[REVIEW] Lorac Unzipped Palette

15 December 2015


Kayanya gue janji buat review ini udah lama ya? Haha. Jadi gini, gue kalo sebel sama barang gak mau langsung gue cecar gitu, kasian barangnya, aku takut dia nanti sakit hatinya. Jadi walaupun waktu pertama kali dapet ini benda gue mengalami kekecewaan yang cukup signifikan, tapi gue coba mengerti dulu sifat dan kebiasaannya biar gue terlihat lebih bijaksana.


Kekecewaan gue yang pertama terletak pada kotak pembungkusnya yang terbuat dari kertas mengkilap. Dilihat dari fotonya kan keliatan bagus banget ya, warna netral dengan packaging kuning muda yang keliatan manis. Kalo diliat aslinya kaya cuma dibungkus kertas kado gitu. Mending kertas kadonya yang mahal, lah ini kertas kadonya yang kaya kalo lu udah kepepet ga ada lagi gitu jadi terpaksa pake. Penempelannya gak rata dan agak geradakan kalo diliat dari deket. Intinya kesan awal keliatan kaya barang murah, gak kaya barang yang harganya 500 ribu-an rupiah. Ini kekecewaan gue yang pertama. 


Kekecewaan gue yang kedua, teksturnya. Ekspektasi gue waktu memutuskan beli ini adalah harapan gue terhadap teksturnya yang kerasa banget kemewahannya seperti Lorac Pro Palette 2 yang udah gue punya duluan. Tapi ternyata pas dateng waktu dicolek di godetnya itu keras, kaya eyeshadow udah kelamaan yang udah kaku kering gitu. 

Kekecewaan yang ketiga, pigmentasinya yang tipis. Lagi-lagi, Lorac Pro Palette 2 gue itu pigmentasinya juara ampun-ampunan, nyolek dikit aja warnanya udah kemana-mana bahkan warna mudanya sekalipun. Di palet ini gue mengalami kesulitan untuk bikin warnanya nyata sesuai dengan warna di godetnya (godet = pan ya sodara-sodara). Udah tekturnya keras, warnanya gak mau keluar lagi. Kalau eyeshadownya Rivera kan biarpun keras tapi warnanya tetep nendang, lah ini.. Padahal kalo gue liat di google swatchnya keliatan empuk dan pigmented banget. Apa gue dapet batch yang jelek ya :(

Kekecewaan gue ini semua terjadi di satu hari yang sama waktu gue menerima paketan ini. Terus gue galau, mau di jual tapi sayang, mau disimpen tapi sebel. Terus yaudah karena gue masih agak gak rela buat ngelepas ini jadi gue coba pake aja dulu.

Beberapa kali pemakaian awal gue beteee banget, gue kan kalo pake eyeshadow itu sukanya pake kuas yang agak fluffy buat sekalian ngebaur sambil pake, eh dia warnanya gak mau keangkat. Pake jaripun diusek-usek di godetnya masih juga susah. Udah pake MAC Paint Pot sama primer dari dianya sendiri juga masih susah buat bikin warnanya keluar. Makenya sambil ngedumel lah pokonya. Tiap gue liat ini tuh hati gue bilang gini, "Dasar palet laknat, udah mahal, gak keliatan lagi mahalnya, mana warnanya juga gak mau keluar. Aaaarrggghhh!!" Tapi mukanya tetep datar soalnya di otak gue masih ada keinginan untuk mencintai palet ini. Secara gue ngidamnya ada kali setaun lebih sebelum akhirnya beli. 


Lama kelamaan gue malah jadi lumayan demen. Soalnya setelah beberapa lama warnanya jadi lebih gampang diambil dan nongolnya. Mungkin lapisan atasnya aja kali ya yang mengeras. Tapi emang kalo mau pake kuas lebih baik pake kuas yang agak padat. Sekarang sih hati gue udah lebih damai dan legowolah kalo ngeliat palet ini. Gue juga jadi tersadar kalo palet ini emang ditujukannya buat tampil natural gitu, jadi mungkin pigmentasinya gak dibuat semantep kakaknya si Pro Series. Pilihan warnanya juga kebanyakan menurut gue natural yang lebih ke warm tones, paling warna Unconditional sama Unbridled aja yang keliatan agak cool. Secara keseluruhan untuk range warna di dalam palet ini gue suka dan semuanya bisa kepake dengan gampangnya tanpa mesti ribet mikirin matchingannya karena semuanya matching kemana aja.

Undercover // Unbelieveable // Unattainable // Unconditional // Unbridled

Undercover - Matte Broken White

Unbelieveable - Metallic Medium Bronze

Unattainable - Metallic Medium Gold

Unconditional - Matte Medium Taupe

Unbridled - Matte Reddish Brown

Undiscovered // Unreal // Uncensored // Unspoken // Untamed

Undiscovered - Metallic Light Gold 

Unreal - Metallic Rose Gold

Uncensored - Metallic Medium Brown

Unspoken - Matte Medium Neutral Brown

Untamed - Dark Matte Brown with a hint of Shimmer


Buat ketahanannya so-solah, mesti tetep dipakein primer kalo mau tahan lama sampe seharian apalagi kalo yang kelopak matanya berminyak. Teksturnya gak powdery tapi di godet waktu dicolek pake jari berasa agak kasar dan keras. Dibaurnya juga gampang dan cantik hasil baurnya. Ini swatch di atas diambil waktu pertama kali gue nyobain ini. Numpuknya sampeee berkali-kali-kali-kali-kali saking susahnya buat keluar warnanya. Bisa keliatan di warna Untamed, harusnya dia segelep Unbridled. Tapi emang si Untammed ini paling bandel sampe sekarang soalnya masih susah aja buat ngedapetin warna segelap di godetnya.

Kalo si Lorac Behind The Scene Primer udah pernah gue bahas disini. Sejauh ini suka juga sama formulanya, tapi gue lebih sering nyariin si MAC Paint Pot kalo mau dandan sendiri ataupun dandanin orang.

Setelah menggunakan produk ini cukup lama, dan juga melihat penilaian gue yang banyak minus tapi ada plusnya juga, gue merekomendasikan palet ini untuk orang yang:
1. Suka makeup cantik natural bagaikan Dewi Yunani
2. Baru belajar pake eyeshadow
3. Suka pake eyeshadow tipis-tipis aja
4. Cuma pake eyeshadow warna natural aja
5. Pake eyeshadow untuk mengaksentuasi mata, bukan untuk shading and highlighting

Dan, gak recommend untuk orang yang:
1. Suka warna eyeshadow yang opaque
2. Packaging minded. Like, packaging is EVERYTHING
3. Butuh warna gelap untuk membantu membentuk mata di sudut


Keliatan ya hasilnya tuh bukan yang tuebel gitu. Ini gue pake Unattainable di tengah, di sudut gue campur Unbridled sama Untamed . Buat ngebaur percampuran warnanya gue pake Uncensored, terus buat ngebaur di crease gue pake Unconditional. Terakhir pake Undercover di bawah alis semuanya. Ini niatnya mau bikin look yang bohemian gitu kaya mata seksi baru bangun tidur, eh tapi eyelinernya pas ngegaris ketebelan malah jadi mata mesir.

Secara keseluruhan, gue suka ini karena pilihan warnanya yang natural banget dan warna metaliknya cantik dan gak lebay. Walaupun packagingnya gak memuaskan dan first impressionnya cukup mengecewakan, tapi gue merasa cukup sering meraih palet ini kalo lagi buru-buru dan butuh palet eyeshadow yang banyak pilihan warna naturalnya serta punya semua warna dari gelap sampe terang. Juga kadang kalo gue lagi bikin smokey eyes ato jenis dandanan yang lain atau lagi butuh warna netral untuk ngebaur gue juga sering kali ngambil palet ini. 


Kalo gak salah dulu gue beli ini di Indo Shopper sekitaran Rp 575.000,-. Kalo gak salah ini juga, tapi kalo sekarang mah udah hampir 700 ribuan ya kalo gak salah. Dolar juga udah naik sih gak turun-turun. Makin mahal aja deh belanja barang yang ga ada disini. Huks.

13 comments:

  1. Wah, padahal aku juga pengen palet ini loh, Van. Tapi ga jadi ah aku suka yang cethar :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jangan, Rum mendingan kalo suka yang cetar, nanti kecewa kayak aku loh huhuhuh Mending beli yang seri pro2-nya aja

      Delete
  2. Aaa.. Ituh poinnya yg dewi yunani menarik hatikuu.. :) eyeliner Mesirnya bagoooossss... :)

    ReplyDelete
  3. warnanya cakep2 tapi gw tetep suka lorac pro palette deh kayanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mel kalo baru mau beli mah ambil pro aja, lebih membahagiakan

      Delete
  4. Aku baru tau lho godet itu artinya apaaaa.. hihihii makasih pengetahuannya :D

    ReplyDelete
  5. thankyou for sharing!
    suka juga sama warnanya

    Join my giveaway ( INDONESIA ONLY ) | CHRISTMAS GIVEAWAY
    Or see my latest post | SEPHORA’s GRAND OPENING

    ♥,
    SONIATAHIRMAKEUP

    ReplyDelete
  6. Unreal cantikk banget warnanyaaa <3
    Harganya mehong yaaa tapi :/

    Visit VALENCIALALA.blogspot.com // BLOGLOVIN

    ReplyDelete
  7. Halo, boleh minta alamat emailnya? saya Ricka dari PT Valuklik ingin menawarkan kerjasama, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rika, bisa email ke vani.sagita@hotmail.com :)

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D