[REVIEW] Colourpop Ultra Matte Lip - Tulle & Avenue

20 June 2016

Gue agak amazed sama brand Colourpop ini. Gue inget banget dulu jaman instagram mulai happening terus foto akun Colourpop sering banget nongol di timeline. Dulu juga masih baru keluar eyeshadow, lipstick sama lip liner. Gue rasa karena packagingnya yang putih dan desain yang kerasa banget feel anak mudanya jadi bikin semua orang, termasuk gue, jadi tertarik buat nyobain produknya. Colourpop Ultra Matte Lip ini juga udah lumayan lama ya keluarnya, dengan lama gue maksud adalah kurang dari setahun yang lalu. Di jaman internet gini beda dua minggu aja rasanya udah kaya dua bulan. Begitu produk ini keluar juga hebohnya udah kaya apa tau, abisan harganya murah banget, di webnya cuma dijual USD$5 dengan pilihan warna yang banyak dan kekinian. Siapa yang gak suka. Cuma emang gue agak lama belinya karena gue galau mau warna apa.


Akhirnya waktu itu ada promo diskon dan gue memutuskan beli dua warna dulu, Tulle buat mewakili warna nude sama Avenue buat yang masuk kategori gelap. 

Seperti yang gue bilang kemasannya itu berasa kekinian banget. Simpel, to the point, nama yang unik, dan finishing tulisan yang pake detail hologram jadi makin berasa semacam produk yang memang diciptakan untuk golongan milenial. Tapi printing di tubenya itu rentan ilang banget. Itu yang Tulle gue bawa di tas makeup paling baru 3 kali, yang Avenue baru sekali di bawa. Ini mah gak diragukan lagi beberapa kali dibawa lagi juga ilang semua.

Aplikatornya doe foot biasa, cukuplah buat ngebentuk bibir dengan rapih, cuman untuk formula ini gue rasa bentuk aplikatornya gak gitu penting karena formulanya sendiri encer banget, gue pake biasanya cuma gue olesin di bibir bawah sekali, terus gue ememehin. Warnanya langsung rata dan bibir gue juga kebentuk sendiri. Terus produk ini bisa di build up, gue sukanya pake satu layer tipis aja karena udah cukup untuk cover bibir gue dengan bagus, terus juga rasanya enteng di bibir. Ditumpuk bisa sampe 3 kali lah. Semakin di tumpuk warnanya keliatan semakin intens dan teksturnya juga berasa makin tebel di bibir.

Tulle / Avenue

First Applied / After 2 mins.

Dengan banyaknya swatch yang bertebaran di internet untuk semua warna si Colourpop Ultra Matte Lip ini, akhirnya gue memilih warna Tulle dengan harapan jadi warna natural yang bisa dipake sehari-hari. Ternyata pas dipake gelap banget, men. Di online itu keliatan kaya mid tone brown with a hint of purple. Pas dapet ternyata lebih ke perpaduan ungu dan coklat yang masuk ke ranah gelap. Pas dipake di bibir gue lebih keliatan kaya coklat aja sih. Kalo si Avenue sesuai ekspektasi gue warnanya. Mungkin emang udah karakter warna liquid lipstick kali ya, warna di tubenya keliatan lebih terang dibanding warna olesannya. Gue jadi kaya pengen beli warna yang lebih terangnya tapi kaya pengen coba brand lain juga. Ah, dilema wanita muda~


A photo posted by Vani Sagita (@vanisagita) on




Lucunya dari si Ultra Matte ini, walaupun pas dipake dia memperjelas garis-garis bibir, tapi gue gak merasa kering sama sekali. Biasa aja gitu bibirnya kaya kondisi normal. Tanpa makan bisa banget ini lipstick bertahan sampe 8 jam lebih, tapi kalo pake makan di gue sih tengahnya juga ilang tapi masih ada stainnya dikit. 



Dari sekian dikit liquid matte lipstick yang gue pernah coba, si Colourpop ini masih jadi juaranya. Alesannya lebih ke apa yang gue rasakan selama pemakaian sih, karena dia nyaman dan gak bikin kering makanya gue suka banget. Kedua karena warna yang gue beli ini jatohnya keliatan bagus di muka. Karena dua hal di atas sudah terasa cukup memuaskan, masalah ilang kalo makan masih bisa gue tolerir dan maafkan. 



COLOURPOP

Ultra Matte Lip / Tulle & Avenue - Rp 120.000,-
Purchased: Lapak Spider @ FD



19 comments:

  1. Emang kampret si ColourPop nih. Udah banyak jenisnya, nambah warnanya kagak abis-abis lagi.. Makin byk warna makin bingung kitanya mau pilih yg mana.. warbyazah!

    ReplyDelete
  2. Ahh warna yg Avenue bagus banget Van <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeett mitchh pasti di lu juga baguss deh

      Delete
  3. Vaniiiii~!!!! Yang avenue nya super bagus di elu! Kyaaa~ Jadi pengeeen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguss sariii!!! Sejenis monte carlo si nyx ga sih?

      Delete
  4. terima kasih buat racun barunya -___-" si colourpop ini makin gila ya makin kesini, warna dan jenisnya makin uedaaaan, sampe ga hapal hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaha bagus loh cii apalagi si avenue 😝
      Iya banyak bangeett, kepengen warna2 nude ato ga yg ijo biru gitu manteb kali ya

      Delete
  5. Bagus hasilnya mattenya, tapi warnanya bold banget ya. Kayaknya kalo yang pakai warna kulitnya gelap agak gimana gitu ya hehe

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguss pastiii, warna kaya gini biasa bikin kulit lebih cerah, tapi juga keliatan bikin dewasa sih haha

      Delete
  6. Replies
    1. Ambillah nin di spider haha, kamu kan baru ada yg nude2 tuh, gelapnya ambil ini ajaa :p

      Delete
  7. Omegat Vaniii >.< gw aja belom pernah cobain si CP ini, walopun udah banyak ratjun bertebaran. Entahlahh... belum sreg aja. Nungguin gratisan aja aahh~ kali aja ada yang mau ngasih *kedip kedip*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. tulle di aku jadinya coklat gelaaaappp banget sampe ditanyain apa abis makan es krim belepotan wakakaka avenue cantik di kamu van! aku mau beli masih maju mundur nih. belom lagi liat lippie stick nya. hadooohhh pilihan warnanya *-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es krim belepotaannn hahahaha... Pilih yang sering dipake ajaa biar kepakeee

      Delete
  9. Bingung rasanya mau pilih shade yang mana saking banyaknya pengen punya semuanyaaa.huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli yang sering kepake aja biar ga sayang haha

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D