Multi Purpose Cleanser

09 January 2017


Pertama-tama gue harus bahas dulu betapa pentingnya hal-hal yang multi purpose dalam hidup gue. Sebagai anak yang males bawa barang banyak-banyak tapi maunya punya semua yang dibutuhin dalam genggaman, bagi gue benda yang punya banyak fungsi itu impian banget. Begitu ketemu biasanya gue sayang-sayang.




Baru aja diluncurin produk L'Oreal Micellar Water yang punya banyak fungsi. Pasti semua orang udah taulah micellar water hari gini. Dulu pas booming-boomingnya micellar water ini digilai banget karena bisa ngapus makeup tanpa mengiritasi kulit. Produk ini terdiri dari 95% pure water makanya aman banget untuk kulit. Dan dengan banyakan air gini hasilnya di muka ringan banget dan gak ninggalin rasa lengket atau licin apapun. Kulit berasa seger dan lembab tanpa ada rasa perih.



Tutupnya flip top yang gue suka, karena tiap mau pake yang tinggal di buka aja. Kalo tutupnya ulir malah suka cape duluan bukanya. 




L'Oreal ngeluncurin dua varian, yang pertama varian Refreshing yang keliatan dari warna birunya, liat aja udah berasa seger. Varian ini cocok buat yang punya kulit berminyak, kombinasi & sensitif. Kedua ada varian Moisturizing yang mengandung ekstrak mawar untuk membantu melembabkan kulit, cocok untuk yang kulitnya sensitif. Di kulit kombinasi gue ini (berminyak dehidrasi) dua-duanya berasa nyegerin dan juga ngelembabin, emang sih yang Moisturizing terasa sedikit lebih lembab. Jadi kalo kalian punya jenis kulit yang sama kaya gue bisa pake dua-duanya. Wanginya sedikit banget gue hampir gak kecium, tapi ada sedikit wangi yang gak bisa gue jelasin, seger-seger air gitulah pokonya. Ngebersihinnya cukup cepet dibanding produk lain sejenis yang kadang butuh waktu lebih lama untuk ngangkat foundation gue kalo lagi pake agak tebel. Buat makeup mata dan bibir selain maskara waterproof juga enak, didiemin dulu bentar abis itu digeser kapasnya.



Ngomongin soal multi purpose alias multi fungsi, L'Oreal Micellar Water ini gak cuma bisa dipake untuk bersihin makeup dan kotoran di malem hari aja. Contoh penggunaannya bisa untuk:
  1. Bersihin muka pagi. Karena after feelnya yang seger sekaligus melembabkan, bersihin muka pagi pake ini mempercepat waktu siap-siap, apalagi kalo udah kesiangan.
  2. Bersihin makeup yang salah. Seringnya sih kalo di gue benerin eyeshadow bawah yang terlalu napsu pakenya sampe kaya abis ditonjok sama ngerapiin garis bibir waktu lagi pake lipstick yang bold.
  3. Ngademin kulit. Dengan adanya efek soothing gue suka juga pake ini kalo muka gue berasa panas, entah lagi gerah atau abis panas-panasan, gue tuang ke kapas terus gue kompres bentar di muka sekitar 2-3 menit biar kulitnya adem dan gak bikin risau.
  4. Quick makeup retouch. Ini maksudnya gue apus semua makeup muka gue dan gue ulang dari awal. Gue inget banget waktu itu lagi mau acara dan makeup gue pada masuk ke pori-pori karena udah sore, gue bedakin malah makin ketara. Akhirnya gue apus semuanya di jalan dong lagi macet-macetan abis itu pake base ulang. Ini nyelamatin gue banget dari titel beauty blogger abal-abal yang makeupnya aja gak bener. Beruntung banget gue selalu bawa micellar water di botol kecil kemana-mana, because you'll never know when it might save you!



 L'Oreal Micellar Water udah bisa dibeli di Sociolla per tanggal 10 Januari 2017! Thank you Sociolla udah kirimin gue duluan sebelum produknya launching. Aku jadi berasa sepesial pake telor. :3


6 comments:

  1. Gue ngerasa yang moisturizing bisa dibilang lengket, soalnya kalau tangan nempel di pipi, waktu mau lepasin eh malah kayak ketarik nempel gitu di tangan. Lebih suka yang biru, mungkin karena kulitnya kombinasi ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di gue engga koo, In, yang pink malah berasa kulitnya lebih lembab tapi ga sampe lengket. Cuma emang yang biru berasa lebih nyegerin

      Delete
  2. huaaa mau yg biru! btw setujuuu, water based cleanser lebih pewe dipake buat bersihin makeup yang salah :D

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaak, Mitch. Ga rugi deh kalo coba. Enak banget after feelnya~

      Delete
  3. mau yang moisturizing!! kemaren malah beli garnier gara2 diskon wkw. aduh multipurpose cleaner emang penyelamat van. apalagi kalo udah capek ngantor bawannya cuma mau tiduran di kasur bersihin muka trus tidur T__T /pemalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak! Yang garnier belom coba gue malah. Duh gue parah banget sekarang jarang pake skincare malem padahal ada waktu tapi magerr paraahh

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D