3 Alasan Untuk Coba Facial Cleansing Bar Ini

27 June 2016

Gue rasa semua yang sering main kesini udah tau kalau perawatan kulit buat gue itu penting banget. Dan cukup banyak juga yang bilang kalau kulit gue itu *ehem*bagus*ehem*. Ya rajin di rawat dong, nanti juga bagus. Dulu gue buluk banget apalagi pas jaman ikut Paskibra, buseh, udah gak pernah pake sunblock, di jemur terus pula di bawah terik sinar matahari bulan kemarau. Terus pas jaman SMP juga, jerawat puber gitu sampe gue rasanya udah gak punya semangat lagi untuk hidup karena gak ada cowok yang naksir. Heu, apalah aku cewek cantik kesepian yang haus kasih sayang pria tampan. Untung sekarang udah punya pria tampan sendiri, efek mukanya udah cakepan dikit. Eh tapi dibarengi usaha dan doa juga!

Oke kembali ke topik ya sodara-sodari. Mengingat masa lalu kelam yang pernah gue lewati, gue selalu berusaha untuk membuat muka gue ini bebas dari jerawat dan juga bisa menghilangkan belang antara kulit leher dan dada gue. Gue baru nyobain Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar dan gue merasa ada beberapa poin penting yang perlu untuk gue sebar luaskan. Kenapa gue bagi ke poin, selain untuk menghindari gue ngobrol ngalor-ngidul, tapi juga gue pernah baca kalau penghuni internet itu suka sama list dan poin. That means you who read this! Haha. Hai sesama makhluk penghuni internet.


1. Great product experience!
Hal pertama yang gue sadari waktu gue pegang sabun ini adalah wanginya yang enak banget. Wangi teh campur bunga yang pas wanginya, kecium tapi gak menusuk. Terus busanya ini aluus deh kecil-kecil kaya sabun Jepang. Dibilasnya gampang banget, setelah dibilas muka berasa keset dan langsung keliatan cerahnya. Walaupun keset tapi sabun ini gak bikin muka ketarik-tarik, malah enak jadi seger.



2. Merawat kulit dengan maksimal
Gue jelasin dulu ya ada apa aja dalem sabun ini. Di dalemnya terdapat Oolong Tea yang mana di dalam teh ini mengandung polyphenol yang fungsinya sebagai anti-allergic yang bisa mengurangi iritas dan mengobati eksim. Selain itu ada juga anti oksidan yang meremajakan dan mencerahkan kulit. Juga bisa untuk mengobati jerawat dengan cepat.

Ada juga kandungan yang gue jarang denger, Evening Primrose Oil (selalu pasti keingetan Hunger Games), yang bagus untuk mengobati persoalan umum kulit seperti jerawat, keriput & eksim. Bunga ini mengandung asam lemak Omega-6 yang penting buat kulit karena tubuh kita gak bisa produksi ini sendiri. Omega-6 ini sangat lembut dalam membantu menyembuhkan iritasi kulit. Jadi kalau kamu jerawatan atau iritasi, pake sabun ini akan lebih cepet kering dan bersihnya, loh!

Ada juga fungsinya buat badan, yaitu membantu mengurangi bau badan, membantu mencerahkan area ketiak dan kewanitaan, bisa bikin tambah halus dan keset juga, dan yang terakhir membantu mengobati gata-gatal dan iritasi kulit tubuh. Tentunya banyak mengandung vitamin A & C serta moisturizer yang membantu menjaga kulit tetap lembab dan tampak muda. 

Tapi kulit yang gak berjerawat pun bagus pake ini, cocok juga buat kulit sensitif. Dengan fungsinya yang juga bisa mengobati alergi di kulit, melembabkan dan mencerahkan mesti banget nih dipake rutin buat ngejaga kondisi kulit biat tetep prima selayaknya Edward Cullen.


3. Ekonomis
Ini nih yang pasti menarik perhatian emak-emak apalagi anak kosan. Sabun ini irit banget pemakaiannya. Gue udah pake seminggu, buat cuci muka sehari dua kali dan sabunan badan sehari sekali. Embossan merk di sabunnya belom ilang-ilang juga loh. Sabunnya juga gak gampang meleleh, asal jangan lupa di simpennya di tempat sabun yang bolong-bolong itu biar airnya bisa tiris. Kalo direndem di aer mah ya, baek-baek aja dah lu.


Oiya dan yang terpenting ini juga produk lokal loh, gue seneng deh kalo ada produk lokal yang bisa punya produk bagus. Kaya ikutan bangga aja gitu. Kaya dulu waktu Obama nyalonin diri jadi Presiden Amerika dan kita kegirangan. Ya lu ama gue sih ga ada hubungannya sama si Obama tapi kan tetep rasa bangga itu akan selalu ada. Dan juga kalo ketemu produk lokal yang bagus dan cocok di kulit tuh rasanya lebih spesial gak sih? Kaya produk ini emang dibuat untuk kondisi kulit Indonesia. Dibuatnya ya buat aku dan kamu aja gitu. Iya, kamu.




POPPY DHARSONO COSMETICS

www.pd-cosmetics.com
Facial Cleansing Bar - Rp 42.000,-



Bisa beli di:
http://www.lazada.co.id/poppy-dharsono-cosmetics-facial-cleansing-bar-7308905.html

8 comments:

  1. Hm,kak vani ceritain tentang keadaan kulit kamu waktu sma secara detail dong :3 soalnya aku dulu waktu sd kusam sekale dan kering padahal udah pake lotion emak tiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woo, oke-oke nanti aku tulisin lagi yaa. Skrg tapi udah bagus belom kulitnyaa?

      Delete
  2. Kak aku bingung. Alcohol free, tapi ingredients ketiganya Alcohol. Itu gimana?

    Buat badan kayanya oke kak kalau awet. Kalau cepet abis, buat harga segitu kenapa mahal ya menurutku:")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hyaa.. Maap Widi ternyata aku masih dapet yang formula lama yang masih ada alkoholnyaa.. Gomeenn, udah aku edit yaahehe

      Iya awet kok, wid. Badanku yang gede gini aja masih gak abis abis dipake tiap hari haha

      Delete
  3. Sounds familiar with the name. Btw sabunnya kayaknya bagus, oh iya aku suka ada bintik-bintik, it might be jerawat, di punggung gitu kira" ini sabun bisa buat jenis jerawat di badan gak sih Van? Makasih ^^

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa desainer itu loohh hehehe. Kayanya bisa juga deh, gue pake tiap hari jadi mendingan, gue juga ada jerawat di punggung tapi yg kecil2 gituu

      Delete
  4. Kayak sabun jepang, mengatasi jerawat, keriput, cocok buat klt sensitif.. Waooowww.. *meluncur beli secepatnya..

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D