Chic & Elegant Local Brand // Esqa Cosmetics

24 August 2016


Woohoo. Kayanya hampir tiap bulan ada aja merk lokal baru yang bermunculan dengan liquid lipstick versi masing-masing. Ngerti banget sih, secara wanita itu kalo stress belinya lipstick, seneng beli lipstick, ada acara pake dresscode beli lipstick, iseng gak ada kerjaan ujung-ujungnya beli lipstick lagi. Dan memang buat orang yang gak hobi-hobi banget sama makeup, lipstick itu cara paling cepat dan paling gampang buat bikin muka keliatan berubah dalam seketika. Warna lipstick yang cantik dan pas di kulit itu entah kenapa bikin kadar cantik meningkat bisa sampai 100%.



Nah beberapa waktu lalu gue lagi iseng-iseng main instagram dan liat post orang ada yang beli lipstick dari Esqa Cosmetics. Gue baru pernah denger kan tuh, langsung gue buka profilenya. Dari situ gue tau kalo ini merk lokal. Cuma yang bikin gue tertarik adalah desainnya yang super chic & elegant gitu loh. Warnanya putih dan rose gold, berasa aura mahalnya gitu. Akhirnya gue putuskan untuk beli satu warna dari masing-masing varian.



Gue beli satu Matte Lip Liquid warna Dusty Pink dan satu Satin Lip Crayon dengan warna Jolina. Pilihan warna dari Esqa Cosmetics ini masih main dalam warna natural yang mengarah ke warm tone. Semua warnanya sih menarik sebenarnya tapi gue pilih satu dulu karena mau tau formulanya. Pas gue dapet barangnya tertulis kalau produk ini bikinnya di PT. Cedefindo, yang kalo gue gak salah inget masih satu group sama Martha Tilaar tapi ini perusahaan yang khusus terima pesanan dari luar, istilah benernya OEM (Original Equipment Manufacturer). Dengan informasi tersebut gue berekspektasi cukup tinggi ditambah juga harga jualnya bisa dibilang di atas rata-rata harga liquid lipstick lokal .



Gue bahas si Esqa Cosmetics Matte Lip Liquid dulu ya. Containernya normal, kayanya hampir semua liquid matte lipstick lokal pake kontainer bentuk ini, cuma beda di desain dan warna aja. Kenapanya gue gatau karena kalo dari supplier kontainernya sendiri sih banyak banget pilihan model, kaya Rollover Reaction gitu kan dia pake bentuk kotak. 

Desainnya gue suka, gabungan putih dan rose gold ini bikin dia jadi keliatan mewah tapi masih dalam batas normal untuk sehari-hari. Dipegang juga pakem dan kuat. Aplikatornya biasa bentuk doe foot yang memudahkan pemakaian.

Formulanya pas dipake agak cair tapi opaque. Pigmentasinya juara banget ini dengan satu kali olesan aja warnanya udah rata dan gampang banget untuk diratainnya di bibir. Nge-setnya lumayan cepet, paling semenit udah kering. Satu hal yang gue gak suka cuma setelah kering agak sedikit berasa lengket di bibir, percis kaya si Polka. Warnanya sendiri si dusty pink ini bagus buat harian.

Ketahanannya kalo makan cemilan atau roti sih dia gak transfer, tapi kalo udah makan yang berminyak macam gorengan atau kuah-kuah gitu jadi ilang tengahnya yang kena minyak. Kecuali kalau makan cantik. Tanpa makan minyak-minyak bisa tahan sampe 8 jam masih bagus warnanya. Tapi setelah 4 jam gitu di bagian yang kerutan bibir pas gue senyum ketara ada jedanya gitu, gak jelas sih, tipis tapi keliatan kalau warnanya ada bedanya. Gak masalah buat gue, gue lebih masalah sama lengketnya. Walaupun lama-lama lupa tapi tiap ngatupin bibir inget lagi.



Lanjut ke Esqa Cosmetics Satin Lip Crayon, warna rose gold yang hampir penuh di seluruh badan crayon ini cantik banget, gue suka di bagian puter bawahnya dikasih warna putih jadi putih ini bikin dia keliatan lebih netral. Tapi waktu di pegang agak kurang berasa pakemnya. Pas dipegang sih kuat, tapi tau kan biasa kalau produk dengan harga agak tinggi itu packagingnya ada sedikiiitt bobot tambahan atau berasa lebih keras gitu, nah gue gak menemukan hal itu disini. Bisa jadi juga karena warna dalem tutupnya yang cuma warna natural plastik jadi ketara kalo si rose gold di luarnya itu cuma sepuhan agak sedikit menjatuhkan mood gue. Kaya udah seneng ngebayangin jadi orang kaya taunya masih banyak utang.

Buat lip crayon ini hasilnya satin seperti namanya. Waktu di oles di bibir terasa agak sedikit narik dan warnanya gak langsung keluar nyata. Olesannya sendiri rata tapi untuk warna yang bener-bener opaque perlu beberapa kali olesan. Di bibir lipstick ini berasa banget melembabkannya, tapi gak keliatan glossy minyakan gitu, ini yang bikin gue suka banget.

Ketahanannya bisa sampe 8 jam dengan cemil-cemil ringan. Kalo makan cantik juga dia masih bisa diratain lagi warnanya tanpa touch up. Jadi warna sisa di bagian luar bibir itu gue ememehin lagi samper merata ke tengah. Kalo makan minyakan ya udah bubar jalan ke rumah yang maha kuasa.



Warnanya gue pilih yang paling gelap di antara pilihan yang lain. Hasilnya di bibir gue coklat dengan hint kemerahan. Warnanya juga menurut gue pas banget karena coklatnya bikin gue keliatan lebih dewasa tapi hint merahnya itu bikin muka gue keliatan lebih seger. Namanya juga bagus banget Jolina, kan bahasa Prancis jolie itu artinya cantik, pas pake ini gue berasa jadi cewe gaul Paris yang cantik apa adanya gitu. Mehehehe.


Esqa Satin Lip Crayon - Jolina



Esqa Matte Lip Liquid - Dusty Pink

Overall gue suka dengan kedua produk ini dan kualitas yang didapet sesuailah sama harganya. Cuma masing-masing punya satu kekurangan. Buat Esqa Cosmetics Matte Lips Liquid kekurangannya cuma hasilnya pas kering yang agak lengket dan buat Esqa Cosmetics Satin Lip Crayon gue berharap kemasannya lebih terasa pakemnya. Mungkin kalo master batch si plastiknya itu dibikin mirip dengan warna rose gold di luarnya akan keliatan lebih bagus lagi.




ESQA COSMETICS
Matte Lip Liquid - Rp 179.000,-
Satin Lip Crayon - Rp 169.000,-


11 comments:

  1. Wah, Vani. Ini si ESQA beberapa waktu lalu juga sukses bikin gw meleng seketika. Wihhh lipstik lokal keluaran baru lagi? Akh, mau coba! Namun kemudian itu hanya terucap di bibir aja, ga kebeli-beli mulu. Wkwk

    Eh itu si lip crayon nya diliat sepintas mirip kemasannya Just Miss yang putar warna emas ya? xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka gitu gue juga! Jadi cepet-cepet beli kalo lagi pas ada duit hahaha

      iyah mirip yah, beda warna sama tutupnya aja!

      Delete
  2. aduh merk baru lagi tapi harganya mayan banget lah ya ka Vani. hehe

    rima-angel.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi nih, paling kalo mau coba yang lip crayonnya aja, lebih enak dipakee hehe

      Delete
  3. cukup mihil ya untuk ukuran lokal. tapi look great. kayanya boleh coba lip crayonnya nih. btw aku suka ngetes lipen buat makan marugame udon gitu. so far blom ada yang tahan haha malahan ada yang sampe bleeding seram macam harley quinn gitu

    xx http://tanaditya.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, we're buying the design and image sih kayanya. Astaga harley quinn, so sekseh! Hahahah

      Delete
  4. Baca yang liquidnya lengket jadi lebih berminat sama yang versi crayonnya. Tapi harganya mahal ya huhuhuhu

    swingingpadma.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Lucu loh packaging lip crayonnya. Looks so fancyyyy hahaha..

    ReplyDelete
  6. Lipstik luar aja belum pernah beli yang seharga ini, masih nggak rela beli buat lipstik lokal :(

    ReplyDelete
  7. Cakep ya van warna dua-duanya, apalagi yang crayon *__*
    Eh tapi ini warnanya ada unsur gold, entah ga gitu suka sama warna gold.
    apa di kopekin(?) aja ya pakai kuku biar jadi putih aja warnan kemasannya haha

    ReplyDelete
  8. Kok harganya lebih murah? D web nya ESQA harga 195rb lho..

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D