesti swatch langsung sih gue bilang, karena sistem pewarnaannya masih ngikutin sistem pewarnaan yang lama. Jadi urutan warnanya itu bukan dari terang ke gelap, tapi ya suka-suka aja menclok kanan kiri. Kalau untuk warnanya, dia emang dari jaman dulu bagus-bagus banget, pas buat warna kulit orang indonesia. Kalo gak salah yang formula lamanya juga sempet jadi favoritnya Kakak Ratjun di jaman baheula kala.




Teksturnya itu light, gak encer tapi masih ada body lah gitu. Waktu dibaurin formulanya cakep, gak misah-misah atau bolong-bolong, jadi selagi dibaurin mau pake jari, kuas, atau sponge, itu pigmennya nyebar dengan rata. Bisa ditumpuk juga, karena keisengan gue, gue tumpuk sampe 3 kali banyak-banyak karena mau tau, eh masih oke loh, dan gak berasa berat di muka. Paling ada beberapa spot terutama di bagian kulit yang agak kering agak patchy sedikit.




Kalo buat coveragenya sendiri itu gue bilang a solid medium, cukup cover tapi gak sampe bener-bener cespleng untuk jadi full coverage. Kaya setelah gue tumpuk 3x pun, kemerahan di hidung dan kantong mata yang hitam gak bener-bener ketutup. Kalo hari-hari gue pake satu layer aja dan itu coveragenya buat gue udah oke banget, ngeratain warna kulit tapi gak bikin kaya topeng. Warnanya juga matching banget sama leher gue, sampe pas gue tanya ke Cece Pina dia sampe gak bisa bedain dimana foundationnya berhenti.

Finishnya itu satin kali ya gue bilangnya, karena gak matte sampe kering gitu, masih keliatan ada shine-nya sedikit. Tektur di kulit juga bagus, bikin keliatan alus, tapi gak bikin keliatan tebel. Bisa nge-set sendiri juga, apalagi di bagian kulit gue yang normal di area rahang itu ngeset-nya tahan lama dan sampe sore pun masih alus kalo dipegang. Buat bagian yang oily selalu gue set pake bedak tabur dan udah cukup banget. Terus kaya yang gue bilang di awal, dia nge-setnya tuh cantik banget kaya nyerep ke kulit gitu. Kaya foundation mahal deh rasanya.

Ketahanannya itu ya minimal 8 jam masih keliatan cakep, kalaupun oily itu juga keliatannya glowing, gak keliatan minyakan. Dan karena warnanya match banget sama kulit gue, pas dia mulai-mulai pudar itu di muka gak keliatan bolong-bolong. Oiya pori-pori juga aman, gak ada tuh cerita idung titik-titik putih kalo lagi pake foundation ini. Bahkan gue pernah pake dari jam 3 pagi sampe baru diapus itu jam 8 malem, berarti berapa tuh, 17 jam kan, itu di daeah kulit yang normal aman banget masih freshhh, yang di bagian oily sih udah pasti  menipislah ya, tapi gak keliatan belonteng-belonteng gitu ih suka bangetttt.



Gue yang paling males pake foundation buat daily, pas baru beli ini, kaya sebulan tuh gue kemana-mana pake foundation ini mulu kali sampe udah tinggal setengah. Karena dipake banyak-banyak pun masih keliatan bagus dan di kulit tuh enteng banget, bener-bener gak berasa kalo lagi pake foundation. Dari segi warna oke, formula oke, coverage oke, finish oke, ketahanan oke, kaya everything I ever wanted in a foundation just effortlessly come my way in this bottle. Setelah ngerasain sendiri formulanya, harga segini tuh worth it banget buat dicoba and definitely will repurchase after this one is finished!




RIVERA COSMETICS
Cover It All Foundation - Rp 185.000,-
Bisa beli di Sociolla

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D