[REVIEW] Revlon Colorstay Moisture Stain

08 June 2015

Di tengah maraknya lipstick matte di dunia persilatan, tetep masih ada brand yang ngeluarin lip product dengan hasil yang glossy dan stain, salah satunya Revlon Colorstay Moisture Stain ini. Gue awalnya gak tau ada produk ini soalnya youtuber-youtuber kesayangan gak ada yang ngebahas dan kayanya kurang di hype di Amrik sana. Terus pas kapan gitu CVS ada diskon terus gue ngeliat ini dan langsung suka sama packagingnya. Bentuknya simpel banget tapi garis-garis item di sekitar badannya itu sih yang paling bikin kesemsem. Setelah google-google bentar buat nyari warna, gue langsung pilih 2 warna yang gue tau bakal sering gue pake. 

Nah, pas beberapa hari sebelom produk ini nyampe, gue ditanyain alamat sama pihak Revlon, katanya mau dikirim produk barunya. Yaudahlah gue kasih kan, siapa yang gak mau coba dikasi produk gratisan?? Lontong serebuan aja kalo dikasih gratis orang masih berebutan! Akhirnya gue jadi punya banyak deh warnanya, ibarat bayar 2 dapet 6. Hahaha. Cuma warna yang gue beli dan yang dikirimin ada yang sama, daripada mubazir gue bikin jadi hadiah giveaway kemaren itu aja deh! Anak pintar.

Aslinya gue dikirim lima warna ini. Di sini tersedia 10 warna, tapi ada satu warna yang gue ikut PO itu gak masuk sini, warna yang gue suka banget malah. Jadi gak sedih-sedih amat deh gue ikutan PO. :") 

Aplikatornya bebentuk agak kaya daon, jadi gede dibawah terus mengecil di ujungnya. Enak nih aplikator kaya gini, pas ngambil produk dari dalem botolnya cukup buat pake 1 layer tipis. Bagian lebarnya pas buat ngeratain warna di permukaan terus yang runcingnya pas buat dipake ngerapihin garis luarnya. Bulunya juga lembut dan pas, enaklah pokoke.

Teksturnya enteng dan gak lengket, waktu awal pake ada kerasa sensasi dingin-dingin basah menggelitik gimana gitu, tapi lama-lama ilang terus bibirnya jadi berasa kemliwing-kemliwing agak pedes. Mungkin efek ada mint? Tapi itu cuma kaya beberapa kali pemakaian awal doang kok berasanya, udah lama-lama gak berasa lagi jadi berasa dinginnya doang. 

Pigmentasi dan ketebalan warnanya agak berbeda di tiap warna, kalo warna yang muda ya tipis, kalo warna yang gelap lebih nyata. Stainnya juga gitu, warna yang terang stainnya gak terlalu banyak, sedangkan warna yang gelap semacem Parisian Passion sama New York Scene lebih tebel hasil stainnya pas glossnya udah ilang. Semuanya pas baru dipake warnanya keliatan agak transparan tapi pas udah agak lamaan stainnya udah mulai nyerep ke bibir jadi warnanya keliatan lebih deep dibanding waktu awal dipake. Gue itu waktu pertama cobain gue coba Parisian Passion, terus gue ngobrol-ngobrol sama cici gue ngalor ngidul, setelah 2 jam kemudian dan udah saatnya bobo, gue mau apus dong si lip gloss ini, eeehh masa dia nempel ke tissuenya dikit banget dan bibir gue masih ada warnanya yang full on gitu. Wewww.. Aku sampai terkesima loh, guys

Yang gue paling sukanya adalah, kalo pake ini bibir berasa lembab bangeettt. Bibirnya jadi kerasa lembab, adem, empuk licin gitu kalo pas lagi mingkem-mingkem buat ngeratain warna. Bahkan waktu glossnya udah ilang, bibirnya tetep lembab dan adem. W.O.W!

Bagus yah bibir gue warna-warni gitu, ihik~ :3 

Miami Fever: Oren muda yang sebenernya caem buat kalo mau pake warna bibir ala-ala korea, tapi gue gak tau gak bisa banget pake lipstick warna oren, gak keliatan cakep aja gitu.

Rio Rush: Bisa dibilang kaya warna pink Barbie gitu ya, warnanya light dan aman buat dipake sehari-hari. Pinknya bagus masuk di warna kulit gue jadi bikin keliatan cerah.

Barcelona Nights: Ini warna pink yang gue banget, semua warna pink dengan blue undertone gini pasti gue bisa jamin keliatan bagus di gue. Keliatannya agak terang tapi ini udah jadi kaya warna aman dan natural buat gue, efeknya tuh bikin muka gue keliatan lebih putih seger.

Shanghai Sizzle: Emmm.. Terlalu oren banget buat selera gue, bikin muka gue yang kuning ini jadi keliatan lebih kucel.

New York Scene: Merah terang yang ada hint orennya dikit. Ini masih lumayan cakep sih kalo gue pake, tapi kalo di lebih cool aja undertonenya, pasti gue suka banget.

Parisian Passion: Ini shade yang gue ikutan PO, untungnya gue beli karena jadi warna yang paling sering gue pake soalnya gue lagi kesambet setan vampy lips. Ini warnanya lebih ke Reddish Purple, warna gini juga salah satu warna yang gue tau pasti keliatan bagus di gue. Ini warna penyelamat banget di saat gue males berlama-lama ngeblend eyeshadow. Jadi tinggal gambar alis tebel, pake mascara + bulu mata sama ini. Udah deh kelar!

Daya tahannya cakep banget, jadi biasa gue pake ini tuh pagi pas sampe kantor, nanti pas makan siang kan tengahnya ilang, luarnya masih ada, gue lap mulut dikit terus ditumpuk lagi. Ini dengan catatan gue makannya bar-bar loh yah. Kalo makannya cantik kaya putri keraton gak usah touch up juga masih caem. Cuma pesen gue, ati-ati sama shade New York Scene soalnya pas gue pake ini pas udah dipake sekitar 5 jam mulai bleeding, kalo di shade lain gue gak ada masalah apa-apa sih. Kalo glossnya gue rasa tahan sampe sekitar 4 jam-an gitu lah yah kalo gak makan abis itu udah mulai ilang.

Produk ini sekarang udah tersedia di seluruh konter Revlon Indonesia, di toko-toko kosmetik juga udah masuk kemaren itu gue liat. Harganya Rp 89.000,- sahaja. Masih terjangkaulah untuk barang caem kaya gini.




Revlon Indonesia




***


5 comments:

  1. Cantikkk ihhhhh semuaaa,, bener yang rio rush cocok ya dikulitmu, bikin terlihat cerah ^^

    My new post http://www.misskarlina.com/2015/06/wardah-blush-on-seri-c.html

    ReplyDelete
  2. Parisian Passion nya bajus!
    Sayang banget ga masuk indo :(

    ReplyDelete
  3. cakep yg new york scene, kayak warna lipstik ibu2 pengajian. Dan iya sih van, coba kalo warnanya lebih 'deep', pasti lebih mantab

    http://bit.ly/1TcOSeE

    ReplyDelete
  4. maksih juga ya kak gratisan barcelona night nyaa *ihik* aku juga suka sama yang tone nya ada biru-birunya gitu :D

    ReplyDelete
  5. Wah, kok jadi pengen yang Barcelona Night & Parisien Passion~
    Makasih reviewnya kak :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D