Undeniable Hubbub

14 August 2016


Seperti yang pernah gue sempet sebutkan di salah satu post belakangan ini, hidup gue lagi terombang-ambing. Eh, sebenernya idup gue ya biasa aja sih, dijalani dengan biasa aja. Tapi isi kepala gue yang terombang-ambing. Jadi ceritanya gue lagi galau soal kerjaan yang mau gue lakukan sekarang. Kondisi di tempat kerja biasa aja sih, cenderung bagus malah. Tapi gue ngerasa ada sesuatu yang hilang gitu.



Banyak hal yang gue pikirin. Kesempatan, ketakutan, kegalauan, ketidakpastian, dan ke-ke-an yang lainnya yang menyebabkan gue sakit kepala. Sakit kepalanya bukan yang bisa minum obat terus sembuh gitu loh. Sakit kepala ini cuma membutuhkan kepastian. Yang lebih parahnya lagi, yang cuma bisa ngasih kepastian itu ya diri gue sendiri. Komitmen yang harus gue buat dan akibat yang harus gue terima dengan lapang dada. Nah, si akibatnya itu yang bikin gue sakit kepala. Hahaha.



Emang jadi wanita itu harus kuat, harus berani ambil resiko, harus berani lompat, tapi gue rasa ga ada salahnya untuk diem sebentar dan berkontemplasi buat ngambil satu keputusan yang terbaik. Gue sih kepikirannya mau main ke pantai gitu, jemur seharian sampe gosong terus foto-foto cantik (teteup). Gak mau ngapa-ngapain. Pengen ngosongin kepala buat liat masalah dengan otak yang jernih. Kalo sekarang otaknya lagi rumet, ribet, mumet, kaya kabel listrik di komplek.



Sebagai tipikal orang yang berprinsip "Kalau kerja harus pakai hati" ini lagi bingung hati gue ada dimana. Kalo gak pake hati tuh kerjaan jadi terasa berat. Masalahnya karena gue belom memantapkan hati gue, jadi semuanya terasa berat. Haha. Banyak mau banget gak sih.

Sampai saat tulisan ini diterbitkan otak gue masih kusut, masih gatau harus apa. Boro-boro harus ngapain, mau ngapain aja gue gatau~


11 comments:

  1. that quarter life crisis #same

    i do feel you, van. kadang ada momen di mana rasanya hatinya ga mantep. apa ini udah bener, apa jalannya udah lurus, kok kayanya i'm in wrong place and wrong time, etc. boleh saran? ngobrol sama ortu bisa bikin hatinya lebih tenang dan mantap. sama banyakin doa, van. deketin Dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya gue mesti banyak berdoa deh bener. Udah lama gak melakukan kegiatan rohani, semuanya muter-muter sendiri di kepala

      Delete
  2. Senasiiib hahaha
    Padahal kerjaan yang sekarang udah okelah, temen kerja kebanyakan asik. bosnya juga pada baik kurang apalagi coba *kurang duitnya #ups*
    Kalau dipikir-pikir sih selain karena masalah duit, salah satu masalah yang utama adalah jenuh. Bertahun-tahun lebih ngerjain hal yg itu-itu aja dan merasa ruang untuk bertumbuh udah nggak ada.
    Tapi memang bener sih, mungkin lebih baik ngobrol sama orang tua dan Tuhan, siapa tahu dapat pencerahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA KOK SAMA, itu yang kalimat pertama

      Delete
  3. lho samaan hahaha
    aku baru masuk kerja dan malah bingung ketakutan kalau aku ngelewatin kesempatan yang lebih bagus gimana ya, kalau ternyata kerjaan ku begini begitu gimana ya, jadi puyeng sendiri kebanyakan mikir kedepannya harus gimana gimana.
    sebenarnya aku penasaran deh apa sakit kepala karna mikir ke ke ke-an ini lebih sering muncul ke abege abege ((ABEGE)) yang masuk dunia kerja ya? karna terlalu banyak mikirin kemungkinan kemungkinan dan ke ke ke-an lain dimasa depan. soalnya aku dan temen aku yang baru masuk dunia kerja sering puyeng sampe ati sesek juga kebanyakan mikir ke ke-an hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayanya sih karena kebanyakan mikir ke-kean itu jadinya pusing sendiri huhuu. Bisa jadi juga abege macam kita masih pusing kerena belom tau dunia kerja itu kaya apa, biar keliatan perform kaya apa, belom tau job hacks yang bisa kita lakukan. Tapi kalau udah tau yang itu pasti ada lagi sih yang bikin sakit kepala macam bagaimana meningkatkan pendapatan, jabatan syalala. Emang manusia kan ga ada puasnya hahaha

      Delete
    2. Nah itu juga, aku baru masuk kerja tapi udah mikir bagaimana meningkatkan pendapatan, jabatan syalala. Bisa juga sih karena kita udah dewasa udah masuk dunia kerja mulai mengambil keputusan sendiri yg efek nya kita terima sendiri, jadi kadang kita takut sendiri nanti gimana gimana kalau efeknya nggak sebagus yg kita harapkan. Kadang juga mikir mungkin karna kurang bersyukur sih, karna selalu ngeliat ada yg "lebih baik" terus. Hahaha maapken ya malah jadi curhat ini :D

      Delete
  4. Quarter life crisis banget yaa. Sama!
    *toss*

    ReplyDelete
  5. Vani, itu tandanya kamu sedang lelah dengan aktivitaa harian kamu. Cobalah piknik atau gathering dengan teman2 atau bisa juga hiking gitu biar fresh lagi...

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D