How To: PDKT Ke Pria Tampan

22 May 2017


Topik ini terngiang terus di kepala gue sejak kemaren itu gue ketemu cowok ganteng banget serius sampe gue gak bisa berkata-kata waktu masih ngantor. Gue di kantor itu terkenal bawel dan berisik, sampe gue kicep loh sampe semua orang ngetawain gue. Tapi serius ganteng banget ini orang astaga, parah gantengnya. Gantengnya ini tipe gue banget, tinggi, putih, tegap, mancung (banget!), brewokan ama kumisan tipis, yang paling bikin lemes itu dese pake baju kemeja warna hitam. Yaolo gue udah mau pengsan rasanya.

Terus gue mikir setelah ketemu orang ini, pacar gue kan tipenya sama persis kaya apa yang gue sebutin di atas itu tapi kenapa gue ketemu ini orang kok sampe bengong. Mungkin itulah manusia, yang ada depan mata suka ketutupan sama lemak. Gue bingung, tipe-tipe lelaki macam gini itu, semacam bukan kelas gue. Kaya gue itu di lapangan tembak, mereka itu di kahyangan. Serius. Gue lagi nyetir pulang gitu sambil dengerin lagu galau jadi menelaah, kenapa gue bisa dapet pacar yang selama ini tipenya gue demen banget. Tipe lelaki macam begini itu udah ada dalam impian dan cita-cita pacar khayalan dari jaman gue SMP dulu. Jaman SMA sadar sama keadaan diri sendiri terus gak berharap banyak. Pas kuliah yang udah gak mikir apa-apa, eh, dapet aja.

Tentu saja karena ini pacar gue sudah pasti gue bilang doi ganteng. Pendapat gue juga di validasi dengan munculnya profesi dadakan jadi mak comblang setelah gue jadian, dari temen-temen gue yang pada minta dikenalin sama temen-temennya sang pacar. Ternyata mereka ngarep dapet yang mirip-mirip sama pacar. Sorry yah guys, gue mengecewakan, tapi yang kaya gini cuman ada satu. Hahaha. Gue jadi inget waktu pertama-tama jadian, yang pertama liat pacar itu bokap. Pas nyokap tau, nyokap tanya ke bokap, pacar gue ganteng gak. Kata bokap gue, ya namanya juga pacarnya, jeleknya amit-amit juga dibilang paling ganteng sedunia. Hahahaha. 

Pas dulu PDKT sih gue gak banyak mikir ya, tapi sekarang setelah perasaan gugupnya udah diganti rasa nyaman, jadi bisa lebih berpikir jernih otaknya. Kalo ada yang nanya ke gue minta tips untuk melakukan pendekatan kepada pria tampan, ini yang bakal jadi jawaban gue.


Waktu kita berdua lagi kurus-kurusnya (Circa 2012)


Benerin diri sendiri dulu
Pernah gak liat pria tampan bawa pasangan jelek? Kalo perempuan cantik gandengannya ancur, banyak. Jaman sekarang mah kalo perempuan itu yang penting doku, realistis. Lah kalo laki? Mereka kan ego-nya tinggi, apalagi buat cowok ganteng, dia diem aja udah dikerubungin emak-emak gatel, kalo mau milih ya mending milih yang bagus sekalian lah. Bukan artinya gue bilang elu jelek, bukan, jangan sensitif dulu dong, cuma lu ngaca dulu aja sendiri udah pantes belom kalo disandingin sama gacoan lu? Kalo belom ya benerin dulu. Mending sadar sendiri daripada dibilangin orang, sakhit.

Beri penekanan pada pertemuan pertama
Kalo penampilan lu udah bener, udah PD bisa bersaing dengan lawan yang tidak sedikit, sekarang saatnya melancarkan serangan pertama. Sadar gak sih kalo pria tampan itu udah banyak banget yang bilang kalo muka dia itu membawa angin surga di muka bumi ini. Udah banyak yang mukanya melas-melas minta ditemenin. Kalo lu melakukan hal yang sama, apa yang ngebedain lu dengan saingan lu?

"Tapi kalo gue cuek bebek gimana dia bisa sadar akan keberadaan gue??". Ajak kenalan atau ngobrol duluan yang seolah-olah gak sengaja atau random tanpa niatan apapun. Gak usah ngomong pake sok manis, gak usah sok malu-malu kucing, to the point aja abis itu tinggal. Kaya selewatan aja. Pastiin pas lu kenalan ini penampilan lu total maksimal supaya meninggalkan bekas yang mendalam. Kalo gue dulu kenalan dari Facebook, walaupun kita satu kampus tapi kita gak pernah ketemu. Gue message dia duluan, untungnya dia bales. Abis chattingan dikit gue dicuekin, gue juga nyuekin kan sok gak butuh. Sampe suatu saat dia liat gue dari kejauhan (gue gatau ada dia bahkan) turun dari mobil dengan gemulai dan indahnya, cuco banget lah pokoknya, eh dia message lagi minta nomor hape gue. Muahahaha. Jadi tetep jaga penampilan anda kapan pun dan dimana pun, gak ada yang tau kan kapan diliat sama si ganteng.



Pendekatan awal
Setelah berhasil kenalan lu harus tetep jaga sikap. Jangan pernah keluarin jurus manja, jurus minta ini itu, dan jurus sok cantik. Simpan semua jurus ini sampai nanti kalo dia udah gak bisa kabur lagi. Disini kalian harus bisa mengeluarkan jurus mandiri, asik, pintar, dan gue-cantik-udah-dari-sananya-plis-jangan-di-bahas. Logikanya, perempuan kalo liat pria tampan itu rasanya mau ngeluarin jurus manja ala-ala, gue kalo jadi pria tampan juga bosen digituin mulu. Lu harus tunjukin bahwa lu itu bisa melakukan berbagai macam hal tanpa bantuan dia. Terus menurut teori gue, pria tampan itu banyak yang mau nolongin bahkan saat dia gak minta tolong sekalipun. Pria tampan itu biasanya ga mau repot. Jadi jangan minta macem-macem atau nyusahin kalo gak mau dia ilfeel.

Dan jurus paling penting pada tahap ini, jangan pernah sekalipun muji dia gantenglah, senyum-senyum sambil kesemsem liatin mukanyalah, pokonya jangan. Bikin dia jadi penasaran, bikin dia mikir kenapa ini perempuan kaga nyebut-nyebut kalo gue ganteng. Ye kita sih nyebutlah hai, cuman dalem hati. Pokonya ngomong ke dia seakan-akan ga ada yang spesial dari penampilannya, ya selayaknya manusia normal minus kegantengannya yang membahana aja.



Tips ini dibuat dari analisa sotoy dan pengalaman gue. Dibuat untuk teman-teman wanita sejawat yang cantiknya bukan dari lahir tapi diusahain. Senasib kita. Jangan mernyerah dan teruslah berusaha. Bukan cuma duit yang mesti dicari, tapi jodoh juga.



8 comments:

  1. Replies
    1. Sama sama dek, semoga cepet dapet pria tampannya ya

      Delete
  2. Huahaha seru nih posting yang ini! Trims ka vani, btw you lost me at istilah "...lah hai," kayak udah berjuta tahun ga denger istilah itu :D

    ReplyDelete
  3. Aku ada cerita personal nih tentang topik ini. Intinya sih, cowok2 tipe gini suka cewek girl next door. Cantik oke, tp ga perlu juga dandan seheboh ani-ani. Dan yg penting kepribadian. Treat him like a regular people, karena biasanya mereka udah bosen sama yg suka muji2 demi bisa dapetin dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu, karena udah keseringan dengernya jadi males. Maunya yang biasa aja gitu santai ga usah ngomongin gantengnya terus, dia kan punya kelebihan lain selain ganteng, ye gak?

      Delete
  4. Ngakak Van, I dunno, somehow this sounds serious and yet hillarious 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha yang serius tapi kocak gini yg bikin kangen kan XD

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D