[REVIEW] Covermark Moisture Veil LX

11 March 2016

Kembali lagi dengan review produk dari lini makeup punya Covermark yaitu Moisture Veil LX. Namanya bagus yah, katanya sih menurut keterangan produk ini bisa menyerap minyak di kulit terus diubah jadi pantulan cahaya dan kelembaban jadi kulitnya akan terus keliatan bagus. Produknya sendiri dijelaskan sebagai powder foundation, yang menurut gue kurang lebihnya ya semacam two way cake begitulah. Bedak yang ada kandungan foundationnya, coveragenya mumpuni, dan tahan lebih lama dibanding bedak padat biasa. Kalo gue sendiri sih lebih memilih produk powder-powderan aja kalo buat harian, soalnya di kulit terasa lebih enteng. Buat ketahanan di muka gue juga produk powder lebih memaafkan di bagian pori-pori yang dahsyat ini.


Kemasannya mewah banget! Suka deh, langsung kebayang nanti kalo udah punya kamar bagus yang sesuai cita-cita. Cita-cita disini gara-gara kebanyakan main di Pinterest. Yang suka menghayal kaya gue, bolehlah main-main ke profil gue. Isinya lebih ke desain interior gitu sih. Nah, pas liat kemasannya bedak ini gue langsung terbayang memajang di atas meja rias impian gue nanti. Kalo kata cici gue, desainnya kaya buat nenek-nenek tapi gue sukaa! Oh wait, sepertinya aura hipster mulai tertanam di diriku, sukanya barang buat nenek-nenek... #hiduphipster

Nah lucunya produk Jepang itu, isi dan container aslinya itu dijual terpisah. Yang ekonomis bisa beli isinya aja, yang banci packaging kaya gue bisa nambah beli containernya. Pilihan kembali pada diri anda masing-masing. 

Barang mahal tuh beda ya. Kotak refillnya aja bagus, pake plastik tebel dan ada dus satuannya yang cantiiikk.. Gue suka banget, gak mau dibuang, sayang. Hahaha.

Gara-gara baca reviewnya Rini sebelom gue nyobain yang bilang kalo sponsnya ini lembut, gue jadi langsung nyolek-nyolek punya gue dan emang empuukkk..halusss...uuuuu... Pas dipegang tangan empuk, pas diolesin ke muka halus. Kyaaa..

Gue pilih warna MO20 yang paling masuk ke warna kulit gue. Warnanya langsung nyatu banget ke kulit. Tekstur bedaknya halus banget begitu diolesin ke muka langsung nyatu dan masuk gitu. Jadi bedaknya gak pake duduk-duduk dulu di atas kulit sebelom nyatu. Hasil akhirnya matte tapi gak keliatan chalky. Ya, keliatan bedakan sih, tapi bedak yang bagus gitu. Kaya tante-tante mahal yang hobinya arisan di mall. Wanginya juga enak, wangi soft yang bikin kamar gelap berantakan ala kapal pecah serasa hotel mewah. Coveragenya gue bilang ada di antara medium to full tapi banyakan ke mediumnya. Soalnya di foto kalian bisa liat sendiri bekas jerawat gue yang di dagu itu masih keliatan walaupun udah sangat tersamarkan, warna kulitnya juga jadi merata banget. Bedak ini juga ada SPF 32 PA+++, hmm, banyak juga, tapi gak ada white flash kalo buat foto

Oil controlnya so-so aja di muka gue yang berminyak ini sekitar 3 jam udah mulai keluar minyaknya dan masih keliatan glowing. Kalo udah di atas 6 jam udah mulai banyak minyaknya lumayan banyak sampe agak kinclong. Ketahanannya ya maksimum 5 jam lah sebelum mulai pudar. Sebenernya kalo mukanya gak dipegang-pegang sih dia bisa tahan lebih lama, tapi karena tangan gue gak bisa diem suka merasakan keindahan kulit gue sendiri jadi suka memudar. Terus juga karena warnanya masuk banget di kulit gue, biar ke apus bedaknya, gak akan keliatan belang-bentong. Ini penting banget soalnya gue gak kerajinan ngecekin muka sering-sering. Di samping malu karena diliatin tetangga, gue juga males haha. 

Abaikan idung gue yang geradakan itu ya, lagi ngelupas mulu gatau kenapa. Ini fotonya diambil 5 jam abis dipake. 

Biasa gue pake barengan sama Covermark Connecting Base <Venusdeco> buat basenya dan ga pake foundation atau concealer apalah apalah. Hasilnya kulit jadi keliatan lebih cerah, smooth, ngebantu nahan minyak dan mengurangi cracking juga dibanding kalo gak pake. Nah kenapa gue lebih suka tipe powder buat muka, soalnya kalo udah lama dipakenya dia gak masuk-masuk ke idung gitu loh, jadi idungnya gak polkadotan, baik pake ataupun ga pake base

Buat yang punya masalah kaya gue, dimana kulitnya gak bisa dipakein base makeup banyak-banyak, mending pake ini sendiri aja. Kulit gue itu kalo udah pake satu produk muka terus ditumpuk lagi gampang banget buat jadi cakey. Kalo pake ini sendiri dia gak cakey sama sekali, cuma agak pecah digaris senyum yang bisa dirapihin lagi pake jari dan mulus lagi. Kalo bawahnya dikasih concealer atau atasnya ditumpuk bedak gitu (ceritanya mau highlight di bawah mata dan batang idung gitu pake bedak yang lebih terang), nanti di bagian tumpukan itu pasti akan keliatan agak cakey. Bukan yang ketara tapi kalo ngaca pasti nyadar sendiri.

Katanya dulu sebelum Covermark masuk Indonesia, makeup artist buat penganten suka banget pake bedak ini. Gue ngertilah sekarang kenapa banyak MUA yang suka. Soalnya hasilnya tuh kulit jadi halus, bedaknya nyatu ke kulit, cover tapi gak keliatan medok, waktu dipake juga kerasa enak di kulit. Nanti kalo udah ada rejeki mau beli warna muda dan gelapnya juga ah buat dandanin orang jadi finishing powder gitu bagus banget hasilnya. Gue terima jasa makeup-in orang juga lhoo.. Contoh hasil makeupnya bisa liat disini. :D



***


Covermark Moisture Veil LX Refill - Rp 480.000,-
Covermark Moisture Veil LX Compact Case - Rp 180.000,-


Where to buy:
SOGO - Lippo Mal Puri
SEIBU - Grand Indonesia
SOGO - Pondok Indah Mal

4 comments:

  1. Wahhh jadi penasaran pengen coba nihh kak

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. whooaaa cakeeep <3 ehh tp ps liat foto without sm with ny kok ak jd focus k rambutmu yak hihihi

    ReplyDelete
  3. baguuussss hasilnya.. =) jd cantik flawless gitu.. =)

    ReplyDelete
  4. Cakep fotonya, cakep reviewnya, cakep produknya hihihihi. Emang juara nih Covermark MVLX ini ya Van. Nice share

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D