[REVIEW] Evete Naturals Lip Balm & Body Butter

11 June 2015

Lagi-lagi merk lokal kembali mengejutkan hati sanubariku. Belakangan ini sering liat produk ini direview sampe bikin penasaran. Gue tadinya sekilas pikir ini kaya merk impor atau beli lisensi dari luar gitu karena desainnya cantik dan bersih banget. Etapi setelah baca-baca dan mengkepo ternyata ini produk aseli Endonesah. Illustrasinya pun buatan orang Endonesah, cakep banget yah. :3

Sejauh yang gue tau produk ini homemade dan menggunakan bahan-bahan yang aman buat tubuh tentunya. Gue itu gatau kenapa ya, gampang banget buat percaya sama produk homemade. Rasanya tuh kalo homemade pembuatan dan kebersihannya lebih bisa dipercaya soalnya kan ownernya juga masih terjun langsung buat ngontrol. Gatau bener gatau salah tapi feeling aku rasanya lebih percaya aja gitu kalo denger kata homemade. Apalagi kalo dari segi desain aja di perhatikan sampai sedetail ini.

Pertama gue mau bahas lip balmnya dulu. Liat coba ke bungkusannya coba liaaattt. Itu manis banget ada pita di kepalanya kaya anak kecil yang lagi mau sekolah. Anak kecilnya cewe. Dan harus yang manis kaya Maria Bellen. Containernya sendiri standar lip balm ya, gue sih suka soalnya container model gini lebih nahan isinya jadi gak gampang patah. 

Tekstur lip balmnya enak, tipenya yang nyerep ke bibir gitu loh. Gak terlalu keras tapi gak yang gampang lumer sampe beleberan minyak di bibir. Suka banget pake ini abis mandi dan gosok gigi. Jadi waktu bibir masih agak lembab ditimpa ini, bibirnya jadi lembab terus asal gak ke apus. Waktu bibir lagi pecah-pecah sampe perih gitu juga ngebantu banget pake ini, abis dipake gak lama perihnya ilang, setelah sejaman gitu udah lembab lagi bibirnya. 

Dia ada macem-macem rasanya, jadi gue pilih yang emang gak ada di tempat lain. Pilihan wanginya juga unik soalnya, jarang ada produk yang punya wangi-wangi kaya gini. 

Pertama gue pilih yang rasa Chocolate Mint. Milihnya iseng gegara penasaran, menurut gue baunya agak terlalu kenceng di bau coklatnya, jadi agak pusing kalo pake soalnya agak blenek. Gak lama ilang sih, tapi gue gampang pusing kalo nyium bau-bauan yang terlalu menusuk gitu, apalagi gue juga gak terlalu makan coklat banyak-banyak soalnya jadi pusing sama sakit kepala. 

Terus ada wangi Coconut alias kelapa. Wanginya enak, kaya lagi mau makan biskuit kelapa gitu. Sejauh ini, wangi yang paling gue suka ya wangi kelapa ini. Soalnya bikin gemes kaya kebayang lagi makan biskuit.

Terakhir ada wangi Lemon Ginger, wanginya pas gitu nyampur antara jahe sama lemon. Kalo pake ini rasanya kaya lagi mau minum jamu. Hehehe..

Selain lip balm ada juga produk Body Butter. Ukurannya termasuk kecil ya kalo dibandingin sama body butternya The Body Shop gitu kan geday bener tempatnya, yang ini cuma 50 gram aja isinya. Masih suka banget sama desainnya soalnya simpel dan menarik, informasi yang perlu diketahui tertera jelas di bagian tutup sama badannya. Suka sebel gak sih kalo liat produk rumahan ala-ala yang cuma dikasi stiker merk seadanya dan gak jelas fungsinya apa. Kalo kaya gini kan enak, konsumen jadi lebih terinformasi jadi lebih percaya juga ke brandnya.

Buat wangi gue pilih yang Lavender dan Green Tea, kedengerannya enak aja gitu di kuping untuk body butter dengan dua varian ini. Wanginya sih lebih ke wangi aromaterapi gitu ya yang agak berat dan ada bau-bau herbalnya. Gue agak kurang suka sih ama wangi yang kaya gini, tapi kalo nyium tuh kerasa yang produk natural banget gitu, gimana si. Ke rumah gua dah nih coba cium gue juga bingung. 

Kalo teksturnya pas baru diambil dari potnya itu kaya mousse yang berat gitu, tapi begitu diratain di kulit jadi minyak yang agak lengket dan agak susah dibaurnya. Kalo dipake sendiri gitu aja minyaknya lumayan lama ngeresepnya. Emang ngelembabin banget sih tapi. Buat pemakaian tunggal gitu biasanya gue pake malem mau bobo, jadi pas paginya kulit berasa lembab yang enak gitu. Nah gue suka efek melembabkannya tapi gak suka pliket-pliket waktu nunggu dia nyerepnya itu, jadi suka gue campur sama body lotion yang biasa gue pake, ya 1:1 lah kira-kira. Gue campur dulu di tangan baru abis itu gue ratain ke badan. Kalo diginiin lembabnya tetep dapet tapi jadi jauh lebih cepet nyerepnya.

Terus liat deh, aku dikasih kartu ada ucapannya gitu yang ditulis tangan masaaaa. Suka deh kalo dapet tulisan ucapan kaya gini, rasanya kaya dihargai banget sampe disisihkan waktu buat ditulisin pake tangan gini. Ihik. :") Semangat terus deh buat tim Evete, semoga makin sukses dan makin banyak bikin produk homemade yang kece!



Lip Balm: Rp 40.000,-
Body Butter: Rp 80.000,-



Email: evete.naturals@gmail.com
Line, Twitter, Instagram: @evete_naturals
BBM: 56A111D1


***


5 comments:

  1. Penasaran sama wangi body butter green tea nya gimana~ (ya wangi green tea lah -___-)
    Terus daritadi lgi kepikiran 'blenek' itu apaan ? :o

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. wangi green tea cuma ada kaya wangi butternya gitu juga kali yaa jadi ada kesan beratnya.. Blenek tuh eneg banget sampe menimbulkan efek samping lain kayak mual getoh deh

      Delete
  2. Akkkk... Packagingnya cuteee.. Foto2nya kece badaiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus yaa manis bangeettt.. kiyaa makasii cantiikk~~ :*

      Delete
  3. Tertarik dehh ihhh .. Aq suka lip balm yang gampang menyerap gitu .. ^^

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D