Pixy Lip Cream // All Shades + Lip Swatch

20 April 2017


Terus dan terus, merk lokal bersaing untuk punya liquid lipstick versinya sendiri . Yang baru-baru ini keluar adalah Pixy Lip Cream dengan 6 pilihan warna yang dimulai dari warna nude sampai warna gelap favorit gue. Merk ini termasuk dekat di hati karena harga produknya sangat terjangkau dan kualitasnya terjamin. 

Kemasannya umum layaknya liquid lipstick yang banyak beredar di pasaran dengan aplikator doe foot yang cukup lembut. Kemasannya juga kuat dan pakem waktu dipegang. Aplikatornya ini enak dipakai, bisa "megang" produk dengan baik jadi waktu dioles ke bibir hasilnya rata. Ujungnya pas banget ngebentuk sudut tapi gak tajem, enak buat ngegaris bibir, apalagi gue hobinya bibir digambar sampai ngelebihin garis aslinya biar keliatan cute imut getoh kaya abis disulam. ;D

Formulanya asli enak banget, kaya mousse tapi agak cair juga. Waktu diolesin langsung rata warnanya dan pekat. Di warna muda gue bisa satu kali oles aja untuk seluruh permukaan bibir, semakin gelap warnanya semakin banyak pakainya. Paling banyak gue oles 3 kali untuk warna paling gelap untuk satu lapis pemakaian. Wajar sih menurut gue karena warna paling gelap itu kan butuh pigment warna paling banyak. Di gue cuma satu lapis aja udah cukup untuk memberikan warna rata dan nyata, karena sempet gue coba lapis 2-3 kali tapi hasilnya warnanya di bibir gue sama aja, jadi satu lapis aja udah cukup buat gue. Tapi kalo ada yang bibirnya agak hitam dan suka pakai lipstick agak tebal, pemakaiannya di lapis juga tetap rasanya ringan di bibir alias buildable.

Sesuai sama klaim di boxnya, Pixy Lip Cream ini teksturnya lembut banget dibibir dan cukup cepat keringnya. Paling sekitar semenit udah set dan hasil mattenya langsung keliatan. Yang enaknya lagi, walaupun dia cepat kering tapi waktu gue lagi oles-oles di bibir dia tetap smooth dan gue bisa ngeratain warnanya sampai bagus. Gue juga suka hasil akhirnya, bibir gue jadi keliatan halus, gak kering dan cracking.



Pixy Lip Cream - 01 Chic Rose
Ini gue suka banget warnanya! Emang gue sekarang lagi hobi warna-warna nude gitu sih buat dipakai sehari-hari. Abisan kalo merah terus bibirnya nanti pas acara jadi sama aja dong, tingkat kecantikannya gak naik. Hahaha. Ini warnanya bagus, medium pink dengan hint coklat yang masuk ke warna kulit apa aja.



Pixy Lip Cream - 02 Party Red
Ini warna merah klasik dengan warm undertone, tapi masih ada hint pinknya juga waktu dipakai. Gak ngerti apa karena kulit gue emang kuning jadi dia lebih keluar warna pinknya apa gimana. Warna ini menarik sih, bikin keliatan bold tapi masih ada unsur manisnya.



Pixy Lip Cream - 03 Classic Red
Nah, kalo warna ini gue masih agak bingung kenapa dinamakan Classic Red, karena warna orangenya disini kenceng banget, jadi kalo dipakai keliatan banget pakai lipstick orange. Kalo di telisik ke jaman film hitam putih, memang lipstick merah yang dipakai itu ya warnanya sebenernya orange karena waktu jadi hitam putih warna orange itu lebih keliatan cerah dan gak terlalu gelap. Kalo melihat ke trivial sejarah ini ya wajar sih dinamakan begitu. Buat gue warna ini bukan favorit, tapi buat yang suka warna lipstick dengan tone orange, ini pilihan yang menarik karena warnanya dibandingin dengan kulit gue yang kuning tetap keliatan cerah.



Pixy Lip Cream - 04 Fun Fuchsia
Kalo kata anak-anak kantor dulu, warna kaya gini itu warnanya Nicky Minaj hahaha. Warnanya pink mentereng, cukup terang tapi gak sampai neon. Warnanya asik buat kalo lagi pakai baju putih-putih gitu jadi keliatan segar dan cerah mukanya.



Pixy Lip Cream - 05 Edgy Plum
Masih masuk dalam golongan warna medium berry menurut gue, buat dipakai sehari-hari masih oke kalo bosen sama warna nude. Semacam warna-warna dailynya anak udah gede gitu.



Pixy Lip Cream - 06 Bold Maroon
Tentu saja tanpa penjelasan kalian udah tau kalo ini warna favorit gue banget. Warnanya gelap dan langsung jadi statement banget waktu dipakai. Warna maroonnya ada sedikit hint kecoklatan tapi masi ketara jelas merah gelapnya.

Buat ketahanannya kalau gak dipakai makan bisa sampai 10 jam dan gak terasa kering di bibir. Kalo dipakai makan yang berminyak udah pasti bubar, dan makanan pilihan gue biasanya memang banyak berminyak jadi selalu bubar lipstick apa juga. Kalo cuma minum dan cemil-cemil cantik sih ya gak akan hilang, masih nongkrong cantik di bibir. Dipakai buat minum juga gak meninggalkan bekas sama sekali di gelasnya. Cuco.



Buat ngapusnya pas malem dan mau bobo cantik gue pakai Pixy Eye & Lip Makeup Remover, pembersih ini paling ampuh deh buat ngebersihin Pixy Lip Cream karena buat ngapus maskara waterproof aja gampang banget. Gue suka dia harganya terjangkau, sakti mandraguna buat membersihkan makeup, gak bikin perih, dan gak pahit waktu dipakai buat hapus makeup bibir. Produk ini juga mengandung Natural Honey dan bebas alkohol jadi walaupun dipakai berulang kali gak akan membuat kulit kering.


 
Dari ke-6 warna ini, tak disangka, tak dinyana, gue paling demen sama warna Chic Rose! Menurut gue ini nude-nya itu pas banget masih ada semburat warna pinknya tapi unsur warna coklatnya bikin warna ini seakan terlihat natural waktu gue pakai. Kalo kalian suka yang mana?



Pixy Lip Cream ini recommended banget buat dicoba dan gak akan bikin kantong bolong juga karena harganya super terjangkau, sist! Yang mau tau lebih jelas lagi bisa follow social media Pixy Indonesia di bawah ini. 


PIXY INDONESIA
Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @pixyindonesia
Facebook: PIXY Indonesia

Lip Cream - Rp 45.000,-
Eye & Lip Makeup Remover - Rp 20.000,-


Bisa beli di:
Konter Pixy Cosmetics terdekat




1 comment:

  1. bold maroon yak AAAAAAAA. tapi chic rose juga menggoda van. ETAPI mau chic plum juga. gue tuh suka bingung ya kalo pake listip apa pun yang ada hint ungu/plumnya pasti plumnya kaya membuncah gtu di gue. padahal gue gak cocok pake listip ungu T_______T

    seperti biasa vani tsantiek muah muah :*

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D