[REVIEW] Skin Club Matcha Body Scrub & Mask Republic Oat Rosemary Powder Mask

21 February 2015

Gak kerasa banget udah masuk weekend lagi! Biasanya weekend itu gue sukanya memberikan perhatian lebih ke perawatan muka dan badan. Yang pasti gue lakuin adalah scrub badan, scrub muka sama maskeran biar kulitnya mulus terus. Kali ini gue berkesempatan nyobain perawatan homemade yang asli buatan lokal. Emang kalo diliat produk homemade sekarang lagi ngehits banget ya, apalagi packagingnya juga dibikin lucu-lucu banget sampe gemes sendiri liatnya pengen punya.

Pertama gue mau bahas Matcha Body Scrub dari Skin Club duluan. Pertama kali dapet gue langsung senyum-senyum kesenengan sendiri karena dapet varian Matcha yang mana adalah favorit gue banget plus packagingnya lutju banget, gaes! X) Yang gatau, matcha adalah green tea, green tea adalah matcha. Matcha emang banyak banget khasitnya sampe orang Jepang aja doyan banget, kalo gue doyannya karena warnanya ijo. #dangkal. Nah, scrub ini  mengandung matcha yang kaya akan anti oksidan, bisa membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat panas UV dan aktifitas outdoor. Matcha juga bisa membantu merejuvinasi kulit agar terlihat lebih sehat.

Liat deh detail packagingnya, manis banget dari motif polkadotnya terus dikasih tag keterangan produk diiket pake tali tambang mini gitu. Sow hepster ya naw. So mi. #ngakungaku

Scrubnya sendiri berbahan dasar gula dan ditambah bumbu lain yang natural semua, jadi masa pakai produknya agak lebih pendek dari produk-produk di pasaran. Produknya bisa tahan 4-5 bulan dengan penyimpanannya dihindarkan dari cahaya dan kelembaban. Mungkin paling benernya simpen di kulkas aja kali ya, Cin. Wanginya sendiri enak banget manis kaya permen gitu, melihat isinya gula sampe pengen gue makan. Tapi takut pait, jadi gajadi. Hahaha.

Pas baru dikeluarin dari potnya teksturnya agak setengah basah jadi agak awur-awuran, nah makenya dikasih air dulu dikit jadi dia lebih enak waktu kita scrubbing di kulitnya. Karena pake gula, scrubnya gak kerasa kasar dan kerasa lebih gede dibanding scrub pabrikan. Karena ini gula, jadi setelah digosok agak lama, gulanya mulai lumer, jadi setelah pake ini gue lanjut dengan sabunan buat ngilangin sisa gulanya. Walaupun waktu scrubbing gak kerasa kasar, tapi abis pake kulit langsung jadi alus dan lebih cerah karena kotoran dan kulit matinya udah keangkat.

Skin Club Matcha Body Scrub dibanderol dengan harga Rp 65.000,- sebotolnya.

Berlanjut ke Mask Republic Oat Rosemary Powder Mask, bahannya hanya terdiri dari Oatmeal dan Rosemary yang di giling menjadi satu. Gapake pengawet sama sekali jadi aman banget dipakenya. Karena tanpa pengawet, sebelum dibuka masker bisa tahan selama 6 bulan, tapi kalo udah dibuka, pastikan kalian abisin dalam tempo 3 bulan sahaja. 

Masker ini berfungsi untuk mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan kulit kusam, dan melembutkan kulit. Pas kan buat gue, kerutan udah mulai nongol (NOO!!!), kulit juga mulai dehidrasi dan kusam gara-gara gatau kenapa, mungkin stress. Bisa dipake 3-4x seminggu untuk hasil yang maksimal. 

Pakenya tinggal campurin 1 sendok makan maskernya sama air terus diolesin secara merata ke kulit, diemin sampe kering, bersihin deh pake aer anget. Tapi gue kadang suka pas dia udah setengah kering, gue gosok kaya lagi pake scrub gitu, jadi sekalian ngangkat kulit mati di muka. Abisan muka gue itu gampang banget kesumbat pori-porinya terus banyak kulit matinya gitu deh, ah sampe pusing awak. Kalo gini kan sekalian menutrisi dan mengangkat sumber masalahnya. Emang kalo orang males ada aja jalan pintasnya. Abis dibilas kulit rasanya jadi kenceng, alus, dan lembab kaya abis facial. Ah kece deh!

Masker dari Mask Republic ini dibanderol dengan harga Rp 40.000,- sebungkusnya. 


***


Yang mau beli bisa langsung hubungi

Line: ameliatan95
WA: 0898.3508.157

Bisa juga liat-liat dulu ke instagramnya


5 comments:

  1. Eh agak gemes liat labelnya 'mathca' bukannya 'matcha', iya ngga sih? Lalu 'meningkatkan elastis kulit', bukannya 'meningkatkan elastisitas kulit' di label mask republic.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merhatiin aja! Hahaha.. Yaaa.. mungkin dia lelah~~ :P

      Delete
  2. tertarik matcha nyaaa~

    | I'm planning to hold a giveaway, so choose your preference here |
    http://phieselphie.blogspot.com/2015/02/pixy-bb-cream-bright-fix-spf-30-pa-in.html

    ReplyDelete
  3. eh iyayah baru sadar itu matcha-nya typo XD

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D