Tips Make Up Dari Para Aktris K-Drama Tahun 2016

04 August 2016

Wah lama juga ya gak nge-post disini! Eh, dimana-mana juga sih. Maapkeun gue ya, namanya juga manusia ada naik turunnya. Sekarang hidup gue lagi terombang-ambing bagaikan kapal yang lagi dihantam badai katrina. Doakan aku selamat ya. Anyway, sejalan dengan kedemenan gue dalam memoles wajah flawless dan minimalis ala artis Korea Selatan, di bawah ini ada guest post dari temen gue, Fania Susanti soal tips sodara-sodara lain-emak-lain-bapak gue itu bisa tampil cantik sederhana dan paripurna. Enjoy!


***


Ngikutin mode terbaru, bukan berarti jadi korban mode, bukan? Gue rasa ngga ada salahnya kalo meniru apa yang dikenakan oleh selebriti yang menginspirasi, asal sesuai dengan keseluruhan kondisi fisik, seperti tekstur kulit, postur tubuh, dsb. Kalo menurut gue meniru gaya berpakaian dan berdandan para selebriti dari Asia, terutama Korea Selatan ternyata ngga sulit-sulit amat koq.

Why I choose Korea Selatan? ya, ngga harus juga sih. Tapi gue rasa buat saat ini pergerakan mode dari negeri ‘Ginseng’ ini udah jadi salah satu kiblat mode dunia loh! Apalagi buat kita-kita yang tinggal di Indonesia. Jangankan kita yang punya jenis kulit yang sama, para wanita di negeri-negeri barat pun juga ngikutin perkembangan tata rias terbaru alias make up dari para selebriti K-drama dan K-pop.






Kebanyakan wanita Asia punya kulit yang jauh lebih gampang dirawat, dan katanya lebih indah dibandingkan wanita dari ras lainnya, gue juga termasuk diantaranya (narsis dikit). Ngga heran kalo para ahli tata rias di Korea Selatan para selebriti Korea kini lebih ngutamain cara merawat kulit ketimbang sibuk ama teknik riasan. Kalaupun beberapa selebriti beken Korea Selatan kudu pake riasan, mereka paling cuma berkutat ama alas bedak ringan, ditambahin dikit pulasan di kantong mata, highlight di sekitar mata biar terkesan mata lebih lebar, ama shading di ujung hidung biar hidung terlihat lebih ‘menonjol’, that’s it!

Kalau dulu, kalian merasa ngga canggung dengan riasan sedikit berani, dengan bibir tebal dan riasan mata yang sedikit gelap buat kesan smoky eyes (biar mata terlihat lebih lebar), ama riasan alis pake pensil alis cukup tebal. Kini, kalo gue lihat para selebriti K-drama ‘cumanngandalin perona bibir warna soft atau nude, nyaris tanpa perona pipi. Tapi herannya kulit mereka kok tampak jauh lebih halus dan mulus ya?

Coba deh lihat gimana dandanan‘cute abis’ dari Jung So-min yang baru aja nongol dalam serial drama Korea “D-Day” (2015), atau yang kalian kenal di K-drama “Playful Kiss”. Dia pake dasar bedak berbentuk stik yang ringan, dipadukan ama pelembab bibir berbentuk pensil dengan tekstur yang melembabkan. Cuco banget buat musim panas.





Lainlagi ama Yoon Eun Hye, aktris cantik yang pernah membintangi sederet K-drama seperti “My Fair Lady” (2009), “Personal Taste” (2010), dan “Lie To Me” (2011). Kamu tahu persis kan kalo kulit si cantik ini keliatan sangat lembut dan seolah ngga ada pori-pori! Eitss.. Jangan salah, dari dekat pun, kulit wajah Eun Hye masih keliatan sangat mulus. Pantes aja, ia jadi brand ambassador produk kecantikan ternama dari Perancis yang udah pasti cuman maunya ama wanita-wanita cantik dengan segudang prestasi di tiap negara.

Sebagai duta dari produk iklan itu, Eun Hye ngga cuma rutin pake produk kecantikan buat kulitnya, tapi juga buat rambut indahnya yang berwarna coklat ituKatanya sih dia puas banget ama produk itu, karena dia ngga perlu buang banyak waktu buat ngerawat kulit, rambut, ama make up karena produk itu udah lengkap banget

Aktris yang lahir pada 3 Oktober 1984 ini cuma perlu bawa lotion Mythic Oil buat rambut, lipstik warna cerah (tapi ngga mencolok). Sedangkan buat kegiatan sehari-hari waktu ngga lagi syuting, dia pake pelembab yang mengandung SPF, ama lipstick aja. Tapi ngakunya sih dia rutin ngelakuin perawatan kulit seminggu sekali pake produk yang dibintanginya itu.




 

Ngga heran juga ya kalo sekarang ini banyak merk kecantikan ternama yang pake selebriti Korea Selatan buat mempromosiin produk mereka. Of course, jika makin banyak merk yang percaya ama aktor dan aktris Korsel, berarti pasti udah ada peningkatan penjualan dari produk itu.

Aktris Korea Selatan lainnya yang juga udah dipercaya jadi ambassador produk kosmetik terkenal adalah Sulli. Aktris yang berperan sebagai Goo Jae-hee di Korean drama “To the Beautiful You” (2012) itu katanya cuman pake BB (blemish balm) yang tak mengandung air buat nyamarin noda hitam di wajah.

 


http://mac.h-cdn.co/assets/15/19/480x720/gallery-1430848548-471683406.jpg

Sama halnya Kim Ji-won yang baru aja muncul dalam serial drama Korea terbaru “Descendants Of The Sun” (2016). Dia juga ngandelin BB cream, dan lebih suka pake lip tint ketimbang lipstik buat penampilan sehari-hari. Buat riasan mata (rupanya dia kurang pede ama matanya yang kecil), dia ngga milih operasi plastik tapi cuman nambahin garis mata, pake maskara yang lumayan tebal, ama pemulas mata biar kesan mata lebih lebar.


Lain lagi ama Suzy. Salah satu selebriti terkaya di Korea Selatan ini ngakunya lebih fokus pada bersihin wajah secara menyeluruh buat kesempurnaan kulitnya. Menurut dia, kulit sehat bisa ‘nerima’ segala riasan dengan hasil tak bercela.
Dia bersihin wajahnya rutin pake teknik pijatan selama empat menit. Abis itu, dia pake sabun wajah ama pijatan lagi sampe dua menit. Finally, dia bersihin wajahnya dari sabun wajah pake air selama empat menit, dan dikeringin secara alami, tanpa pake tisu atau handuk. So.. look at that! lihat sendiri dec gimana cantiknya kulit Suzy.

Nah, terlepas dari isu yang udah banyak beredar (kebanyakan kalian tahunya para selebriti Korea suka banget ama namanya operasi plastik kan?), ada juga banyak selebriti yang terbukti punya triknya sendiri buat riasan, biar mereka tampil sempurna, meski ngga lagi ngejalanin proses syuting atau menghadiri red carpet event.


Gimana? simple dan gampang buat dicoba bukan? riasan mereka bisa keliatan cemerlang karena mereka rutin ngerawat wajah, jadi kulit ngga ‘rewel’ waktu pengaplikasian riasan. Minat buat nyobain tips-tips di atas

2 comments:

  1. Baeklaaaaaaaah, wajah mereka mulus bikin cewek lain ngiri >.< Tapi emang sih Van, rangkaian skincare cewek korsel itu juara banget. Mereka telaten, ga kayak orang2 sini yang maunya mulus tapi ga telaten.


    tulisandarihatikecilku.bloogspot.com

    ReplyDelete
  2. Iya, Korea lg naik daun nih.. Aq juga lagi mupeng banget sama kulitnya Song Hae Kyo di serial descendant of the sun..

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D