My Own World

10 September 2015

Hey, gadis! Masih gadis kan?? Hari ini kita bahas hal lain selain makeup dulu ya. Makeup buat gue itu semacam outlet buat menyalurkan kesukaan gue kepada seni dan keindahan. Makeup itu bikin tenang buat gue karena bisa mengekspresikan apa yang lagi gue rasakan. Kalo bete di rumah kerjaannya ngapain? Mainan aja sama produk-produk makeup gue yang manis-manis itu. Abis pake foundation baru, bedak baru, eyeliner baru, eyeshadow baru, apapun deh yang baru, bisa gue pake terus gue liatin aja gitu itu benda nangkring di muke gue sampe lamaaaaa banget. Gue sih gak berasa lama ya tapi gue masa cuma lagi ngaca ngeliatin eyeliner yang baru gue cobain, eh pas liat jam udah setengah jam aja gitu.

Emang kata orang kalau ngelakuin hal yang kita suka waktu jadi berjalan sangat cepat. Kita ngerasanya bentar, tapi jam mengatakan lain. Tapi namanya hidup kadang ada nongol perasaan yang disebut bosen. Bosennya bukan berarti bosen yang sampe ditinggal gitu, ngga, bosennya lebih kaya kepengen nyoba hal baru.

Gue sempet liat nih buku mewarnai untuk orang dewasa tapi gue taunya itu di luar negeri gitu, pas ketemu ini di Gramedia Karawaci langsung aja gue ambil. Harganya juga murah cuma sekitar Rp 70.000,-an. Kertasnya tebel dan kokoh, gak gampang geradakan kalo ngewarnainnya kekencengan. 

Sejauh ini sih gue baru pake pensil warna Faber Castell aja buat ngewarnainnya, tapi pengen coba pake cat air biar hasilnya dreamy-dreamy gituuu.. Ngomong-ngomong soal Faber Castell waktu itu kan gue pernah mau ke kantor yang di Grogol, parkirannya sempit kan, jadi gue parkir asal ada tempat kosong aja. Tempat kosong itu adanya di depan ruko kantor si Faber Castell ini, pas bener tinggal itu satu yang kosong. Kanan kirinya semua udah bejubel motor dan mobil. Eh pas gue mau pulang mobil gue dihalangin gitu sama mobil kantor sono. Posisi dia paralel, tapi di rem tangan dong! Jadi gue gak bisa dorong tuh mobil kemana-mana. Kata tukang parkirnya itu mobil bosnya, kesel soalnya tempatnya di ambil. Lah mas, kalo udah tau ada yang punya aku diingetin doang jangan dibantuin parkir. T^T Untung tapi kang parkirnya mau ngebantuin, motor yang samping-sampingnya digeserin sampe mobil gue bisa keluar. Jahara kamu, Tell. Aku dah pake kamu dari jaman baru ngerti pensil warna, kuliah desain, sampe sekarang pun aku masih setia. Sungguh teganya dirimu, teganya, teganya~ Lain kali pas mau parkir gue mau bilang dulu, "Mas, Mbak, Pak, Bu, Om, Tante! Saya pengguna setia Faber Castell! Saya jangan dizolimi!".

Cukup sedikit intermezzonya tadi ya. Berlanjut ke buku ini. Gue suka karena di tiap spreadnya ada satu halaman yang berisi kalimat positif dan yang satunya ilustrasi untuk kita warnai. Yang bikin menarik itu detail di ilustrasinya. Kalo buku mewarnai anak kecil kan ya ngeblok gitu doang kan, kalo ini banyak detail yang bisa kita isi dan hasilnya jadi lebih berdimensi aja gitu. Belom ada yang full satu halaman sih yang gue warnain. Lebih loncat-loncat kanan kiri, ngewarnain yang gue pengen aja.

Terus gue juga suka kalimat-kalimat positifnya ini. Sedikit tapi bisa bikin gue merasa termotivasi. Gue kan gampang kepengaruh banget ya anaknya, terus belakangan ini hawanya yang lagi banyak bertebaran adalah hawa negatif dan keputusasaan, jadi dengan gue baca kalimat-kalimat ini gue jadi inget lagi tujuan dan impian gue. Sambil ngewarnain biasanya bengong mikir kalo gede mau jadi apa. *Jadi sekarang belom gede?*

16 comments:

  1. Suka banget yg gambar terakhirr dan quotenya juga cakep!! Cuma satu versi atau ada versi lain kak vannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya sih harusnya ada versi lain, Nad. Tapi kemaren cuma liat yg ini duwangg

      Delete
  2. Bukunya lucu anet kakak :D
    Itu faber castellnya banyakan warna merah sama smooth gitu ya? Biru, hitam dsb nya gak nampak hahaha :s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg biru, coklat, sama warna2 gelapnya ada di tumpukan belakangnya, Ran. Tapi banyakan aku pake yg depan sih biar cerah seperti masa depan

      Delete
  3. Ih iya Van, abis liat fotomu di IG trus si Vampy Varnish juga mainan ginian aku jadi makin pengen. And yes, aku pengen pake cat air tapi yang merk Sakura Koi itu lho yang ada infused pen-nya gitu biar keren kayak planner girl2 yang di IG bahahaha

    Btw, itu buku mahal banget. Di toped cuma 40an kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku yg sama cuma 40an nin? Aaakkk aku pikir dah murah segitu hahaha

      Eh itu yg sakura koi ada infused pennya bisa beli dimanaaa?

      Delete
    2. Iya, yang ini ada 2 versi kan? Ada yang 'mini' (entah isinya dikitan atau gimana aku ga jelas juga) sama yang semacam 'pro' gitu yang lebih mahalan heheh Yang 'mini' aku liat sih 40an, olshopnya di Bandung :D

      Di toped ada sih, tapi aku mau cari di Gramedia dulu. Kalo ga ya beli di toped tapi yang di Surabaya aja biar murah :D Kapan hari ke Togamas nggak nemu yang pake infused pen, or else, ke Bintang Palapa yang isinya jual art supplies super lengkap :D

      Delete
  4. iiih pengen banget..!! bagus ya photo yang terakhir..

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengen banget punya ini mbak, walaupun dari dulu lebih seneng nggambar daripada ngewarnainnya, tapi di liat-liat kok kayaknya seru ya, bagus-bagus lagi gambarnya.. Kalo pensil warna sih adek ku bejubel mbak pensil warna faber castle, dari jaman dia SD masih di simpen, nggak tau deh tuh masih bagus apa nggak warnanya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku malah lebih suka ngewarnainnya! Pas nih kita berdua haha

      Masih kalii.. Ni aku punya dah dari jaman SMA sampe sekarang udah 9 tahun masih mulus haha

      Delete
  6. Baguuussss... Aku baru tau kalo ternyata Ada buku mewarnai buat dewasa.. Pingin jugaaakkk... :)

    ReplyDelete
  7. Mau komen dari kemaren, tapi aku kan bukan gadis lagi gimana dong #larilariketjil.

    Nggak tau kenapa aku suka banget baca paragraph ini:
    "Makeup itu bikin tenang buat gue karena bisa mengekspresikan apa yang lagi gue rasakan. Kalo bete di rumah kerjaannya ngapain? Mainan aja sama produk-produk makeup gue yang manis-manis itu. Abis pake foundation baru, bedak baru, eyeliner baru, eyeshadow baru, apapun deh yang baru, bisa gue pake terus gue liatin aja gitu itu benda nangkring di muke gue sampe lamaaaaa banget. Gue sih gak berasa lama ya tapi gue masa cuma lagi ngaca ngeliatin eyeliner yang baru gue cobain, eh pas liat jam udah setengah jam aja gitu."

    Hiks...itu benerrr banget dan cuma makeupjunkie kek kita yang paham. Rakyat jelata yang nggak paham makeup mah bisanya nyinyir doang. Jangankan ngeliatin makeup dipake. Ngeliatin makeup berjajar rapi di kamar, terus ngatur-ngatur ulang, ngeswatch-ngeswatc, gitu aja udah bikin seneng :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyang udah syah dimaapkeun kalo sudah bukan ghadis. Silahkan lanjutkan ketidakgadisanmu itu, wahai kisanak.

      Kasian ya rakyat jelata itu tidak bisa merasakan apa yang kita rasakan. Karena membahagiakan sekali loh begitu tuh. Apalagi kalo liat makeup baru yang belom dibuka, rasa bahagianya sungguh membludak, walaupun banyakan setelah dibuka ya cuma ngedeprok aja di lemari.

      Delete
  8. Aaah nyari ini dimana-mana dari jaman bahelak nggak dapat-dapat. Sampai melalang buana ke seluruh gramedia, togamas, dan stationery di jogja dan hasilnya nihil. Baru tau ternyata toped jual ini. Sayang baru tau padahal kemaren2 ada promo free ongkir di toped :(

    ReplyDelete
  9. Ka @vanisagita bukunya beli dimana sih ka? Tolong dibales ya.

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D