Mind Over Matter

06 November 2017


Gara-gara tulisan Ipeh disini, gue jadi inget lagi masa-masa gue abis putus kemarin. Segala perasaan udah diikhlaskan dan gue terus berusaha untuk jadi bahagia lagi. Gue ketemu temen setiap hari, gue pergi ke tempat yang gue pengen, gue makan yang gue mau, gue beli produk makeup mahal-mahal yang sebelumnya gak mau gue beli karena sayang duitnya, bayangkan betapa usahanya gue untuk membahagiakan diri gue sendiri. Gue seneng, tiap hari gue ketawa, tapi kalau pikirannya masih penuh beban, pasti di badan keliatan.

Muka gue keliatan kusam, pencernaan gak lancar, sampe yang paling parah pendarahan bulanan pun gak teratur. Dari yang ga dapet-dapet sampe yang begitu dapet gak kelar-kelar terus luar biasa banyaknya sampe kamar mandi gue jadi kaya TKP kriminal. Disitu gue ngerasa kayanya ada yang salah sama gue. Gue selama ini berusaha untuk ngomong ke diri gue untuk bahagia tapi sebenernya engga. Sebenernya gue sedih dan dengan gue menekan perasaan gue itu, akhirnya badan gue yang nunjukin akibatnya. Gue udah mengikhlaskan semuanya, tapi tetep aja namanya udah menjalani hubungan selama itu masa iya sedih cuman sehari besoknya udahan. Akhirnya gue coba buat ngomong sama diri gue sendiri, gue tulis perasaan yang gue rasain dan coba gue sortir satu-satu, apa yang bisa buat gue melewati itu. Gue coba untuk menghadapi dari pada menghindari. Pelan-pelan badan gue balik normal lagi, dan rasa bahagia itu muncul dengan sendirinya tanpa harus gue paksa.

Hal yang gue alamin, persis sama kaya apa yang Kassandra Putranto omongin di event H2 yang gue datengin, kata beliau, rahasia wanita Indonesia untuk sehat dan bahagia bukan cuma dari fisik saja, tapi juga melalui mental pribadi. Stress itu bisa menimbulkan berbagai pengaruh terhadap kesehatan tubuh dan kulit. Psikolog loh itu yang ngomong, gue pas denger kaya, lah iya, ini banget yang gue alamin kemaren. Ternyata nyambung, toh.



Emang sih kalau kita ngikutin pola hidup sehat ya fisik pasti juga sehat, apalagi kalo makannya seimbang dan rajin olah raga, tapi buat orang-orang mageran kaya gue, ada H2 Superba Krill Oil, sumber Omega-3 generasi baru yang bisa membantu menjada kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, serta menurunkan inflamasi/bengkak pada persendian. Emang kalo umur tuh gak bisa bohong, makin lama hidup di dunia yang fana ini badan makin ada aja masalahnya. Selain itu juga ada H2 Fair Skin, suplemen untuk menutrisi kulit agar kulit terlihat lebih cerah setelah 2 minggu.

Itu, dan ditambah manajemen stress yang baik. Saran gue sih kalo lagi stress coba dirunut, apa peyebabnya yang bikin kita stress abis itu cari solusinya untuk ngilangin stress itu. Kaya contohnya stress karena ga punya duit, cari cara supaya bisa menghasilkan duit lebih banyak lagi. Stress ditinggal pacar, ya cari pacar lagi. Soalnya kadang kita ini para wanita modern suka gak mau mengakui kalau diri kita itu stress yang pada akhirnya lari ke badan. Banyak juga orang yang gue kenal, kalo stress banget larinya ke sakit maag parah akut sampe masuk rumah sakit. Jadi kalau kalian stress jangan dipendem sendiri, keluarin aja, mau nangis ya nangis aja. Gausah malu kalo perlu nangis sampe 3 minggu setiap hari, kalo itu bisa meredakan amukan emosi yang kalian rasakan. Kadang orang stress ga butuh masukan, cuman butuh orang yang mau mendengarkan. Apa kalo butuh temen curhat sok, mangga, DM gue di instagram atau email gue atau mau kirim surat kaleng, apa kek yang bisa mengeluarkan isi hati kalian. Karena kamu itu berharga, dan kamu berhak untuk merasa bahagia. :)

4 comments:

  1. Setuju Vani. Emang ga mudah, tapi stress itu kita perlu segala usaha untuk manage yang baik. Apa aja deh dicoba, sebenernya segala sesuatu ada jalan keluarnya cuma kadang kita gengsi aja mengakui stressnya kita.

    Menulis memang bisa jadi jalan keluar paling gampang dan murah, mau nulis di komputer kek, tulis tangan kek, itu membantu. Nangis juga cara paling gampang, cari aja video sedih di YouTube udah deh keluarin semuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuulll, yang penting dikeluarkan semuanyahhh sampe legahh

      Delete
  2. Tetep semangat kak
    Saya salah satu pembaca setia yang selalu kangen baca tulisan kakak

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D