[REVIEW] Wardah EyeXpert - Aqua Lash Mascara & Eye Makeup Remover

15 March 2015

Wardah. Gue sungguh-sungguh sangat suka sekali dengan brand ini. Semacem ada sihir yang menghipnotis gue. Setiap barang yang dia keluarin rasanya pengen gue beli. Padahal kalo diitung-itung, barang yang cocok sama gak cocok di gue itu banyakan yang gak cocoknya, tapi tetep aja gue beli lagi serian lainnya yang belom pernah gue coba. Mungkin terhipnotis sama angan-angan kalo pake Wardah nanti bisa jadi mirip Dewi Sandra. Coba kalo yang dipasang Elly Gigi, mungkin gue gak akan beli.

ANYWAY, yang mau gue bahas hari ini adalah mascara Wardah yang baru aja di launching belom lama ini. Kalo barang dan iklannya sih gue udah sering liat yah, apalagi kalo nonton bioskop, iklannya aja mascara Wardah yang isinya Mbak Dewi lagi joget-joget tsantik, aku sudah dicuci otaknya, gaes. Nah beberapa waktu lalu gue dapet undangannya untuk launchingnya tapi gak bisa dateng karena aku kerja mencari nafkah demi masa depan cerah dan kawin  muda. Biasanya kalo udah diundang tapi gak bisa dateng, yauwis babay deh sama goodie bagnya. Kalo mau minta tar disangka goodie bag hunter, padahal gue lebih suka dikirimin barang buat review dibanding dateng ke event, ya kecuali eventnya seru terus yang dateng juga rame. Nsh terus seminggu setelah event itu berlangsung, gue dikontek lagi sama orang yang mengundang gue itu, dese minta alamat buat dikirim produknya Wardah karena dese juga ingin gue merasakan produk baru ini. Akh gue terharu sanget. :')

Gak lama setelah gue dapet, gue post foto si goodie bag ini di instagram gue dan lumayan banyak yang minta di review. Mengingat foto gue yang biasanya komen aja jarang, akhirnya gue juga jadi semangat '45 deh nyobain produk baru ini. Mascaranya sih ada 2, tapi dikemas dalam 2 kotak yang berbeda, karena rempong ada 5 produk, gue bahasnya per kotak aja ye, cyin.

Di kotak yang lebih besar ini diletakkan Wardah Aqua Lash Mascara, Eye Makeup Remover, 2 kain yang gue asumsikan adalah untuk hijab mengingat Wardah itu dikenal dengan image wanita berhijab, kalung mutiara dan jepitan bulu mata.

Pertama gue bahas Wardah Aqua Lash Mascara dulu. Dilihat dari namanya dan keterangannya yang berbahan dasar air, gue udah tau kalo maskara ini bukan tipe maskara waterproof. Karena gak waterproof gue udah yakin juga dia gak akan nahan kelentikan bulu mata gue ini yang mana lurus mentok ke bawah kaya papan kalo gak di jepit, jadi gue butuh banget mascara waterproof buat nahan dia gak jatoh lagi.

Packaging luarnya sendiri manis dengan warna ijo telor asin yang Wardah banget. Desainnya juga minimalis aja jadi gak penuh. Buat ingredientnya ada di plastik pembungkusnya, tapi karena gue gak ngerti juga isinya apaan jadi gue buang ajah. MAHAHAHA

Aplikatornya agak aneh dan sulit ditangkap bentuknya dengan kamera, soalnya bentuknya meliuk-liuk dari ujung ke ujung yang menyulitkan juga waktu proses aplikasi. Kalo formulanya sendiri agak lebih ke arah kering jadi waktu lagi aplikasi dia gak menggumpal tapi juga gak nambah volum cuma jadi agak lebih panjang aja dikit bulu matanya.

Nah karena gak waterproof itu tadi, sesaat setelah aplikasi aja bulu mata gue dari nyegrak langsung tiarap. Terus waktu kena air aja sih emang dia gak serta merta langsung beleber, tapi kalo kelupaan terus kegosok langsung bulu matanya bersih. Tapi mascaranya pindah ke kulit di bawah mata situ semua. Nah kalo udah nempel dikulit ini dia malah nempel kuat banget, digosok pake sabun aja gak ilang. Masalah kan kalo lagi di luar terus kelupaan ngegosok mata eh susah diapus lagi!

Gue sih agak kurang suka sama mascara Wardah yang ini, tapi bisa jadi karena bulu mata gue yang emang super pemilih. Kalo yang bulu matanya udah lentik sih ini bisa juga jadi alternatif mascara yang super natural.

Lanjut ke Wardah Eye Makeup Remover. Dulu Wardah punya juga tuh Eye & Lip Makeup Remover tapi yang bagian minyaknya warna ijo terus botolnya bening. secara estetika sih gue lebih suka yang itu ya karena jarang plus juga gue emang suka warna ijo. Kalo yang baru ini botolnya kecil cuma isi 50 ml. Desain botolnya pun standart ditambah isinya yang sama warnanya biru putih kaya Maybelline. 

Packagingnya menurut gue agak mengecewakan, tapi isinya juara! Kalo yang dulu itu ya kaya tipikalnya eye & lip makeup remover lokal yang meskipun isinya udah ada minyaknya tetep aja susah buat ngebersihin mascara waterproof. Nah si formula baru ini enak banget! 11-12 lah sama Maybelline yang mana adalah holy grail semua orang. Gampang ngangkat maskara waterproof dan gak perih di mata! Ya mungkin kalo ini brand luar gue bakal biasa aja, tapi ngeliat brand lokal bisa bikin barang bagus kaya gini dengan harga yang terjangkau selalu bikin gue kesenengan sendiri.

Nah soal harga gue masih belom sempet ceki-ceki nih. Kalo ada yang tau boleh juga diinfoin jadi taunya bisa rame-rame. Karena yang rame-rame itu lebih asik daripada yang sendiri. 

Sneak Peek buat barang yang akan di review selanjutnya. Stay tune!

***

6 comments:

  1. Bulu matanya jadi lempeng begitu.. Tapi warnanya caem ya..

    Pengen coba removernya,deh. Kebeteluan remover eike udah mau abis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya recommended banget deh sama removernya!

      Delete
  2. Hasil fotomu bagus banget saay ^^ maaf salah fokus, malah ngomentarin hasil foto :D Btw nice review, tapi kayaknya mesti mikir lagi klo mau beli mascaranya, bisa nempel di bawah mata apa gak kalang kabut :p

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah makasiii.. Tapi fotomu jauh lebih cetar cyinn!

      Delete
  3. gw langsung bertanya ke om google. Siapa itu Elli Gigi. LOL

    ReplyDelete
  4. Halo Vani, saya pinjam salah satu foto kamu di halaman ini di http://phirlyv.blogspot.co.id/2016/07/6-pilihan-maskara-lokal-50-ribu-an.html
    Nggak apa-apa kan ya? Makasih. ^_^

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D