Affordable Serum for Smooth Skin

12 February 2017


Beberapa waktu yang lalu gue diundang ke acara ulang tahun Estetiderma yang ke 20 di bilangan Jakarta Pusat. Padahal bilangan itu angka ya, tapi kenapa sering dipake buat nyebutin nama daerah? Anyway, gue sendiri baru denger nama ini waktu di undang. Pas dateng ke acaranya gue nanya-nanya ke Mbak Siti dari Estetiderma tentang merk ini. Ternyata selama 20 tahun ini Estetiderma buka kliniknya itu di rumah sakit jadi gak banyak kedengeran, tapi mulai tahun ini produk-produknya mau masuk ke toko retail biar gampang di temuin. Sekarang pun kalau mau beli juga bisa secara online atau datengin kliniknya langsung yang udah tersebar dimana-mana.



Di acara ulang tahunnya Estetiderma mau ngenalin kemasan barunya. Kemasan yang lama emang berasa kesan jadul dan dokter banget. Kemasan yang barunya keliatan lebih bersih dengan dominan warna putih dan birunya jadi aksen. Katanya sih produknya sama cuma packagingnya aja yang diganti biar jadi lebih eksklusif dan elegan. Tapi belom launching produk barunya, masih baru pemberi tahuan aja.

Nah disini gue punya beberapa produk yang gue bawa pulang dan gue coba. Yang gue bawa pulang ii masih produk yang lama. Jujur aja gue agak skeptis awalnya, ga tau performa produk ini akan bagus atau engga, tapi setelah dua minggu pemakaian gue langsung ngerasain bedanya. Bahkan bedanya udah terasa dari pemakaian pertama loh! Dan ngeliat sejarahnya, Klinik Estetiderma ini didirikan oleh dr. FX. Hanny Suwandhani, SE, SpKK yang pengalaman dan titelnya banyak banget. Coba cek sendiri deh di halaman Facebooknya biar makin yakin. Gue sendiri jadi lebih tenang karena Estetiderma ini diformulasikan oleh Dermatologist dan udah tersertifikasi BPOM. Cuco.



Gue bahas dari yang gue cukup oke tapi gak tergila-gila, ada Estetiderma Lightening Body Lotion. Botolnya lumayan kecil untuk ukuran body lotion, tapi pakenya juga ga perlu banyak-banyak sih. Formulanya hampir kaya gel yang ringan dan cepet menyerapnya di kulit. Untuk efek mencerahkannya gue belom berasa, cuma selama pemakaian lembabnya tahan seharian. Yang gue kurang suka cuma wanginya aja yang berasa wangi bedak jadul. Gak mengganggu sih, tapi kalo wanginya lebih segar kayanya lebih menyenangkan waktu dipakai. Dengan harga Rp 74.000,- gue bilang kalo mau coba silahkan tapi kalo engga juga nothing to miss.



Selanjutnya yang gue pake setiap hari adalah Estetiderma Serum Vitamin C 10%. Isinya 10 ml yang gue merasa kok kecil ya, udah gitu disimpennya dalem botol spray yang ga bisa nge-spray. Sebagai mantan orang Prodev kok gue ngerasa ada yang kurang pas gitu. Tapi setelah gue pikir-pikir emang biasanya serum itu kan emang ukurannya kecil-kecil dan dipakainya pun lebih sedikit dibandingkan pelembab. Udah gitu si spray yang gak bisa nge-spray ini gue bilang kalo diganti jenis semprotannya sama yang emang untuk ngeluarin produk dan bukan spray mungkin akan lebih bagus karena lebih sesuai penggunaannya. Terus setelah pake gue malah seneng dengan ukurannya yang gampang banget dan ringkes kalo mau dibawa-bawa, gak perlu takut pecah dan gak makan tempat.

Serumnya sendiri encer yang agak ber-body gitu. Ya selayaknya serum pada umumnya lah. Gue pake 2 pump tiap kali pemakaian untuk seluruh bagian muka dan leher. Waktu dibaurin produknya berasa licin, jadi sedikit aja bisa meng-cover banyak. Waktu dia mulai kering agak terasa lengket, tapi pas udah nyerep sempurna yang mana memakan waktu kurang lebih 3 menit, kulit rasanya halus dan kenyal. Dududu, penting ini biar awet muda. Gue baca di product knowledgenya emang produk ini juga aktif memperlambat tanda-tanda penuaan. Penting banget deh buat anak setresan kaya gue, yang stress otaknya aja, mukanya jangan keliatan. Harganya Rp 87.000,- cukup terjangkau untuk ukuran serum Vitamin C dengan netto 10 ml.

Gue pake ini pagi dan malam setiap hari buat sebelum pelembab. Kulitnya jadi terasa lebih halus dan mulus. Bekas-bekas jerawat juga jadi lebih cepet memudarnya semenjak gue pake ini. Gatau itu ngaruh apa engga, tapi kayanya sih iya.



Last but not least, yang paling langsung ketara memberikan perubahan yang terpampang nyata di muka gue adalah Estetiderma AHA Serum 10%. Klaim dari produk ini:
  • Memudarkan flek pada kulit
  • Mengurangi tampilan kerut dan garis halus pada wajah
  • Menghaluskan permukaan kulit yang kasar
  • Membersihkan wajah dari sumbatan komedo
  • Mengurangi tampilan pori-pori yang besar
Kayanya kalau diliat dari list klaimnya mungkin serum ini juga ngebantu ngilangin bekas jerawat gue, cuma gue baru pake ini 4 kali. Cuma berani pake seminggu 2 kali karena konsentrasinya cukup tinggi dan cuma gue pakai malem aja. Perubahan yang paling terasa adalah kulit gue jadi haluuss banget. Tau kan kalau kulit lagi kasar atau halus itu paling terasa waktu cuci muka. Baru sekali aja pemakaian, kulit gue kerasa alus banget sampe gue bingung sendiri. Karena sebelom gue pakai serumnya, kulit gue kerasa kasar dan komedoan di daerah hidung, dagu, dan dahi.



Waktu pertama kali pemakaian emang terasa agak cekit-cekit dikit, tapi abis itu gue gak berasa apa-apa lagi di pemakaian selanjutnya. Karena cekit-cekitnya juga gue gak berani pake keseringan, jadi selang-seling sama si Estetiderma Serum Vitamin C 10% untuk dipake sehari-hari. Dari klaimnya gue berasa banget membersihkan wajah dari komedo dan menghaluskan permukaan kulit yang kasar. saking bersihnya, pori-pori gue keliatan agak gede tapi bukan karena membesar tapi karena ga ada kotoran yang nyumbat. Gue makin penasaran pengen pake terus karena dia bilang serum ini juga bisa untuk mengecilkan pori-pori. Ngeliat performanya yang baru beberapa kali pemakaian aja udah bagus banget, gue yakin dengan pemakaian teratur pasti kulit gue akan keliatan lebih bagus lagi. Yakin banget akan repurchase untuk produk yang ini. Apalagi harganya super terjangkau, dengan hasil yang memuaskan kaya gini di harga Rp 60.000,- wajib banget buat dicoba!

Kalo udah nyobain hasilnya kaya gini gak heran deh kalo Estetiderma punya tagline "Medical Skin Peel Specialist", gue pake produknya sendiri di rumah aja bisa ngerasain bedanya. Estetiderma juga punya servis yang lebih canggih yang tentunya harus dilakukan oleh dokter dan spesialistnya. Jadi kalau kulit kalian masalahnya masih standar dan fungsinya lebih ke perawatan harian bisa beli produknya dan pakai di rumah sesuai cara pakai, tapi kalau masalah kulitnya emang udah parah bisa langsung ke kliniknya untuk konsultasi lebih lanjut dengan ahlinya.




ESTETIDERMA
Instagram: @estetiderma


2 comments:

  1. aku awalnya beberapa bulan yg lalu dibilangin bakal diundang donk ke acara ini, dan entah kenapa mendekati hari H katanya akan dikabari lagi, eh taunya ga diundang hiks, kalau diundang kan bisa ketemu sama blogger keceh ibukota huhuuuu #sakithati

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang sekaliii jadi ga ketemu deh kkitaaa

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D