[REVIEW] Garnier Light Complete White Speed

26 May 2015

Seperti yang gue janjikan beberapa waktu kemarin, kali ini gue akan membahas mengenai produk inovasi terbaru dari Garnier yaitu Garnier Light Complete White Speed. Apa sih bedanya sama yang kemaren? Yang ini ada tambahan Whitespeed Serum. Katanya sih dengan adanya serum ini bisa memutihkan kulit sangat cepat! Cuma dalam kurun waktu 1 minggu saja! Ya, 1 minggu saja! *senyum tiga jari*

Sebenernya buat rangkaian Garnier Light Complete ini gue udah gak asing sama sekali. Soalnya varian skincare pertama banget yang gue pake ya si Light Complete ini. Dulu pas gue pake masih dia pake tube kecil gitu tetap dengan warna konengnya yang gonjreng ini. Sekarang mah isinya udah macem-macem, bahan-bahannya juga ditambahin ini itu, sudah lebih majulah yah begitu sodara-sodara. Jadi begitu ditawarin buat ngereview gue langsung iya-in dengan semangat '45.

Day creamnya sendiri ada 2 macem, yang satu buat kulit kering dan yang satunya lagi buat kulit berminyak. Kita mulai dari Garnier Light Complete White Speed Day Cream with SPF untuk kulit kering. Walaupun dibilang buat kulit kering tapi selama gue pake ini kulit gue yang berminyak ini juga gak jadi ladang minyak kok, biasa aja gitu. Teksturnya agak padet dan perlu sedikit waktu lebih buat ngebaurinnya. Gak sampe bikin capek sih, masih wajarlah. Cuma setelah dipikir-pikir lagi, gue aja yang kulitnya berminyak agak berasa keset setelah pake ini, gimana yang kulit kering ya? Setelah dipake kulit emang langsung keliatan lebih putih tapi putihnya itu kaya sisa residu dari creamnya. Putihnya tipis dan ngebantu buat ngeratain warna kulit, finishnya juga cenderung matte jadi gue suka-suka aja. Gak tahan lama sih, yah paling 3-4 jam gitu putihnya udah ilang dan kulitnya jadi kaya normal lagi.

Belanjut ke Garnier Light Complete White Speed Day Cream, ini nih yang ditujukan buat kulit berminyak. Teksturnya lebih berasa padet dibanding yang pake SPF dan lebih seret waktu dibaurinnya. Hasil akhirnya lebih mattifying dan tampilan sisa residu putihnya itu lebih keliatan jelas. Nah kalo make yang ini mesti ati-ati nih. Setelah bertahun-tahun gue pake ini, setelah melewati banyak perubahan baik yang berarti maupun tidak, yang ini tuh cepet banget keringnya waktu dipake di kulit. Udah gatau deh gue berapa kali ditanyain sama orang-orang, "Van, itu di muka lu ada putih-putih apaan?" dan yang mereka maksud adalah cream ini yang ngegumpel dan mengeras. Jadi kalo udah ngeset ya dia agak keras gitu jadi kaya sabun. Triknya sih, pake tonernya dulu yang lemon, waktu masih setengah basah gitu, langsung tumpukin pake ini. Jadi si creamnya ini punya base yang agak licin dan diratainnya lebih gampang. Kalo dibilang 12 jam tanpa kilap sih ya gak mungkinlah ya di muka gue. Paling 3 jam-an gitu udah mulai minyakan lagi, cuma gak seheboh kalo dibanding pas lagi gak pake. 

Buat malem dia ada Garnier Light Complete White Speed Night Cream. Menurut gue night cream itu penting banget soalnya kalo ketemu night cream yang cuco, pas bangun tidur tuh muka jadi keliatan lebih lembut dan halus gitu. Terus kalo gue sih mikirnya pas malem itu kan kita gak kemana-mana, gak ketemu polusi dan debu, jadi skincare itu bisa lebih menyerap. Terus juga kalo lagi tidur kan pake ac gitu bisa bikin kulit kering, jadi harus banget deh pake pelembab biar kulitnya gak sisikan. Masa cantik-cantik sisikan. Nah, teksturnya si night cream ini yang paling lembut dan melembabkan diantara yang lainnya. Dibaurinnya gampang banget dan nyerepnya juga cepet. Kalo bangun pagi mukanya keliatan cerah, cerahnya tuh dalam artian gak keliatan kucel gitu ya, bukan cerah yang putih gemana geto. Kulitnya juga keliatan lebih lembab dan supple gitu. Gimana ya, bikin gemes deh.

Ini ada perbandingan tekstur tiga produk di atas. Keliatan kan kalo yang day cream with SPF itu agak tebel tapi ada sheennya dikit, night creamnya hampir transparan dan keliatan watery banget, yang day cream tanpa SPF paling matte

Last but not least ada Garnier Light Complete White Speed Facial Scrub. Gue pernah parno dulu jaman SMP pake facial scrub gini merk lain buat cuci muka tiap hari, eh kulit gue makin lama makin tipis sampe urat-uratnya tuh keliatan gitu ijo ungu biru. Pas nyoba ini gue agak was-was juga mengenang memori itu. Tapi gue udah pake hampir dua minggu gak ada masalah sih. Formulanya enak, busanya banyak. Scrubnya juga kecil-kecil sih hampir gak berasa gitu, agak kurang ngangkat menurut gue. Scrub itu kan gunanya buat membantu mengangkat kotoran gitu kan, tapi karena alus dan agak jarang-jarang gitu beadsnya jadi kurang nendang buat muka badak gue ini. Di sisi lain dengan kondisi scrub yang seperti itu ya agak mengurangi kekhawatiran gue juga sih. 

Sesuai dengan klaimnya, sejak pemakaian pertama muka langsung keliatan lebih putih gitu kaya kalo abis pake bedak dingin terus dibilas pake air doang gitu loh, kaya masih ada lapisan tipis bedaknya di kulit yang bikin kulitnya kerasa lebih alus dan lebih putih. Ini tipenya yang bikin muka berasa keset abis dibilas, jadi pastiin lanjut pake moisturizernya abis cuci muka dan kondisi kulit masih setengah basah biar kulitnya gak kering.

Secara keseluruhan gue suka banget dengan serian Garnier Light Complete White Speed ini soalnya gak bikin break out sama sekali. Hati gue kaya bahagia dan lega banget ketemu sabun muka yang gak bikin break out. Soalnya belakangan ini gatau kenapa kulitnya sensitif abis sama semua sabun muka yang gue cobain jadi jerawatan sampe segede mata ikan, udah gonta-ganti tetep aja jerawatan. Setelah sekian lama diet sabun muka dan ketemu ini jadi senang. XD

Buat efek memutihkannya, ya gue udah pake ini dari jaman gue SMA dan warna kulit gue ya kurang lebih kurang lebihnya segini-gini aja. Dari awal pemakaian juga langsung keliatan sih putih, karena ada residu yang gue bilang itu tadi. Kalo buat bener-bener jadi putih sih susah ya gue bilang, apalagi kalo di klaim dalam seminggu bisa langsung putih. Cuma gue sukanya rangkaian ini cocok di kulit muka gue dan juga membantu banget buat menyamarkan bekas jerawat yang gelap-gelap gitu. Gue gak ada foto before-afternya, lupa poto, tapi bekas jerawat gue keliatan lebih memudar dibanding sebelum pemakaian. Pas awal pemakaian emang muka tuh agak keliatan putih ada lapisannya, tapi sekarang muka gue keliatan lebih cerah secara keseluruhan jadi itu udah menyenangkan sekali buat gue. Soalnya walaupun kulit gue sudah putih bersih cantik bagai bidadari kadang suka kusem gitu. Produk yang bisa mencerahkan gini pasti langsung gue catet baik-baik dalam hati.



Meskipun klaimnya menggiurkan, mungkin kalian ada juga yang sama kaya gue, ada sedikit rasa takut soalnya yang putihnya cepet gitu kan serem ya kita sebagai orang awam gak ngerti. Tapi gue udah coba dan ternyata hasilnya mencerahkannya masih wajar dan gak bikin putih kaya setan. Yuk ikutan cobain juga, sis!



GARNIER LIGHT COMPLETE WHITE SPEED
Facial Scrub 100ml:                        Rp 23.700.-

Day Cream Extra SPF 50ml:         Rp 45.700,-
Day Cream 40ml:                            Rp 30.000,-
Night Cream 50ml:                         Rp 54.100,-




GARNIER INDONESIA



***


56 comments:

  1. Kak, umur 17taun pake yang serum cream boleh gak? Thx fyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak make garnier light complete buat umur 14 tahun boleh engga?

      Delete
  2. Ka, aku pake ini tuhh bertapa bulan yang lalu. Kalo warna asli kulit putih. Yapasti kembali kewarna kulit. Dan emang bener banget jadi rata warna kulit aku. Kalo backlight di kamera muka sama leher kek nyatu wkwk. Mencrrahkan juga bener ka hehe

    ReplyDelete
  3. Sekedar informasi, face wash jenis scrub itu gak dianjurin buat dipake tiap hari, itu cuma dipake kurang lebih seminggu sekali (terutama yg scrubnya tebel, mangkanya mukamu berasa tipis kan :)) karena fungsinya sbg pengangkat sel kulit mati.
    Untuk cuci muka aku saranin pake foam aja, itu bisa dipake min. 2x sehari. atau bisa tanya dokter atau yg lebih murah lagi tanya google😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nidya! Thank you buat infonya! ^^

      Iya itu dulu gue pake facial wash yang scrubnya kasar banget dan dipake lama banget sampe berbulan-bulan. Kalo yang ini scrubnya hampir gak berasa kok jadi gak se-harsh yang dulu sempet gue pake sampe kulit gue tipis. Hehe. Maklumin dah ya, dulu pake scrub yang kasar itu jaman SMP yang masih belom hobi ngegugel :D

      Delete
  4. Replies
    1. Saat ini aku lagi berpetualang menemukan produk pelembab wajah yang tepat untuk tipe kulitku. Dengan adanya review semacam ini, pasti akan mempercepat aku menemukan produk mana yang paling tepat.

      Terima kasih sudah mau menulis reveiw produk tersebut, salam kenal :-)

      Delete
  5. Kalo day cream nya di pake di malam hari ada bad effect gak yaa??

    ReplyDelete
  6. Gue pengen coba lagi deh pakai garnier.. Tapi takut jerawat.. Gue mah gitu dlu nyoba garnier jerawtan.. Tapi ini terpaksa nieh, lgi tipis banget duit nye, fair&lovely pund tdi gue nyari kaga ada, ada nya garnier. Cari review dapet ini. Okey gue brani coba... TQ yahc review nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coba aja, gue juga pas yang kemaren gak cocok, yang ini malah cocok banget

      Delete
  7. Gue uda jadi coba, cuman karna saya bpjs ya (badged paspasan jiwa sok) :-v gue cuma beli serum nya yg saset.. Dan loe tau gimana reaksi gue..?. Suka banget, gue kira ga akan cocok seperti yg sebelum2 nya. But ga ngaruh sama yg ini. Hhh gue suka, bekas jerawat uda pudar banget, kulit juga makin lumayan ga kucel2 mamat(gue mix pake pitera DIY)... Huuuuuu.. Baru ini gue nyoba serum cream.. Biasa nya ga mau. Hhhh :-D TQ yach dear, review nya uda buat gue nyoba serum cream garnier yg baru ini. Gue brani2in, daaan ga ngecewain. Lope lope deh :-* :-*

    ReplyDelete
  8. Gimana reaksi pemakaian awalnya? gue pake garnier reaksi pertamanya merah2 agak lama merahnya hilang ini reaksi pemakaian atau gak cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Muncul kayak bintik putih.itu reaksi awal yang normal atau ga ccok sih?

      Delete
  9. gimana reaksi pemakaian awalnya? aku pake garnier white speed kok malah merah2 waktu pemakaian awalnya? itu gak cocok atau reaksi pemakaian awal?

    ReplyDelete
  10. kak ini urutan pemakainnya gimana? kan aku masih sekolah jadi pertama cuci muka pake scrub,lanjut ke serum cream, day cream. gtu? atau gmn kak? thankyouu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan rangkaian produk ini kamu cukup cuci muka kemudian di lanjut ke moisturizernya. Moisturizernya tinggal pilih mau yang pake SPF/UV filter, kalo buat malem pake yang night cream. Scrub itu sebenernya cukup dipake seminggu 1-2 kali, tapi kalo kamu suka juga gapapa buat dipake jadi cuci muka setiap hari :D

      Delete
  11. Kak garnier nya itu untuk seluruh jenis kulit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb..mau nany klo garnier yg serum cream day spf19 wadah ny ko beda y sm yg hrga 45 rb itu lonjong,,yg biasa hrg 23 rb..itu bagus semua ya..

      Delete
    2. Iya bagus semua kok, Ni. Asal cocok di kulit kamu~

      Delete
  12. Kalo muka ada jerawatnya dianjurin pake ini enggk ya mb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti dicoba dulu sih, tergantung kulit masing-masing..

      Delete
  13. Pengen nyoba sebenernya . tapi katanya malah nimbulin jerawat :(

    ReplyDelete
  14. Sya dah pke garnier slma 6 buln, awalny sy ga brjrwat. Knp skrng brjrwat...

    Tlong. Solusinya donk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kondisi kulit kamu juga udah berubah, wajar kok itu :)

      Delete
  15. Kak gw mau nanya nih.. agak bingung ama penjelasannya garnier serum cream. Teksturnya kek gimana? Trus apa aja efeknya pas dipake langsung kemuka? dan apa bole cuma pake serum aja tanpa cream pelengkapnya?
    Cos q penasaran kk mau coba.. tapi ya q takut klo smbarangan coba nanti malah gagal. Jadi q minta saran dari kk yg udah pasti berpengalaman ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yuanita, baca postnya pelan=pelan dan dimengerti dulu ya, soalnya apa yang kamu tanya udah ada tuh di postnya :D

      Ini serum dan cream itu jadi satu, bukan misah-misah :)

      Delete
  16. abis pake serum cream nya bgs nya pake bedak apa ya mba kl pke bedak pixy two way cake boleh ga???

    ReplyDelete
  17. Kak, aku kayaknya mau beralih ke produk ini deh...
    Tapi aku takut kulitku bakalan bereaksi pas pake produk baru (kayak jerawatan dulu / bruntusan /semacamnya) gimana cara ngatasin hal itu kak?

    Btw kulit ku kombinasi loh. Berminyak di bagian hidung, tapi di bagian pipi dan dagu cenderung kering. Jadi bingung milihnya :/
    Tolong Di balas ya kak, Plis >_<

    ReplyDelete
  18. kak umur 13thun bolh gak :D

    ReplyDelete
  19. Kak dipenjelasan kaka...disarankan pake toner utk krim oil skin nya..tpi pict nya yg mana toner ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada disini fotonya tapi coba di gugel aja, pasti ada dek

      Delete
  20. Say gue mau tanya dong.
    Lu wktu pake night cream dari garnier pas pagi2nya wajah lu berminyak ngga?
    Ko gue kalau malamnya pake night cream pas bangun berminyak banget ya?

    ReplyDelete
  21. Mbak, aku mau nyoba yg cream day 40ml dulu tanpa pake cream malamnya. Bisa ga? Takutnya ga cocok nih

    ReplyDelete
  22. Mba kan sekarang lagi pake produk lain dan mau abis. Sebut saja produk x. Kemarin pake produk y kena efek rebound. Balik lg ke produk x. Nah kalo abis ini pake garnier gimana? Makasii

    ReplyDelete
  23. Kak produk ini bikin ketergantungan ga sih, soalnya aku juga pake udah lama tapi, satu minggu terakhir jarang pake night creamnya terus muka ku kaya ada bintik 2, solusinya gimana ya terus kalo abis make masker gitu bileh pake night creamnya atau gimana makasih

    ReplyDelete
  24. ka kira kira untuk umur 13taun cuma pake night cream ada perubahan yang signifikan ga untuk beberapa hari?

    ReplyDelete
  25. Bisa buat ngilangin komedo nggak Kak?

    ReplyDelete
  26. Kak klo buat kulit berminyak boleh g?

    ReplyDelete
  27. Udah pernah coba facial scrub dan serumnya, dan facial scrubnya nggak cocok ke kulitku (bikin breakout). Tapi setelah stop pakai, untung aja jerawatku langsung hilang sendiri. Sekarang facial scrubku jadinya pakai Biore.
    Serumnya Garnier lumayan, selalu kupakai untuk every day use. Efek whiteningnya nggak begitu kerasa, mencerahkan mungkin iya, tapi sedikit dan lama.
    Udah coba juga yang sakura white, dan mukaku jadi pinkish gitu, katanya mama sih bagus, tapi aku kabur ke light complete aja xD
    Sekarang lagi beralih ke wardah, semoga aja cocok.

    ReplyDelete
  28. Hai kak salam kenal klo buat mukaku yang berminyak cocoknya pake garnier sakura white atau yg light complete? Makasih...

    ReplyDelete
  29. kak, aku mash 16 tahn. trus muka aku suka merah" gitu, kalu udah siangan kusam bgt, berminyak. padal aku gak pake perawatan apa", kesekola cuma pake bedak bayi. kalo pake garnier yang serum itu ngaruh atau gmana ya kak, yang cocok. dan solosinya

    ReplyDelete
  30. Kak kalau pakw produk garnier yg matcha terus pake serum cream yg ini boleh ga ka?ada efeknya ga?

    ReplyDelete
  31. Hai ka salam kenal ya .
    Aku mau tanya nh kalo untuk kulit gelap dan kering kira kira pake apa aja ya . Dan mohon info step by step pemakaian nya 😊😊😊
    Terimakasih ka 😊

    ReplyDelete
  32. Nice review.. Aque juga baru pake rangkaian garnier light complete ini.. Aq cocok banget n beneran cerahan lo padahal baru 2mingguan lah.. Sebelumnya aq pake rangkaian lightening dr wardah.. Emang bener cerahan tpy oily banget diwajah.. Lowh garnier ini.. Ya cerahan gag pake oily..

    ReplyDelete
  33. aku juga pakai garnier light complete, kebetulan muka ku sensitif dan sempet takut ganti kosmetik, di anjurin temenku pake garnier.. kebetulan beli di online silahqan.com harganya lebih murah di banding di toko atau alfamart gitu.. sekarang ga ganti ganti lagi udah setia pake garnier hehe

    ReplyDelete
  34. Kalo muka ada jerawatnya dianjurin pake ini enggk ya mb ?

    ReplyDelete
  35. Hay, aku udah dari. . . (gatau lupa) selalu pake garnier. Awalnya pake sakura white, cuma karena kemakan iklan soo beralih ke light complete. Ga ada masalah apa pun. Kalo jerawat satu dua mah wajar karena mungkin muka kalian kotor kena polusi dan sebagainya.

    ReplyDelete
  36. Aku juga cocok pakai pelembab wajah ini, thanks ya kak reviewnya makin menambah kemantapanku menggunakan produk garnier. Salam kenal kak.

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D