My First Eyelash Extension at Dandelion Waxing

29 September 2016


Booming eyelash extension kayanya udah cukup lama, tapi gue gak pernah tertarik untuk nyoba karena gue punya beberapa ketakutan. Diantaranya gue takut gak bisa bersih membersihkan daerah sekitar mata karena takut extensionnya copot dan yang kedua gue takut pas rontok bulu mata gue bakal keliatan bolong-bolong nista gitu. Nah, setelah dua minggu gue menjalin hubungan dengan eyelash extension ini, apakah pendapat gue masih sama?



Gue melakukan eyelash extension ini di Dandelion Waxing, disini melayani waxing, eyelash extension dan mani-padi. Tempatnya gampang di cari karena ada di jalan gede dan papan penunjuk namanya juga cukup besar jadi gue gak nyasar. Dekorasi tempatnya gemesin banget, dominan warna pink sama putih tapi gak berasa kaya anak kecil. Suasanya tempatnya tuh tenang banget, walaupun ada di pinggir jalan raya gue gak sadar sama sekali dengan kondisi jalan di luar. Selama ada disini juga gue merasa nyaman dan homey. Mbaknya baik-baik, terus ownernya juga pada baik banget, kalo ngomong pelan dan halus gitu kaya lagi di spa. hahaha.



Yang ada mbak-mbaknya itu ranjang buat eyelash extension.



Di belakang mbaknya ada kamar untuk waxing. Waxing disini tersedia untuk seluruh tubuh bahkan sampe waxing buat eyebrow juga ada. Sayang gue kemaren gak sempet coba.



Sebelum mulai dipasang extension, gue konsultasi dulu jenis bulu mata apa yang paling cocok sama gue. Akhirnya gue pake Japan style model cute, D curl, dengan panjang campuran 10-12 karena mata gue kecil dan membulat. 



Abis itu bulu mata bawah gue di tutup supaya gak kena lem, abis itu dipasangin bulu matanya satu-satu. Pemasangan bulu mata gue cukup lama sih sekitar 2 jam karena katanya bulu mata gue banyak. Kalau mau pasang bulu mata juga, gapapa kalo mau pake makeup mata, yang penting gak pake maskara. Karena pas di pasang yang dibersihin bulu mata gue aja supaya gak ada minyak atau kotoran jadi lemnya bisa nempel lebih baik.


Hasilnya gue cukup suka karena keliatan natural banget. Mata gue keliatan jadi lebih bulet dan gede. Kalo diliat langsung sih gak gitu keliatan karena bulu mata asli gue itu turun banget jadi curlnya gak bisa yang langsung gila ngangkat parah gitu. Selama gue pake ini banyak yang komen kalo mata gue bagus, bulu matanya keliatan penuh tapi gak lebay, natural banget.

Hari pertama setelah gue pasang gue masih agak kagok pas mau cuci muka dan gue juga takut dengan kebar-baran gue bulu matanya langsung pada copot. Tapi di hari-hari berikutnya gue udah biasa aja sih. Yang penting di sekitar mata digosoknya pelan-pelan aja. Yang bikin gue agak gak nyaman cuma satu, pas lagi cuci muka kan pasti disirem air, nah airnya banyak yang ngumpul di bulu matanya alhasil jadi suka perih-perih, tapi gue ngakalinya dengan bilas muka yang agak banyak sampe bener-bener sabun di bulu mata gue udah ga ada, terus matanya langsung dikeringin pake anduk.

Nah hal kedua yang gue khawatirkan adalah gak bisa pake eyeliner karena mikirin gimana ngapus makeupnya. Kan gue tau mesti pelan-pelan, tapi harus berapa lama gue ngebersihinnya. Nah, kalo buat harian, gue merasa ga perlu pake eyeliner aja udah cukup, cuma pake base terus eyeshadow aja mata gue udah keliatan lebih kebuka. Tapi kurang lebih 9 hari setelah gue pasang gue mau dateng ke acara yang gue butuh banget buat pake eyeliner dan bulu mata palsu. Akhirnya gue pake dan pas ngapus gue liat pas nyopotin bulu mata palsu, ga ada bulu mata yang ikutan rontok. Tapi waktu gue ngapus eyeliner yang mana kalo gue pake eyeliner itu sukanya sampe ke kulit di bagian tempat numbuhnya bulu mata itu kan biar rapih, pas ngapusnya agak lebih lama dibanding biasanya dan cukup banyak eyelash extension yang copot. sekitar 5/mata. Mungkin karena gerakan gue yang ngegosok-gosok gitu kena senggol bulu matanya.

Nah setelah dua minggu dengan setiap hari pake makeup dan dua kali pemakaian eyeliner & bulu mata palsu, gue bisa liat kalau eyelash extension gue udah hilang mungkin lebih dari setengahnya. Tapi ilangnya gak kemudian bikin bulu mata gue jadi bolong-bolong gitu. Tetep keliatan natural aja. Jadi gue seneng banget sama hasilnya ini. Kata temen-temen gue yang pernah extension juga pada bilang sekitar 2 minggu emang udah waktunya untuk touch up, jadi gue pikir jangka pemakaian extension ini masih wajar.



Kaca cantik buat rapih-rapih abis bobo siang. Eh iya ini pas lagi dipasang eyelash extensionnya gue sampe ketiduran lagi sampe mangap gitu saking pewenya. Untung mbaknya pake masker..



Sembari gue boboan, tangan gue juga di manicure dan gue minta di kasih gel yang chrome emas. Pas gue pilih warna cuma bilang mau basenya nude dan chromenya emas. Pas jadi hasilnya bagus banget. Warnanya masih termasuk netral karena hampir mirip sama warna kulit gue, tapi pas diliat lebih deket ada glitter-glitter emasnya kecil-kecil bagus banget. Warna emasnya tuh gak terlalu kuning jadi manis banget hasilnya. Semua orang yang notice pasti bilang bagus, gue jadi seneng mihihihi.



Gue rekomendasiin banget kalo yang mau coba eyelash extension dan mani padi disini karena harganya termasuk terjangkau banget buat servis yang diberikan. Lokasinya strategis, atmosfernya nyaman, dan servisnya memuaskan.




***



DANDELION WAXING
Instagram: @dandelionwaxingid

Single Lash (Airy Japan) - Rp 650.000,-
Manicure + Polish - Rp 120.000,-
Nail Art - Additional Rp 100.000,-



2 comments:

  1. aaaa gemesh van! hasilnya natural banget. jadi ala2 ciwi anime gtu kamu :D iya loh gue mau2 aja pasang beginian tapi ngebersihin abis pake eyelinernya itu ugh. kalo gak diusrek2 mana puas. yang sexy cantik deh van. ala2 merak gtu *-*

    xx http://tanaditya.co.vu

    ReplyDelete
  2. Keren kak bulu matanya keliatan lebat tapi kok agak turun gitu ya? Apa model nya? Ii lucu kuku nya mauu

    please check my blog www.Mianmakeup.Com

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D