Sariayu Trend Warna Krakatau- Full Collection

25 February 2016

Tahun ini ada yang berbeda. Tahun ini gue punya semua varian lengkap Trend Warna Sariayu tanpa mengeluarkan uang sepeserpun! Hahaha. Sebagai pecinta makeup yang realistis binti bombastis, dapet barang full collection gratis dan bisa mainin sepuasnya sungguh memuaskan rasanya di hati. :D Kadang gue mikir, kenapa gue gak bisa mengangkat image gue sendiri. Saat blogger lain bisa menulis dengan kesan "udah biasa benget deh gue dapet barang gratisan", gue malah norak dan kesenengan. Setelah empat tahun nge-blog masih aja noraknya gak ilang-ilang. 

^ambil gambar dari instagramnya Sariayu^

Anyway, kemarin sabtu gue dateng ke Blogger Gathering Sariayu Tren Warna Krakatau di Empirica, SCBD. Tempatnya keren banget, tapi yang paling keren adalah bisa ketemu langsung dan jabat tangan sama Ibu Martha Tilaar. Sebelum mulai acara beliau muter ke tempat duduk kita untuk salamin kita satu-satu dan bilang kalau kita semua cantik-cantik (ihik ihik). Terus kerennya lagi, di kata sambutannya beliau ngerti banget dengan kerjaan kita-kita yang dateng sebagai blogger, vlogger, instagramer, yang bisa membentuk opini publik. Raga boleh tua, tapi jiwa tetap muda. Pantesan beliau bisa sukses, keliatan banget kalau orangnya itu selalu berpikiran terbuka dan ngeh sama tren yang terus berubah. Beliau cerita juga kalau dulu pas mulai, beliau cuma punya salon di sebuah ruangan kecil dengan cuma dibantu oleh seorang pegawai. Beliau harus bawa sendiri produknya door to door dan mencari dimana ada calon pembelinya berkumpul untuk memperkenalkan produknya. Gue denger ceritanya merinding, gak nyangka banget sesuatu yang sebesar Sariayu ini, mulai dari satu ruangan kecil. Bener-bener inspiratif sekali, soalnya emang gue suka sama sosok perempuan mandiri yang bisa menentukan nasibnya sendiri, membangun sendiri masa depannya. Hashtag Goals.

Pulang dari acara situ gue bener-bener seneng karena banyak temen yang dateng dan juga orang-orang dari Sariayunya welcome banget ke kita. Pluss goodie bagnya gede banget, sampe dikasih duo lip colornya semua warna!


Acaranya dibuat mateng banget pula. H-1 udah dikirim ini sepaketan sama kain tapis (kain merah emas yang gue pake di foto full body) untuk kita pake waktu acara. Sampe acara berlangsung gue baru sadar kenapa bentuknya pada segitiga. Karena Krakatau itu gunung, Jendral! Wowowowowooo~~ Suka banget sama kreatif desainnya!

Pertama gue bahas dari serian eyeshadownya dulu ya. Soalnya eyeshadow Sariayu udah ketauan lah ya, udah jadi eyeshadow lokal favorit semua orang. Bedanya di tahun ini ada dua pilihan kemasan yang bisa dipilih, isi tiga atau isi delapan warna.


EYESHADOW KRAKATAU 01
Kalau diliat sekilas pilihan warnanya mirip banget sama Eyeshadow Tren Warna Papua seri P01, yaitu biru, hijau, dan silver. Tapi kalau gue liat perbandingan swatchnya online, ternyata berbeda juga. Di seri Krakatau ini warna birunya lebih mengarah ke ungu, warna toscanya cantik dengan shimmer emas yang keliatan banget, terakhir warna silver yang lebih mendem. Secara keseluruhan warnanya lebih wearable karena tampilannya gak super shimmery seperti serian di tahun-tahun sebelumnya.


EYESHADOW KRAKATAU 02
Pilihan warna aman dan natural banget buat harian. Di palet ini warnanya gak sekeluar formula biasanya. Hasil akhirnya lebih nyatu ke kulit dan jadinya tuh subtle banget. Sebenernya gue suka eyeshadow yang kaya gini, tapi kaget aja karena biasanya eyeshadow Sariayu kan nendhang banget warnanya. Warna peachnya bagus buat jadi warna transisi, warna emasnya ada shimmer manis yang cantik kalau ditaro di ujung mata dalem, warna coklatnya agak sedikit ada hint warna ungunya.


EYESHADOW KIT
Ini palet yang paling gue penasaran dibanding eyeshadow yang isi tiga, soalnya jarang aja merk lokal punya koleksi eyeshadow kit sampe delapan warna. Warnanya masuk di ranah natural dengan cuma satu tambahan warna biru buat kalo lagi pengen iseng. Pilihan warnanya bisa banget dipake bikin mata natural atau juga dramatis.


---


Formula eyeshadow tahun ini menurut gue agak berbeda dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Pilihan warnanya lebih nyatu ke kulit, banyak juga warna yang shimmernya juga lebih jinak. Gue inget banget dulu pake koleksi tahun 2012, temen gue yang cowo sampe nanya ngapain gue ke kampus pake glitter banyak banget. Men, tengsing, men. Pigmentasinya paling bagus kalau diaplikasiin dengan jari, warnanya langsung keluar banget dan gampang juga dibaurnya, kalo pake kuas agak susah keangkat. Teksturnya halus banget, rasanya di jari juga enak. Overall feelnya dari formula maupun kemasan berasa lebih modern. Buat ketahanannya sekitaran 4-5 jam di kelopak mata gue, setelah itu mulai creasing dan warnanya mulai keliatan memudar. Tapi kalo dipakein primer tahan banget seharian. Yang lucu lagi adalah aplikatornya yang berkaki tiga. Gue udah berusaha pake tapi kayanya ga dapet feelnya, lebih pilih pake kuas sendiri atau pake jari.

Buat koleksi ini gue bilang gak harus dipunyain semua untuk eyeshadownya. Kalau suka yang simpel dan dandanannya tiap hari gitu-gitu aja mending beli yang isi tiga, tapi kalo yang suka campur-campur pake warna segala rupa mending beli yang isi delapan. Gue pribadi sih pas sebelum acara ini sempet main ke Martha Tilaar Shop dan udah ngincer yang palet isi delapannya. Soalnya ringkes entah itu buat pake sendiri apa buat makeup-in orang.


***





DUO LIP COLOR
Nah ini produk yang gue anggap underdog. Jujur pas gue liat ini di konter gue kaya, "Apalah ini cuma lipstick bolak-balik, gak menariklah.". Taunya pas gue nyobain dari paketan yang dikirimin H-1 itu, lipstick mattenya enak banget! Mengingatkan gue sama si NYX Soft Matte Lip Cream. Jadi teksturnya itu mousse gitu, terus pigmentasinya manteb banget. Satu kali olesan aja udah bisa nutupin warna bibir. Perlu sekitar sampe sejam buat formulanya jadi kering dan nge-set jadi gak akan meper-meper kemana-mana lagi. Agak lama, tapi selama periode itu gak ganggu dan juga formulanya gak bikin bibir gue kering. Ketahanannya cukup lama juga. Abis dipake makan tiga kali masih ada aja warnanya. Yang gue suka memudarnya itu rata, gak cuma bolong di bagian dalem bibir doang. Kalo yang glossynya gue masih belom mainin lebih dalam soalnya masih kepincut sama matte. Tapi yang gue rasain sih yang glossy gak lengket dipakenya, moisturizing juga. Gue pakenya paling ditumpukin di atas yang matte di bagian tengah bibir aja supaya keliatan lebih full. Keliatan ya dari swatch di atas nomor 1-6 lebih ke warna bold sedangkan sisanya lebih ke soft. Warna favorit gue adalah nomor 1, 2, 5 & 8. 


Yang gue sayangkan dari produk ini cuma hiasan di badannya yang kembali jadi shrink. Di koleksi tahun lalu udah kece banget tuh desainnya di print di kemasannya. Sayang kan desain udah bagus-bagus pas mau dipake malah kerobek. Dan keterangan sisi matte & glossynya itu tertulisnya di shrink juga. Jadi kalo gak sengaja kerobek tebak-tebak buah manggis deh mana yang mana. 



***



Dari koleksi ini gue paling suka bikin look yang sama-sama bold di mata dan di bibir. Eh, emang gue kalo makeup ya hobinya gitu sih haha. Bold in moderation. 

Di foto ini gue pak Sariayu Trend Warna Eyeshadow Krakatau 02, ditambah eyeliner dan bulu mata cuco. Terus di bibir pake Sariayu Duo Lip Color Krakatau 02, warnanya bagus deh, pertama diliat kaya merah cabe, tapi lama-lama jadi keliatan agak ngepink. Warnanya cukup bold tapi gak bikin bibir gue keliatan melocot.


Kalo di look yang ini gue pengen bikin warna biru di eyeshadownya sedikit aja, jadi semacam pendukung, jangan jadi bintang utama. Jadi di mata gue pake Sariayu Warna Eyeshadow Krakatau 01. yang warna biru tuanya gue bentuk jadi winged eyeliner, toscanya gue pake di tengah-tengah garisnya, terus yang silver jadi inner corner highlight. Abis itu digarisin eyeliner item tipis, dilanjut dengan bulu mata. Di bibir pake Sariayu Duo Lip Color Krakatau 01, warna merah klasik dengan undertone biru yang bikin muka gue (dan gue rasa muka semua orang) keliatan jadi lebih cerah. Suka sama hasilnya jadi kaya classic with a twist. :D


Yang ini ceritanya pas lagi dateng dan ngisi buku tamu kita disuruh nulis di kanvas dan pakein cap bibir. Abis nulis kita diminta untuk foto bareng dengan tulisan kita. Gue pikir kan foto dan kanvas ini buat jadi kenang-kenangan di tim Sariayu kan, ternyata dibalikin ke gue. Tau gitu kan gue tulis aja, "Vani yang paling cantik hadir disini." *angkat bahu sambil angkat alis*


Akhir kata, Trend Warna Sariayu Tahun ini bener-bener beda berbeda dari koleksi sebelum-sebelumnya. Perbedaannya kerasa di kemasan dan formulanya yang lebih modern. Paling utama sih cobain Duo Lip Colornya, deh. Dijamin gak nyesel. 




Untuk info lebih lanjut bisa follow:

SARIAYU MARTHA TILAAR



39 comments:

  1. amazing post n photos! jadi mau coba produk sariayu :D
    btw mind to follow each others?
    visit mine, :)

    ReplyDelete
  2. No.11 sama 12 cakep banget lipstick nya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang nomor 11 kaya agak terlalu pucet di gue, tapi kalo buat campuran gradasi warna lain sih baguuss

      Delete
    2. Pink nya terlalu ke arah nude nya ya.
      Ya kayaknya keren kalau dijadiin gradasi.

      Delete
  3. makasih reviewnya, vani! semalem liat iklannya di hajatan pageant trus kepo sama koleksinya. kebetulan ada yang review hehe listipnya adooohhh *-* bingung mau yang manaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguuuss beneran matte lipsticknya wajib coba banget! Kalo natural antara 7/8, kalo mau yg merah klasik cobain nomor 1 ajaa

      Delete
    2. yang 1 agak mirip nyx smlc monte carlo yaa. suka yang deep begitu jadi kayanya bakal beli. 7 sama 8 yang nudenya lebih deep yang mana van? agak mirip2 di swatchnya

      Delete
    3. Aaaaa iya betul2 mirip sama si monte carlo! Itu yg 7 ama 8 bedanya cuma sedikiitt banget, yg 7 lebih ke arah coklat, yg 8 ada pinknya dikit. Tingkat ke mediuman warnanya sama banget, cuma beda dikit hintnya aja

      Delete
  4. duo lip color nomor 8 sama 10 cakepnya kebangetaaan XD

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangett, natural-natural gitu dehh haha

      Delete
  5. Inspiratif banget kisah ibu Martha Tilaar.. Gue suka sama kemasan giftnya, beneran niat yah bikin packagingnya, keIndonesia-an gitu.

    P.S: Join my pre-Spring giveaway and win a pair of sunglasses of your choice.

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, Mitch! Iya, salut banget sama konsistensinya sariayu buat ngangkat budaya indonesia

      Delete
  6. Aduh Vanii~ gw ngiler ngeces! Mau maen kesanaaa! Aaaaakkk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. main sariii udah banyak mainan baru lhooo~~

      Delete
  7. aduh parah sih lipcolor yg matt-nya bikin apeng kaak

    btw cucok banget makeupnya ka vani, kusuka <3

    Arfadillah30.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran mesti coba banget yang mattenya!

      Makasii annisaaa :*

      Delete
  8. Gimana nih kak biar bisa beli sepaket gitugitu? Pliss jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gatau juga, Salma, abis ini dikasih. Kamu beli semua warna ajaa

      Delete
  9. *hanya bisa ngeces* brrrrr kece lah,borong borong ! :3

    ReplyDelete
  10. kak aku pengen banget eyeshadow yang 02!! sm lipsticknya kenapa minta dikoleksi banget sih hahaha :( penasaran!

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus loh itu natural banget warnanyaa! Iya aku pikir bakal cuma suka beberapa aja, taunya semua warna dipakenya baguusss!

      Delete
  11. they're all amazing hehehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baguss.. Mau dikoleksi juga masih bisa kepake gak jadi pajangan doang hehe

      Delete
  12. Yg eyeshadow kit.nya bagus ga sih ka? Ada campuran mate dan shimmer ga? Makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguus, pilihan warna natural untuk sehari-hari. Gak ada matte sih, tapi shimmernya tuh manis gitu gak lebay, jadi buat dipake masih bagus

      Delete
  13. Duo lip colornya, bagus kayaknya itu yah ^^ liat swatchmu menyilaukan mataku ^^ haha

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
  14. itu warna lippies no 1 nya cakep banget di kamu Van *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa itu warnanya baguss bangett! Cobain deh riinnn

      Delete
  15. Ngiler banget sama lip colornya, warnanya cantik-cantik semua! T__T

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. dear vani, aku abis baca artikel ini langsung follow up ke mamaku yg kebetulan kerja di sariayu

    cara buka produknya cukup diputer aja biar ga ngerusak packagingnya, jadi desain printnya tetep kece nempel di badannya.

    disitu sebenernya ada cara untuk buka produknya,cuma emang ga terlalu keliatan.

    salam kenal, aku langsung ketagihan nyimak blog kamu, ciamik syekalih desainnya bikin aku betah lama2 mantengin blogmu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada beberapa yang diputer langsung kebuka tapi ada juga yang agak keras malah jadi robek huhu. Sayang aja sih soalnya kan desainnya cantik indonesia banget gituu

      Ah Nina bisa ajyah :3 Makasii udah main-main kesiniiiii :*

      Delete
  17. aaaakkk, kece badai kak Vani swatch nyaa. Ngileeer ih pengen beli semua seri lip duo colornya, tp di conter pada habisan ��.
    Kalo aku kemarin ngebuka duo lip colornya itu ga sempet ngeletekin sampul plastiknya, pas iseng diputer eh, udah kebuka sendiri plastiknya. Jadinya masi nempel plastik matte dan glossynya. Hehehehe
    Anyway, great review kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langsung abis dimana-mana tuh abis pas lagi ngehits juga sih liquid matte lipstick

      Iya aku juga ada beberapa yang diputer langsung kebuka tapi ada juga yang susah malah jadi robek huhu

      Delete
  18. Vaniiiii langsung naksir sama 7 dan 10! Bedanya dikit yah? Longtime silent reader here, btw~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiii Lady! Wah pembaca lama baru nongol sekarang niihh.. Sering-sering dong nongolnya biar ramee haha

      Yang nomor sepuluh lebih muda ama lebih oren, lad. Lebih mirip 7 ama 8

      Delete
  19. kak kalau buat yang kulitnya agk kecoklatan gitu bagus pake yg warna pa ya? biar ga kelihatan kusam atau terkesan tua. aku masih sma nih

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D