[REVIEW] Florin Lash

17 March 2016

Beberapa waktu yang lalu gue ditawarin untuk me-review salah satu brand bulu mata lokal yaitu Florin Lash. Gue dikirimin semua model yang dia punya yang ada 8 jenis. Pas aja di saat gue lagi hobi bulu mata ada yang nawarin. Hihi. Hal pertama yang gue liat dari sini adalah kotaknya yang geday banget. Gue kan suka bawa-bawa bulu mata buat cadangan gitu di tas, siapa tau tiba-tiba diajak nge-date atau ketemu cowo ganteng. Soalnya bulu mata yang cocok di mata itu bisa banget bikin kita keliatan beda seketika. Kaya waktu itu di kantor lagi mau ada acara sore jam pulang kerja. Gue udah dandan sedari pagi kan, pas sebelom acara gue baru pasang bulu mata sama nambahin blush on dikit di pipi, udah gitu doang. Eh anak kantor yang seharian udah ketemu dan liat gue pas abis pasang bulmat itu, dia kaget. Katanya gue cantik banget. Gue juga kaget, soalnya gue merasa gak ngapa-ngapain. Abis itu gue jadi suka pake bulu mata. Hahaha. Gampangan ya anaknya, kalo dipuji dikit langsung dibikin gitu terus.

Nah karena gue suka bawa-bawa itu, dengan ukuran kotaknya yang makmur ini gue jadi agak kesulitan. Gue terlalu pelit untuk beli kotak bulu mata yang lucu-lucu itu, jadi gue lebih memilih bawa dalem kotak tempat dia datengnya aja. Alhasil gue gunting salah satu kotak luarannya buat jadi tutupan kotak dalem tempat bulu matanya nempel. Masih agak gede sih ukurannya, tapi mending lah kalo buat taro di tas gak terlalu makan tempat.

Di setiap kemasannya dikasih lem. Model lemnya ini yang kalo kering jadi lengket. Kan ada tuh lem macem Duo gitu kalo udah kering dia jadi kaya karet gitu gak lengket lagi kalo dipegang. Lemnya cair banget, jadi enak waktu diolesin ke batang bulu matanya jadi tipis aja gak kebanyakan. Model kemasannya yang dipakein aplikator gini juga membantu banget. Isinya ini tuh banyak banget loh, sampe bulu matanya udah gak bisa dipake juga lemnya masih sisa banyak. Gue suka bawa lemnya kalo lagi pergi-pergi soalnya kecil dan ringkes. Cocok buat touch up ujung-ujung mata yang paling sering copot.

Gue gak tau ini perasaan gue doang apa gimana, karena lemnya yang empuk dan elastis setelah kering pun, bulu matanya jadi enak duduknya di mata gue, gak gatel dan nusuk. Lemnya jadi semacam perantara dengan elastisitas maksimal yang bikin mata nyaman.

Dandelion - Tebal di pangkal dengan ujung tipis memanjang. Cantik buat sehari-hari.



Lilac - Pendek dan padat. Biasanya pake ini kalo lagi mau keliatan no makeup padahal usaha.



Allium - Panjang dengan motif silang. Bagus buat bikin mata keliatan lebih bulet tapi masih natural.



Gerberra - Tebal dan padat. Cocok buat tampilan pesta atau acara gitu soalnya kalo buat harian ketebelan.


Jadevine - Belakangan lagi kepincut sama model bulu mata kaya gini, soalnya bikin mata keliatan lebih bulet kaya boneka dan kalo foto FOTD jadi keliatan manis. Kyaaa.. Cuma yang ini agak kependekan menurut gue, jadi pas dipake keliatan ngejeglok di daerah pangkal semua.


Pas gue dapet gue merasa ada 3 model yang mirip banget kalo diliat di kemasannya. Tapi ternyata masing-masing pas dipake beda banget hasilnya.

Carnation - Tebel dan memanjang di sudut luar. Bagus buat kalo acara karena mata jadi keliatan lebih gede dan tebelnya juga pas. Agak memanjang di bagian luar jadi keliatan lebih manis.



Corn Flower - Panjang dan berantakan. Bagus buat lash girls di luar sana yang kalo dandan poin yang ditonjolkan itu bulu mata. Soalnya bulunya panjang-panjang dan berantakan jadi masih berasa kesan naturalnya.



Fuschia - Agak pendek dengan aksen panjang di ujung luar. Bagus buat sehari-hari jadi keliatan lebih manis. Ini semacam adeknya Carnation gitu deh.


Semua bulu matanya masih termasuk golongan enteng dan cukup enak dipakenya dimata. Kayanya efek lemnya juga sih. Gue pernah pake bulu mata ini pake lem Duo, pake jam 9 pagi, jam 4 sore-agitu udah mulai berasa gak enak dan mau copot-copot, pas pake lem dari dia gue pake dari jam 10 pagi sampe jam 10 malem masih cuco. Tulangnya pas di copot masih melengkung jadi enak waktu mau pake udah ngebentuk kelopak. Gue bilang sih bisa dipakenya lebih dari 5 kali asal gak bar-bar pas nyopotnya.

Kalo favorit gue sendiri dari ini semua yang varian naturalnya yang buat dipake sehari-hari, itu yang model Dandelion, Lilac, Allium sama Corn Flower. 

Harganya dibanderol Rp 35.000,- per kotaknya dan ada harga khusus untuk makeup artist & pembelian di atas 5 pcs. Buat detailnya bisa kontak langsung ke penjualnya ya.



***


Instagram: @florinlash
Line ID@florin
BBM: 7CB3F29D

7 comments:

  1. Suka yg dandelion sma corn flower-nya *o*

    My-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Iyaa lutuu persis kaya akuuu XD XD XD

      Delete
  3. egh gw suprise loh yg alium klihatan bagus bgt di km van *kracunan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Biasanya gak tertarik ama yang model gitu ya,Ne? Iya bagus koo

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D