CURA Snail Purity Essence

14 November 2019


Memasuki musim penghujan gue seneng banget sama udara dan kondisi kulit gue. Mungkin karena di udaranya lebih banyak kandungan air gitu a.k.a lembab jadi sewaktu beraktifitas kan ibaratkan kalo ikan itu kerendem sama air, kita itu "kerendem" sama udara. Jadi seharusnya sedikit banyak mempengaruhi. Kulit gue itu di udara dingin biasanya lebih bagus jadinya, gak banyak komedo, teksturnya juga jadi kenyal-kenyal begitu. Selain itu kalau musim ujan paling enak kalo lagi di rumah, siang-siang hujan badai, langit gelap, guntur bergemuruh, angin ngajak ribut, terus guenya di depan laptop nulis blog. Sungguh momen yang sangat langka.

Anyway! Gue bukan mau bahas musim tapi mau bahas brand skincare lokal terbaru yang dibuat sama pasangan mak comblangkuh yaitu, Jess & Dom, dengan nama brandnya itu CURA. Ini gak main-main loh mereka bener-bener put thoughts & efforts buat bikin brand ini. Dari desainnya aja udah keliatan kan gak kaya brand lokal, clean, sleek gitu, dari packaging sama namanya masuk banget buat produk yang gue mau bahas ini, namanya CURA Snail Purity Essence.


Tuh liat, gemes banget kan berasa bersihhh bener. Botolnya ini yang model airless pump, jadi sampe dia abis gak ada deh tuh perkara ujung sedotan tidak bertemu dengan sisa produk, semuanya kedorong naik sampai titik serum penghabisan. Sebenernya warna serumnya sendiri bening, cuman di foto keliatan butek karena botolnya berfinishing frosted. Dari segi sentuhan dan penghilatan, semua keliatan berbobot, bukan kaleng-kaleng.



Liat deh attention to detailsnya, tau kan kalo produk korea biasa ada tuh stiker buat kita nulis kapan produk dibuka karena pada hakekatnya, semua produk itu ber-PAO. Di botolnya Cura juga udah disediain buat ditulis kapan kita bukanya. Dan ini isinya 50 ml, untuk ukuran serum  menurut gue sih udah cukup generous.



"
Essence ini mengandung Snail Secretion Filtrate, Ekstrak Aloe Vera & Vitamin B3 (Niacinamide) yang membantu membuat wajah tampak cerah dan mampu menjaga kelembaban kulit.
 
Essence ini membantu untuk merawat elastisitas kulit dan merawat kulit yang kasar. Dengan kandungan Niacinamide yang mampu membuat kulit tampak cerah serta memudarkan bekas jerawat di wajah. Produk ini tidak mengandung alkohol dan fragrance. Dapat digunakan sebagai perawatan kulit setiap hari.

"


Teksturnya ini masuknya ke very light gel kali ya, karena begitu dipencet dia tetep sama gitu bentuknya gak langsung beleber-beleber. Begitu diratain, di kulit langsung berasa kaya air, ngelembabin dan cepet nyerepnya. Ini satu pump cukup banget buat dipake satu muka, ini kan pas abis foto gue pake ke paha dong produknya sayang kalo dibuang. Ini aja dua pump bisa gue ratain ke pada sama betis. Buat yang gak pernah liat langsung gue kasi tau dulu aja, paha sama betis gue itu gedhe choy! Jadi buat di muka satu pump aja cukup si buat gue, karena bisa mengcover seluruh muka ditambah leher.

Gue sukanya pake ini abis pake toner, sebelum serum-serum yang lain. Kalo setelah serum yang lain gue agak kurang merasakan efeknya gitu di kulit. Gue ga bisa bilang apa, tapi kalian skincare junkie pasti ngerti lah yang gue maksud, skincare beda layering aja bisa beda efeknya.

Buat wanginya dia kan ga pake fragrance, jadi ga ada wanginya sama sekali juga sih pas gue cium. Kadang yang no fragrance gitu kan suka bau bahan aslinya, tapi ini gak ada.



Pas awal pake gue berasa perih-perih di sekitaran hidung, mulut dan arah-arah rahang. Cuman setelah rutin dua minggu pemakaian pagi & malam, perihnya ilang. Perihnya juga perih cekit-cekit tipis gitu doang, gak ada kemerahan atau timbul jerawat. Jadi gue ngerasanya ya paling essencenya lagi bekerja.

Kalo buat hasilnya sendiri di muka gue, yang paling gue rasakan itu, serum ini ngebantu ngelembabin muka gue tanpa bikin tambah berminyak, Mencerahkan ada sedikit setiap kali pemakaian tapi bukan yang heboh ala tone up cream gitu ya, ini bikin cerah kaya seger gitu kulitnya. 

Gue baru baca boxnya kalau dia bisa membantu memudarkan bekas jerawat pas gue lagi ngetik ini,  lalu teringatlah gue ada bekas jerawat segede bagong di rahang karena dapet bulan kemaren, dan itu bekasnya item gede bener. Tau kan yang model begitu tuh susah pudarnya. jadi gue liatin tuh si bekas jerawat gue, udah mengecil ukurannya dan warnanya udah gak item lagi, udah jadi agak-agak merah gitu. Biasanya sih kalo gue lagi gak pakein spot care lamaa banget tu bekas jerawat macem gitu gak ilang-ilang bikin kesel. Ini pas gue perhatiin kaya udah setengah jalan, padahal skincare sama itu-itu aja. Ini juga baru merhatiin bukannya gue sedari awal sengaja ngetes. Hahaha. Maklum lagi banyak yang dipikirin jadi ke makeup tuh agak gak perhatian sampe ada yang ngomongin ke gue. Dengan catatan ini masih asas praduga ya, karena gue kalo pake skincare gak pernah pake satu doang selalu tumpuk-tumpuk jadi gak bisa pastiin mana yang mana. Sedikit banyak pasti ada membantunya.


"Botol aja ngaca, masa kamu ngga."



Gue sendiri cukup puas selama pake ini, bukan karena temen ya, ini gue diminta masukan aja hasil pemakaiannya ga ada pesenan apa-apa. Setelah pake bangga sih, temen gue bisa bikin produk bagus begini yampun, bikin packaging bagus, formula oke, dan semua masih di harga yang terjangkau banget! Kalo kita jenis kulitnya mirip-mirip dan emang lagi pengen nyobain skincare baru, sok atuh jangan ragu-ragu.



CURA
Snail Purity Essence
Rp 175.000,-




2 comments:

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D