Positive Vibes from Nivea Summer Skin Glow Beauty Workshop

23 May 2016

Sabtu kemarin gue berkesempatan untuk hadir di acara Beauty Workshop Nivea yang diadakan di kantor Female Daily dengan tema Summer Skin Glow. Dekorasi acaranya bagus banget, semua dihias dengan nuansa biru yang bikin hati adem. Walaupun gue telat dan dihadang oleh hujan badai pas masuk ke acaranya dunia terasa begitu indah. Yang lebih ngegemesin lagi itu dekorasinya yang berbau pantai. Iya kan summer gitu ceritanya, tapi benda yang dipake buat dekor gak biasa banget, jaring nelayan! Ya bukan jaring beneran sih tapi lucu bangets.


Di Beauty Workshop ini yang ngajarin kelasnya adalah Bubah Alfian. Sejujurnya, gue gak tau Bubah itu siapa, emang gue kudet gitu anaknya, tapi begitu ketemu dan liat dia di acara ini gue jadi suka banget malah sama dia. Jadi kemarin itu pas lagi acara, pas lima tahun perjalanan Bubah jadi Makeup Artist, dia cerita gimana dia mulai dari bener-bener nol, gak punya tujuan dan gatau harus kemana sampai akhirnya bisa dapet kesempatan untuk makeupin juri dan peserta America's Next Top Model. Gue suka denger cerita kaya gini karena bikin gue juga jadi semangat. Kalo orang lain bisa, gue juga pasti bisa. Ditambah lagi lucu banget dia, bikin suasana jadi santai sekaligus nyaman.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Bubah yang gue suka banget. Pertama, mulai makeup muka harus dalam keadaan bersih. Mungkin kalian ada yang inget gue udah pernah coba beli Nivea White Oil Control Makeup Clear Foam dan gue merasa hasilnya gak memuaskan. Sebelum acara ini gue juga beruntungnya sempet dikirimin semua varian sabun cuci mukanya. Gue agak galau mau ngomongin soal barang yang gue anggep kurang memuaskan, rasanya palsu gimana gitu. Akhirnya gue coba lagi, dan ternyata gue yang salah di pemakaian awal. Pas make ini harus pake produknya lebih banyak dibanding sabun muka yang biasa gue pake, alhasil setelah gue coba lagi ternyata emang bener bisa ngapus makeup, bahkan karena saking gue gamau pereus gue coba buat apus maskara waterproof sampe mata gue pedes-pedes, lumayan bersih loh, tinggal sisa dikit banget. Balik lagi ke tips-tips penting dari Bubah, gue setuju banget untuk mulai makeup dengan wajah yang bersih soalnya makeup jadi lebih nempel, lebih halus hasilnya, dan lebih tahan lama.

Kedua, pake foundation secukupnya aja sesuai kebutuhan. Malah dia bilang dia lebih suka pake foundation dua layer untuk area yang butuh cover lebih, pake concealer di saat dibutuhkan aja supaya gak ketebelan dan gak pecah. Dia juga suka pake foundation tiga warna, satu gelap, satu terang, satu warna kulit. Fungsinya sama kaya shading & highlight tapi dengan cara ini hasilnya jadi lebih natural.

Ketiga, alis kalo udah ada rambutnya cukup pake eyeshadow matte aja buat ngisinya. Supaya keliatan lebih alami. Emm, ini kok gue ngerasa yang gue setuju ini sama persis sama yang apa gue praktekin sendiri yah.

Satu lagi yang gue suka adalah pembawaan Bubah yang rendah hati banget. Ditanyain apa juga dia jawab, terus cara dia ngasih taunya itu kaya kita kalo lagi heboh ke temen soal gosip paling hot abad ini. Seneng banget liat pembawaan dia yang kaya gitu jadi kepikiran untuk jadi orang yang lebih baik lagi. Gue lagi masa filosofis ala-ala nih, jadi suka kebawa baper kalo liat orang yang sukses, baik, rendah hati, dan tidak sombong. Gue entah kenapa jadi tersadar, kalau cara orang ngeliat kita itu bukan dari apa yang kita lakukan tapi dari bagaimana kita melakukan sesuatu. Setelah ngeliat Bubah secara langsung, gak heran deh kenapa dia jadi makeup artist kesayangan selebriti.


Before / After

Ini gue merasa muka gue distorsi, fotonya pake DSLR gue yang buerat banget dan pegang satu tangan, Liat foto gue yang cantiknya di foto ramean aja ya. Aku jamin aku cantik deh, suer.

Gue puas banget sama kelas ini karena Bubah ngajarinnya bener-bener enak, ilmunya ketara banget hasil pengalaman dia, bukan cuma sekedar teori semata. Ilmu yang di dapet ditambah dekor yang manis bikin hujan deras di hari itu jadi momen yang pas sebagai pengganti shower buat menghayal babu. Terima kasih Female Daily dan Nivea, saya sudah diundang untuk ikut acara ini, pulang gak cuma bawa ilmu tapi juga bawa energi positif buat dibagi-bagi lagi.

1 comment:

  1. Ya ampun seru banget nih pasti kak acaranyaaa :D
    Jadi pengen deh ikutan juga rasanya kak

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D