GAPAPA JELEK YANG PENTING SOMBONG

21 August 2016

Ini judul mau bikin ketawa banget gak sih. Hahaha. Semacam ngeselin tapi menggelitik. Gue lagi baca-baca Qubicle dan ketemu sama artikel ini, INVENTION: GAPAPA JELEK YANG PENTING SOMBONG. Jadi ternyata ini adalah judul lagi yang dibikin sama Chandra Liow. Adek kelas gue ini sama-sama anak UMN, walaupun ketemu aja gak pernah, featuring sama Devina Aurel & Eka Gustiwana. Menurut gue kalimat ini cocok banget sama kehidupan masyarakat perkotaan, soalnya kalo di kota itu udah gak jaman sok gak enak, makin sombong gengsi makin naik. Isi lagunya sendiri sih sebenernya bagus banget. Intinya jangan jiper sama penampilan luar kita, karena di dalam diri kita masing-masing pasti ada hal bagus yang bisa dibanggain.

Lagu ini berasa begitu menggelitik buat gue karena gue juga menganut asas tersebut. Memulai perjalanan gue dalam nge-blog soal kecantikan pun dengan modal sombong. Pas baru mulai boro-boro hasil dandanannya bagus, boro-boro hasil fotonya bagus, boro-boro barang yang dibeli bagus. Dan gue sadar dengan sangat kalau muka gue itu gak masuk dalam golongan cantik, malah lebih masuk ke bagian jelek. Gue kesel kan kalo dibilang jelek, jadilah sebelom orang ngatain lebih baik gue nyebut diri gue sendiri itu cantik. Mungkin karena seperti ini gue jadi dikata sombong.

Kadang sombong itu juga keliatan menarik di mata gue. Kaya om Deddy Corbuzier yang sombongna naujubilah. Tapi sombongnya dia itu lucu. Tau sih dia lagi sombong tapi nganggepinnya kaya yaudah aja gitu. Jadi sombong itu gak perlu nunggu sesuatu, sombong itu munculnya dari dalam diri sendiri. Ibaratnya you were born to be sombong, begitu.

Sama gue pikir sombong itu jadi menarik ketika orang yang sombong itu punya pengetahuan atau pengalaman valid yang mendukung kesombongannya itu. Kaya seseorang menyombongkan kepintarannya karena dia juara satu mulu dari TK atau menyombongkan kejagoan fisiknya karena emang rajin latihan keras tiap hari. Kaya mereka ya punya hak untuk sombong karena ada dasarnya. Yang ngeselin itu kalo sombong tapi gak ada yang bisa di sombongin dan sombongnya tuh yang niat emang merasa hebat gitu loh.

Lucu banget si lagu ini cuma dengan satu kalimat gitu aja bisa bikin banyak orang bermain dengan pemikiran dan pendapatnya. Mending nonton sendiri deh nih videonya supaya tau apa yang gue omongin.





9 comments:

  1. Wkwkwk gue juga ngerasa lagu ini lucu tapi bermakna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya tuh geblek tapi pas di dengerin isinya bagus sih hahaha

      Delete
  2. gw uda nonton dari pertama kali ni lagu naek tayang. Dan bagian chorus nya tuh ear catching banget deh. Judulnya emang nyeleneh, tapi maknanya bagus. Btw, gw pikin dia anak UPH loh, ternyata UMN yaaa. Bukannya seangkatan sama lu atau gw ya van?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue baru tau gara-gara baca artikel itu sari. Iya dia anak UMN tuh kayanya si devina aurelnya juga tapi gue ga ngikutin banget sih hahaha. Engga dia adek kelas api lupa beda 1 apa 2 tahun gituu

      Delete
  3. karena ngerasa sombong, jadi kita gak peduli dengan omongan orang lain yang negatif. Makasih kak Vani udah sombong memulai blog, aku juga jadi ikutan nih hehe

    beautysugarbykhhrnisa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betuull, jadi gak musingin hal negatif di luar kemauan kita. Haha. UUwwww.. sama samaa nisaaa

      Delete
  4. Aku udah nonton video ko Chandra Liow yg ini wkt udh diupload,dan emang udah ngejlebb(bahasa apa ini??? ) banget,aku dulu gak "sombong" ama kemampuanku sendiri,gara" banyak teman-temanku selalu aja berusaha jatuhiin aku waktu aku bilang mau masuk ke FKG(Fakultas Kedokteran Gigi) USU,dan eh tau"nya aku masuk. Teman" yg tadi tuh langsung kaget,berarti aku boleh "sombong" dong?Wakakakakakakakak


    dashofdreamstar.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja boleehh! Kalo temen yang bilang kita gak bisa jangan didengerin, kalo yang dukung kita terus walaupun kita belom keliatan mumpuni mesti ditemenin sampe akhir hayat hahaha

      Delete
  5. Lucu banget Lagunya ., ahahhaaaa tapi bener banget :D
    makin suka aja sama kakak , salam kenal kak vani

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D