The Body Shop for My Dry Skin

03 May 2017


Kulit gue ini lucu, di atas leher itu semuanya berminyak banget, sedangkan seluruh bagian di bawah leher itu kering banget. Jadi produk yang ditujukan buat kulit kering selalu jadi inceran gue, tapi gue gak suka yang lengket juga apalagi yang licin kalo kena air. Gue pernah bilang kan kalo apapun yang bikin gue gak nyaman bikin tangan kaki gue keringetan, nah itu tuh gak enak banget. Jadi kalo udah gak nyaman di pemakaian pertama, udah deh, bye. Gak bakal gue pake lagi.

Nah terakhir ini gue lagi coba serian The Body Shop Almond Milk & Honey yang katanya diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, parfumnya hypoallergenic, dermatologically tested dan 100% vegetarian! Wuuww.. terdengar menjanjikan ya kaann.




Pertama yang gue coba adalah The Body Shop Almond Milk & Honey Calming & Protecting Hand Cream. Kemasannya lucu banget kecil dan gampang buat dimasukin ke tas. Tekstur krimnya enteng jadi langsung menyerap ke kulit gue. Gue biasanya pakai hand cream gak sampai ke telapak tangan karena tangan gue sering keringetan dan jadinya licin. Nah gue coba pakai ini dan hasilnya gak selicin hand cream biasanya. Cuma untuk pemakaiannya gue lebih banyak pakai di punggung tangan terus digosok-gosok sama punggung tangan satunya. Gue mulai suka untuk pakai hand cream karena kepikiran, kulit gue kan kering, gue ga mau nanti udah tua tangannya keriput, jadi kalo gue bisa jaga kelembabannya dari sekarang kenapa engga.



Lalu ada The Body Shop Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Scrub, ini body scrub yang teksturnya gue belom pernah temuin. Krimnya itu enteng dan lembut semacam body lotion tapi ada butiran scrubnya. Dipakainya juga gak kaya body scrub pada umumnya. Biasanya kan gue pake body scrub itu di kulit yang kering, ditunggu setengah kering abis itu digosok sampe rontok semua, nah kalo ini malah dipakenya di kulit yang basah setelah mandi. Jadi waktu gue pakai ini tuh tangannya gak capek ngegosok haha tapi setelah dibilas kulitnya terasa lembutnya.



Kemudian ada favorit gue dari rangkaian ini, The Body Shop Almond Milk & Honey Soothing & Restoring Body Butter. Gue suka banget sama body butter ini karena teksturnya ringan dan agak fluffy, jadi waktu diratain di badan lebih gampang. Memang namanya body butter pasti lebih lama menyerapnya ke kulit tapi selama dia masih proses penyerapan, kulit gue gak berasa licin tapi terasa lembab banget. Setelah menyerap semua enak banget kulitnya halus dan lembab. Apalagi gue kan emang sehari mandinya cuma sekali, dari gue pake sampe mandi lagi kulitnya gak terasa gatel karena kering.



Nah yang terakhir ini yang paling bikin gue bingung, The Body Shop Almond Milk & Honey Calming & Caring Bath Milk. Bingung karena gue gak punya bath tub T^T. Akhirnya gue coba campur sama air di washtafel terus gue basuh-basuh airnya kebadan. Abis itu gue coba pake jadi sabun cair. Hasilnya enak, yang dicampur air busanya banyak, terus airnya pas di pakai basuh badan licin-licin lembut gitu. Yang gue pakai jadi sabun juga busanya banyak dan enak dipake buat mandi. Gue udah kebayang tuh kalo di bath tub sambil berendem sambil pake body scrub, beuh, santai abis.



Serian The Body Shop Almond Milk & Honey ini wanginya semua enak-enak banget. Wanginya tuh manis, lembut, terus terasa hangat gitu. Gimana ya ngejelasinnya, bukan kalo dicium panas, tapi pas dicium di hati itu ada rasa hangat. Terus semuanya bikin kulit jadi halus dan lembab tapi gak bikin lengket jadi gue suka banget.

Kalo kalian punya masalah sama kulit kering juga cobain deh seri ini karena dari wanginya udah bikin relax ditambah hasilnya memuaskan, favorit gue sih body butter dan hand creamnya. Memang harganya agak mahal tapi menurut gue masih worth it untuk dicoba.


THE BODY SHOP

Calming & Protecting Hand Cream - Rp 79.000,-
Soothing & Restoring Body Butter - Rp 229.000,-
Gently Exfoliating Cream Scrub - Rp 299.000,-
Calming & Caring Bath Milk - Rp 289.000,-

6 comments:

  1. Baca tulisan ini sampe ngebayangin enaknya mandi pakai rangkaian dari TBS ini... Mana packaging dan desainnya juga bagus lagi. Loveeee pokoknya :D

    ReplyDelete
  2. Favorite bgt ini body butter nya. Pake sedikit udah bisa menjangkau semua. Dan wanginya manis tapi lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wanginya tuh bikin nagih banget yaa

      Delete
  3. body butternyaaaaa ;A; pas banget sih lagi abis body moisturizernya huhu tos deh soal hand cream. mau banget udah tua nanti tangannya masih halus huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli beli ahaha Iyaa kan biar tua maunya kulit keliatan tetep muda biar dipuji terus hahahaha

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D