e.l.f Counturing Blush & Bronzing Powder shade St. Lucia

04 May 2015

Beberapa waktu belakangan ini gue lagi mengalami kegalauan, bukan cuma kegalauan soal blog tapi juga kegalauan soal bedak. Karena concealer gue abis dan sekarang lagi nunggu PO, alhasil sekarang tiap hari gue mengandalkan Two Way Cake sebagai dasar riasan. Untuk concealer gue selalu memilih warna yang lebih terang dari kulit gue supaya dia mencerahkan area bawah mata, tulang idung, dagu, dan jidat jadi seakan-akan daerah situ emang kena cahaya lebih. Efek yang ditimbulkan adalah, kulit gue keliatan lebih putih dari aslinya tapi karena kulit selain daerah itu tetep normal, muka gue jadi keliatan lebih baik dari aslinya. Kurang lebihnya gitu dah, kalo ada lain kesempetan mungkin akan gue bikin postnya tersendiri mengenai hal ini. 

Balik lagi ke TWC itu, karena TWC itu cuma ada satu warna aja buat semuka, gue pun bingung, kalo dipakein yang sama kaya warna kulit gue kok mukanya keliatan kucel, tapi kalo dipakein yang keputihan jadinya pektay. Terus abis post haulan bulan kemaren gue iseng coba pake juga mau sekalian buat review kan, dan ternyata gue suka banget!

e.l.f studio itu kalo di luar sana mungkin setara Inez kali ya kalo diibaratin produk lokal dalam negeri. Produk-produknya harganya terjangkau tapi variannya banyak banget dan lengkap kap kap. Buat dandan lengkap satu muka, e.l.f punya lebih dari cukup pilihan-pilihan produk yang bisa dipilih. Produk-produk ini pun sangat up to date dengan harga sangat terjangkau, gak heranlah kalo youtuber-youtuber Amrik sana seneng banget sama merk ini.

e.l.f Counturing Blush & Bronzing Powder dengan shade St. Lucia ini udah jadi semacam produk yang harus dipunyai sama semua orang yang suka makeup karena performanya yang sering dibandingin sama NARS Laguna Bronzer & Orgasm Blush. Itu blush ama bronzer sih mehong banget ye, bok, mikir-mikir banget kalo mau beli juga. Kalo bisa ngedapetin kualitas dan hasil yang beda-beda tipis dengan harga yang jaauuuhh lebih murah, siapa yang gak mau. Eh, ada deh yang gak mau kalo yang dipentingin adalah urusan gengsi. Hih.

Packaging e.l.f studio ini pun mirip banget sama bentuk packagingnya dari serian blush dan bronzernya NARS. Gue suka karena memang gue suka banget sama produk dengan packaging warna hitam dan bentuknya itu simpel dan praktis. Praktis disini adalah adanya 2 produk yang berbeda dalam satu kemasan, jadi kalo mau bawa ya tinggal bawa satu produk aja. Kacanya juga gede banget jadi bisa pake sampe puas. Satu hal lagi yang gue seneng, dia gak maksain untuk pake aplikator mini cimit-cimit yang susah dipakenya, mending tempatnya dibuat naro produk lebih banyak lagi.


Lama sebelom gue memutuskan buat beli ini, gue udah nyolek-nyolek punya Sari duluan. Nah punyanya Sari itu formulanya bener-bener lembuuttt banget terus pigmentasinya juara. Tapi yang punya gue ini, buat warna coklat masih creamy dan sangat pigmented, tapi warna peachnya itu keras dan susah banget buat diambil bahkan pake jari. Ibaratnya yang coklat itu buat ngambil produknya tinggal ngeswipe kuas dikit-dikit di produknya sedangkan yang peach kuasnya mesti gue usrek-usrekin dengan semangat '45. Meski demikian, harus gue acungin jempol karena produknya gak berhamburan kemana-mana selama proses asimilasi budaya. 


Mari kita tidak membahas soal bagaimana muka sebelah kiri gue terlihat sangat macho dan tampak seperti lelaki, tapi kita bahas sisi cantik gue yang ada di sebelah kanan. Kalo foto ama gue kalian harus ada di sebelah kiri jadi gue bisa terlihat lebih cantik. Ihihihiks~

Yang bikin gue suka banget dengan produk ini dari segi aplikasi, dia bisa "menghangatkan" bedak yang keputihan. Jadi gue bisa pake bedak yang warnanya lebih terang dari kulit gue, terus gue pakein ini di jidat, tulang pipi, sampe ke rahang buat ngebaurin warnanya sama warna leher. Dan warnanya ini natural banget!  Kaya gue abis bejemur aja gitu di meldaivs. 

Daya tahannya cukup lumayan. Dipake pagi jam 9 sampe rumah jam 8an malem gitu masih terlihat samar-samar walaupun gak senyata pas baru dipake, tapi masih ada. Warna peachnya juga nyatu banget sama warna coklatnya, bagus jadinya kaya natural-natural gitu. Yang peach juga lebih banyak shimmernya jadi ada kilap-kilap gitu di pipinya kalo lagi pake ini. Berubung warnanya juga bisa dipake tipis-tipis, bisa juga dijadiin highlighter ala-ala The Balm's Cindy Lou-minizer. 

Kalo mau dibandingkan sama produk-produknya NARS jujur gue gak pernah nyoba. Pernah sekali doang nyolek Super Orgasm tapi udah lupa. Tapi kalo ditanya apakah gue suka dengan produk ini? Ya tentu saja! Apakah gue puas dengan produk ini? Ya tentu saja! Cuma yang warna peach kalo lebih gampang untuk keluar warnanya pasti lebih puas lagi.


Produk ini gue beli di lapak Spider di Market Plaza, Female Daily. Belinya pas lagi diskon 50% jadi kena harga Rp 56.000,-. Kalo susah dan bingung pesen di lapak, cari aja di instagram, banyak kok yang jualan, cuma ya harganya mungkin lebih mahal lumayan jauh.





Kesimpulannya:

(+) Packagingnya bagus
(+) Praktis
(+) Kacanya gede
(+) Murah
(+) Warnanya pas
(+) Tahan lama
(+) Keliatan natural untuk sehari-hari


(-) Warna peachnya kurang creamy dan agak keras


***

8 comments:

  1. Beda tekstur van? Aneh ih. Yang punya gw malah powdery banget 2-2nya. Sekali usrek langsung berhamburan kemana-mana di pan nya (ya begitulah kuraleb. LOL)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda sari, punya lu lebih berasa lembek gitu punya gue agak kaya kapur

      Delete
  2. kalau mau beli di lapak female daily mesti jd anggota female daily dl ya ?

    AMOURPIXIE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, udah sempet gue bahas juga disini http://www.vanisagita.com/2015/01/walk-through-ikutan-po-beauty-di-female.html

      Delete
  3. Si bronzer-nya dipake shading oke nggak Van?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buat shading dikit-dikit dibawah pipi sih oke nin, tapi kalo buat idung gitu agak terlalu oren kalo di gue

      Delete
  4. Mama ku uda belik yang ini.. Aku malah jarang pakek. :P

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D