[REVIEW] Covermark Connecting Base

01 March 2016


Yang punya kulit berminyak pasti ngerti banget deh betapa nyari base makeup yang bisa nolong kondisi minyak di muka itu susah banget. Gue sendiri juga udah nyoba beberapa base/primer yang dibilang untuk kulit berminyak tapi pada kenyataannya waktu dipake di muka gak ngaruh banyak. Sampai suatu hari di siang bolong temen baik di kantor ada yang bilang dese bakal pindah kerjaan, Noooooo... Sedih banget rasanya. Dese bilang mau pindah ke Covermark, gue sih jujur gak pernah denger merk ini, tapi ternyata emang produk ini belum lama masuk Indonesia. Nah karena dia sekarang ada disana, gue ditawarin untuk nyoba beberapa produknya. Gue sempet main ke konternya untuk nyobain hampir semua produk yang ada disana, dari ngerasain sendiri itu gue memilih beberapa produk yang gue suka banget untuk dibahas lebih lanjut. 

Produk pertama yang mau gue bahas adalah COVERMARK CONNECTING BASE <VENUSDECO>. Jadi produk ini kata mbaknya waktu gue main ke konter adalah base untuk kulit yang berminyak. Gue tadinya gak terlalu percaya, tapi terus kan gue dikasih barangnya buat dibawa pulang. Gue cobain deh tuh tanpa ekspektasi apapun, eh dodo eh, ternyata hasilnya lumayan  mengagetkan sodara-sodari.

Packagingnya biasa aja, Biasa banget. Kalo gue gak kasih tau harganya kayanya kalian akan mikir ini semacam produk drugstore Jepang, gue pun begitu. Botolnya dari plastik warna broken white dengan printingan manis yang simpel banget. Gue suka tutup ulirnya karena kalo dibawa pergi-pergi ga takut kebuka sendiri. Ujung botolnya mengerucut kecil jadi gampang untuk nentuin banyaknya produk yang mau dipake. Bentuk moncongnya pas karena isi dalemnya lumayan encer.


Di dalem produk ini juga mengandung SPF 38/PA+++ tapi gak bikin berasa lengket sama sekali, Malah formulanya tetap cair, jadi baurin produknya ke kulit itu gampang banget. Hasilnya bikin kulit keliatan glowing. Buat base bantu makeup lebih keliatan bagus, tapi kalo cuma mau pake ini aja juga bikin kulit keliatan lebih sehat berkilau.

Warnanya pas dikeluarin agak sedikit pink, terus waktu dibaur hasilnya kulit jadi keliatan agak putih. Kalo yang warna kulitnya se-gue tonenya atau lebih putih gue bilang sih gak akan ganggu, tapi kalo yang lebih gelap akan lumayan ketara. Tapi karena ini fungsinya sebagai base dan ditumpuk lagi atasnya, gue bilang gak masalah. Dia bikin bedak/foundation lebih nempel ke kulit dan membantu covernya lumayan nambah. 


Yang bikin gue kaget adalah, setelah mencoba produk ini dengan banyak foundation, concealer, dan bedak yang sering gue pake, gue ngeliat perubahan yang cukup signifikan. Muka gue tetep minyakan, tapi minyaknya itu keluarnya yang bermartabat gitu loh. Pas dipake gak bikin matte sepanjang masa, tapi waktu keluar minyak jadi keliatan lebih glowing aja gitu, gak serta merta jadi demek seperti biasanya. Terus juga dia bikin tekstur kulit gue jadi keliatan lebih mulus dari biasanya.

Sayangnya walaupun dia membantu dibagian glowing meng-glowing, dia gak membantu di masalah pori-pori besar dan cracking. Muka gue kan ekspresif, jadi di bagian garis senyum sama di hidung yang terletak di antara kedua bola mata gue sering banget pecah foundationnya, apalagi kalo gue lagi bersosialisasi dimana gue akan mengeluarkan banyak ekspresi. Terus buat pori-pori yah gue udah pasrahlah ya, hampir semua produk yang gue pake itu pasti akan masuk ke pori-pori hidung gue yang segede kawah ini dan bikin hidung gue keliatan bermotif polkadot. Tapi ini keliatannya kalo di tempat yang berpenerangan ciamik sih. Kalo cuma di bawah lampu ruangan gitu gak terlalu ketara.

Jadi, pendapat gue, paling cocok produk ini buat orang yang kulitnya berminyak tapi jangan yang pori-pori gede. Soalnya produk ini membantu minyak keluarnya lebih anggun, tapi gak ngebantu menyamarkan pori. Atau kalau kalian suka hasil tampilan makeup yang keliatan ada glowy-glowynya pake ini juga bagus. Kalo kulit gue lagi keliatan bagus, malah gue suka pake ini aja gak ditumpuk bedak lagi, soalnya kulitnya jadi keliatan kinclong.


Harganya Rp 480.000,-. Mayan mehong ya harganya. Belinya bisa di konternya ada di SEIBU - Grand Indonesia, SOGO - Lippo Mal Puri. & SOGO - Pondok Indah Mal.

13 comments:

  1. Hwaaakk... udah semangat banget bacanya primer yang nendang buat kulit oily, tapi setelah tau harganya hiks mundur teratur duluu :(

    Oya, salam kenal Vani :D

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih harganya yang bikin galau, kalo hasilnya sih rekomen deh. Secara muka minyakan gak bisa ditahan, paling bisa dibikin gimana minyaknya itu gak bikin muka keliatan demek

      Delete
  2. Aaak harganya mahal sekali DX
    So far yang paling OK buat nahan minyak selama ini cuma Shu Uemura Poreraser UV Underbase Mousse cuma harganya sama mahalnya. Yang performanya mendekati Shu Uemura dan harganya super terjangkau (cuma 80ribuan) itu primer dari Essence, sayangnya merk Essence udah hengkang dari Indonesia, jadi ribet lagi deh nyari primer andalan :(

    By the way, first time commenter, salam kenal Vani :)

    swingingpadma.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh iyah itu si essence kenapa sih cepet banget cabutnya, baru juga bentar banget huhuu.

      Shu juga ok ya? Tar kalo ini abis baru coba deh haha

      Delete
  3. Wow.. Ternyata lmyn mahal ya.. #sempetkepingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya bikin kaget ya. hahaha. emang merknya termasuk yang high end juga soalnya

      Delete
  4. busyet lihat harganya O_O *lsg pingsan

    ReplyDelete
  5. kirain harganya sekitar cepean, tau-taunya..... *muntah pelangi*
    mehong banget sistaah! gakuku

    arfadillah30.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aku pernah denger inii merk Coverderm, kalo nggak salah dia ada BB cushion juga ya. Kayanya pernah dibahas di artikel FD, tapi mihil2 mundur teratur aja deh :') Packagingnya sayang banget super biasa banget gak mencerminkan harganya nih T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaddd, bedaa ini covermark bukan coverderm.. hahaha Tapi mahalnya ya kurang lebih lahh.. Iya nih sayang banget packagingnya begini, coba lebih bagus, masih lebih galau deh pengen beli haha

      Delete
    2. Eeh iyaa keserimpet jarinya, maksudnya Covermark >.< kapan2 colek2 ah di Seibu, kalo nggak ngeri duluan liat harganya wkwk

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D