What To Get From Purbasari Cosmetics

02 July 2017


Setelah keboomingan lipstick mattenya di dua tahun belakangan, gue baru akhirnya sempet nyobain produk-produk kosmetik lainnya dari Purbasari. Harganya super murah banget, asli terjangkau banget buat semua orang. Awalnya gue liat-liat aja di website-nya kan, gak tau mau beli produknya dimana. Eh kemudian pas banget temen gue ada yang kerja di sana jadi gue todong deh mau cobain semuanya. Hahaha. Teman macam apa aku ini.

Gak disangka gak dinyana, ternyata di balik harganya yang murah kualitasnya sama sekali gak murahan. Waktu gue cobain banyak "ooh" dan "aah" yang gue keluarkan dari mulut gue karena gue semacam terkesima dengan performanya. Walaupun sebenernya gue kurang suka dengan desain kembang pinknya yang keliatan murah banget, tapi ya mau gimana, orang harganya emang murah, jadi gue gak akan membahas lebih jauh.

Setelah gue coba semua produknya gue punya favorit yang mau gue rekomendasiin buat kalian yang mungkin lagi kepengen juga cobain produk Purbasari Cosmetics.


Ki-ka: NATURAL  /  KUNING LANGSAT  /  KUNING GADING  /  COKLAT EKSOTIK


Purbasari Alas Bedak // Rp 8.600,-

Ngeliat harganya segitu gue jadi sangsi apa iya ini foundation bagus dipakenya. Temen gue dulu ada yang pernah cerita kalo dia suka banget sama foundation ini, tapi gue belum pernah nyolek juga. Terus pertama kali gue cobain ini di muka orang waktu gue lagi makeup demo buat Purbasari, gue liat kok bagus, warnanya nyatu banget sama kulit model yang skin tonenya masih di sekitaran medium dengan yellow undertone. Buat gue warna yang paling nyatu itu Natural walaupun agak keabu-abuan dikit. Di video di bawah gue bilang gak ada warna yang lebih terang karena gue cuma milih warna dari liat di ujung mulut botolnya doang gak di coba di kulit, setelah kelar edit video baru nyobain di muka dan ternyata yang Natural masuk warnanya. Terus udah mager mau ngulang semuanya dari awal, jadi harap maklum ya.

Coveragenya sheer, di kulit gue sih gak terlalu bagus di layer, karena jadi keliatan cakey tapi coveragenya gak bisa tinggi-tinggi juga, jadi gue pake satu aja. Hasil akhirnya juga gue suka banget, gak matte, glowing tapi gak berminyak. Kaya kulit sehat keliatannya. Setelah set juga bagus, waktu dipegang gak lengket dan enteng rasanya di muka. Untuk foundation lokal dengan harga segini doang mah gue acungin jempol banget deh. Belom lagi pilihan warnanya yang variatif banget, ada warna Coklat Eksotik yang bener-bener gelap dan bisa buat custom warna yang sesuai warna kulit sendiri kalo ada di tengah-tengah. Gak usah pelit-pelitlah beli 2, harganya beli dua sama kaya makan Bakmi Ayam Banyumas yang membara di hati.



Ki-ka: 05 / 03


Purbasari Eyeshadow // Rp 35.000,-

Ini salah satu produk yang gue suka karena pilihan warnanya itu gak pasaran. Mungkin karena ini juga kan Daily Series jadi pilihan warnanya itu yang kepake banget buat harian. Warnanya soft, pigmentasinya cukup keluar tapi gak lebay, jadi gampang untuk dibaurinnya. Warnanya gak ada yang bener-bener matte, jadi kebanyakan ada di satin, kayanya ada beberapa yang shimmer tapi juga shimmernya gak lebay. Untuk pemakaian sehari-hari sih ini udah cukup banget, ketahanannya gue bilang sekitar 6 jam tanpa base.  Setelah itu paling nge-crease dikit dan agak pudar yang bagi gue itu wajar.




Purbasari Eyeliner Pen // Rp 66.000,-

Kalo yang ini favorit gue banget! Bener-bener gak nyangka kalau performanya bisa sebagus ini. Warnanya hitam pekat, hasil akhirnya matte, tahan lama, waterproof, smudgeproof, wah ini sih gue rekomendasiin banget buat yang nyari eyeliner pen yang terjangkau dengan kualitas juara. Ujungnya felt dan tahan lama juga bentuknya gak berubah. Gue punya dua, yang satu udah mau abis dan bentuknya masih sama kaya yang baru. Swatch di atas yang tipis gue teken normal dan yang beleber itu gue teken napsu sampe feltnya bengkok hahaha. Gue mau nunjukin kalo warnanya itu keluar gampang banget tanpa harus usaha dan kalo banyak-banyak malah beleber gitu tintanya, jadi selow aja pas pake.



Purbasari Eyeliner Pensil // Rp 30.000,-

Ini yang kedua paling favorit karena teksturnya yang creamy dan hasil warnanya yang hitam pekat. Gue belom pernah sama sekali berhasil tight line tapi pake ini gampang banget, malah gue jadi ketagihan sekarang. Soalnya di tutorial makeup Korea gitu kan mereka hobinya tight line supaya keliatan lebih natural. Dan yang gue sukanya lagi dia gak transfer ke waterline gue. Ada sih tapi kaya sedikit banget bayang-bayang gitu gak terlalu ketara, malah gue ngerasa itu ngasih definisi ke mata gue tanpa keliatan serem, soalnya gue kalo pake eyeliner bawah selalu keliatan tambah galak.



Kemudian gue punya dua produk yang worth mentioning karena dua produk ini masih jadi favorit dunia persilatan di Indonesia.


Ki-ka: 91 OPAL  /  92 ROSE  /  93 BERYL  /  94 AZOTIC  /  95 AMBER


Purbasari Lipstick Color Matte / Rp 37.000,-

Yang ini sih gak usah di tanya lagi. Review yang bisa bikin muka gue keliling jagad per-olshop-an karena dipake buat jualan. Anyway, saking larisnya sekarang Purbasari punya 5 warna baru yang cakep buat tambahan koleksi warna-warni. Tentu saja yang gue suka itu Opal & Berryl, karena selalu ada ruang di hati dan dompetku untuk lipstick merah yang mempesona.



Ki-ka: 01 VINCA  /  02 AZALEA  /  03 LANTANA  /  04 ZINNIA  /  05 FREESIA


Purbasari Hi-Matte Lip Cream / Rp 65.000,-

Ini produk terbaru dari Purbasari yang lagi banyak banget semua orang bikin merk dagang cuma buat jualan, liquid lipstick. Sebenernya produk-produk dekoratif keluaran Purbasari itu gue percaya pasti bagus, karena mereka ada one swipe policy (kalo gak salah, kalo salah tolong benerin yak), yang intinya waktu mereka ngetes formula itu dalam satu kali swipe warna harus keluar (pigmented), warna harus rata dari ujung ke ujung, dan harus bisa nempel di kulit dengan baik. Dan emang bener kalo gue cobain produk-produknya, memang dari nyoba pertama kali kualitasnya langsung meyakinkan hati.

Pigmentasinya buat Purbasari Hi-Matte Lip Cream gak usah ditanya, cover banget sampe kadang gue panik kok warnanya tebel banget. Tapi gue suka karena formulanya ringan di bibir dan tahan lama. Tentu saja jika lu tau gue, kalo makan wes pasti bolong tengahnya, tapi yang gue suka, dia gampang diapus pake tisu kering, jadi abis makan tinggal lap sisanya terus apply ulang. Ini penting buat gue karena gue gak suka re-apply liquid lipstick karena jadi berasa tebel dan gak enak di bibir.

Warna favorit gue lagi-lagi Freesia, warna merahnya ini nyala tapi ada kedalamannya gitu. Jadi bukannya merah cabe mentereng, tapi merah yang menggoda gitu gimana sih. Ngerti kan yah maksud gue. Pokoknya gue suka banget warna merahnya. Terus karena gue juga lagi suka warna nude jadi gue juga demen sama warna Vinca dicampur sama Azalea. Oiya, sama produk ini ada wangi manis sedikit floral, agak jadul tapi masih oke kok gak mengganggu.



Seperti yang gue sebutkan di atas, gue sempet makeup demo di booth-nya Purbasari, Aeon Mall BSD. Waktu itu lagi ada acara semacem Beauty Fair, jadi biar rame aja gitu. Tema makeupnya untuk makeup sehari-hari buat kuliah atau kerja, jadi gue bikin yang soft & natural aja. Tentu saja gue difotoin sama Aa' kesayangan, @adryantoro, selama acara.



Acara ini tentu saja di prakarsai oleh temen gue yang tak lain tak bukan si Cc (baca: sisi). Jadi kita bersatu padu bekerja sama menjelaskan produk yang cocok dipakai sehari-hari, gue jelasin dari sisi aplikasi, Cc jelasin dari segi keunggulan produknya. Makasih juga untuk model, Fany, yang anteng banget duduk manis gue uwek-uwek mukanya.




Karena gue punya banyak produknya jadi gue bikin Purbasari One Brand Tutorial buat kalian liat hasilnya waktu dipake di muka gue. 






Hope y'all like it!



10 comments:

  1. Foundie purbasari yang coklat eksotik bisa dijadiin contour dalam tuh kayanya^^
    Aku penasaran sm liquid lipcreamnya Purbasari itu, malah naksir yang nomor 02^^

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget! Warnanya bener-bener coklat gelap, kayanya belom pernah liat merek lokal lain yang main di harga segini punya warna segelap ini. Bagus yang 1-3 itu warna-warna natural semua cakeppp

      Delete
  2. Aaah, alas bedaknya kok menggoda. Dulu ditawari ini pas mau beli alas bedak Mustika Ratu (ini ringan pas dipake, btw, mudah diratain juga) tapi belum google review-nya jadi ya.. ga jadi. Sampe rumah rada kecewa ga beli karena harganya 11-12 sama MRnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bilang sih lebih worth it ini di banding MR/SA. Yah mirip-miriplah dia sama SA tapi dia lebih berasa kaya foundation. Lain kali kalo ktemu beliii! Purbasari lagi bikin banyak banget acara dan ada di mana-mana sekarang hehe

      Delete
  3. Penasaran sama foundation Purbasari. Beli ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meremlah belinya mah cuma segitu harganya XD

      Delete
  4. Buseett hydramatte harganya mihil imit di kota ya? Hehe besyukur dah tinggal ng ndeso. Mbak Vani mukanya+hasil makeupnya sama-sama flawless, kinclong banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya di jakarta rata-rata harganya lebih mihill haha

      Awww makasiii nacychaaa :*

      Delete
  5. SEMUA LISTIP MERAHNYAAAAA A A A /menangis

    kemaren ke giant deket rumah belom ada yang baru2 tapi foundienya udah. tapi baru beli foundie baru jadi takut ga kepake, skip deh u w u vani kamu cantik bangeeett huhu pengen buruan nikah biar lo jadi MUA-nya uwuwuwu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus bagus kaann warnanyaaa.. Lagi party-party juga bisa eke mah gadis callingan hahahah

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D