[REVIEW] Sariayu Color Trend 2015 - Inspirasi Papua

09 February 2015

Seperti yang kita tau Sariayu tiap tahunnya pasti ngeluarin koleksi warna yang gak pernah absen. Tahun ini inspirasinya berasal dari Papua, di dalem setiap produk dalam koleksi tahun ini juga katanya mengandung ekstrak buah merah yang mengandung anti oksidan paling tinggi di antara buah lainnya. Gue tadinya udah gak mau beli karena gue pikir yah buat apalah. Lipsticknya gue gak terlalu suka, eyeshadownya juga warnanya gak ada yang gue suka banget, tapi kemudian setelah gue cermati lagi, gue jadi penasaran karena lipsticknya yang kebagi dua dan eyeshadownya ada yang cream! Hmm... futuristik. 

Ada yang baru dari kemasan lipsticknya! Kalo dulu kan gambarnya itu nempel di plastik pembungkusnya, jadi kalo di robek hilang sudah semua gambar cantiknya, koleksi yang taun ini gambarnya di print langsung di tutup lipstiknya doonngg, jadi gak usah di seset-seset lagi kalo masih mau lipsticknya keliatan cantik. Warnanya kemasannya didominasi warna biru, mungkin terinspirasi dari Raja Ampat yang mana adalah tujuan wisata impian banget!! Lautnya biru jernih rasanya pengen pake bikini. #liatperut #rencanabatal Setelah galau milih warna, akhirnya gue milih yang warna P-01 karena ada warna bold dan nudenya, supaya bisa nyampur-nyampur sendiri.

Liat, ini nih yang bikin gue penasaran. Tapi alesan doang kali ah gue, mau 2 warna mau 3 warna juga sebenernya gak ada bedanya. Kebawa napsu belanja aja. Ngahaha. Gue punya lipstick Sariayu 2 bijik dari tahun yang berbeda, dan 2 lipstick itu teksturnya agak creamy tapi tingkat ke creamy-annya agak sedikit berbeda. Tapi karena gue orangnya slebor, lipstick yang creamy gitu tuh bikin gue jadi sadar bibir, takut nyenggol macem-macem jadi tu bibir dijagaiin mulu, akhirnya malah keringet dingin. Makanya gue rada parno mau beli lipsticknya Sariayu lagi. Tapi yang taun ini rasanya masih creamy, tapi lebih terkontrol. Jadi di bibir gampang diaplikasiin, lembut, dan agak ngeset setelah beberapa menit. Buat gue sih ini lebih nyaman dipakenya. Tapii, mungkin karena dia creamy ini, batang lipsticknya jadi gak terlalu pakem, pas gue pake eh dia kaya kedorong-dorong gitu, alhasil di batangnya jadi ada garis-garis ngejeplak ke containernya gitu loh. Jelek deh. Huhu.

Ini hasil swatchnya di bibir ranum gue. Agak kurang suka sama nudenya karena nude banget jatonya dan keliatan pecah-pecah gitu. Gue malah paling suka kalo buat foto itu yang warna merahnya, solanya masih ada unsur pinknya jadi keliatan cerah. Buat harian gue suka pakenya digabungin. Enaknya, karena ada 2 warna jadi bisa milih sendiri mau banyakin warna merahnya atau nudenya, mau bikin ombre lips juga bisa. Tapi kemudian gue menemukan kesulitan juga, kan gue hobinya kalo pake lipstick itu full kalo bisa ampe keluar-keluar supaya bibirnya keliatan jeding, tau kan kalo mau ngegambar itu suka pake ujung tajemnya si lipstick buat ngerapihin, nah karena ini ujung runcingnya beda-beda warnanya, jadi lipsticknya suka harus di manuverin dulu supaya warnanya rata.

Kalo ketahanannya, kurang lebih 5 jam tanpa makan minum. Dia juga tipenya yang kalo kita minum dianya nempel ke gelas, makan juga kemakan. Gue sih kalo pake lipstick model gini mendingan pas mau makan siang ato makan besar gitu gue apus dulu semuanya, nanti begitu kelar baru pake lagi, jadi lipsticknya gak ilang di tengah doang. :D

Berlanjut ke eyeshadownya, gue pilih eyeshadow P-02 soalnya warnanya yang paling netral di antara yang lain. Alesan utama milihnya juga karena cream eyeshadownya itu warnanya super basic jadi masih bisa dipake buat base eyeshadow yang lain. Padahal kenyataannya, gak kebeneran bawa ini cuma demi basenya doang. Akakaka. Soalnya masih agak jiper sama 2 warna yang samping. Perasaan gue mengatakan kalo 2 warna itu gak akan keliatan bagus di gue. Dengan niat baik dan doa yang tulus akhirnya gue beli.

Aplikatornya mendinganlah untuk kelas eyeshadow lokal, spongenya lumayan buat touch up atau kalo lagi pas dandan di kantor. Kalo brushnya itu juga yah lumayanlah kalo udah kepepet cukup membantu juga. Sariayu emang kalo soal harga eyeshadownya agak lebih mahal dibanding temen-temennya, tapi isinya cukup banyak, teksturnya alus, dan pigmented. Di pannya juga dia gak awur-awuran kalo lagi diambil, jadi gak berantakan.

Ki-ka: Semua warna dijejerin tanpa base - Eyeshadow bubuk ditimpa diatas eyeshadow cream.

Tekstur eyeshadow bubuknya gak perlu ditanya lagi lah ya, yang pasti creamy dan pigmented, tapi setelah ditumpuk di atas basenya jadi lebih keluar warnanya dan lebih gampang rata. Kalo yang cream teksturnya kaya lip balm yang agak keras gitu, jadi mesti agak di teken dikit dan digosok lamaan biar dia agak anget jadi lebih gampang dicoleknya.

Ketahanan dari eyeshadownya mengikuti kondisi minyak di daerah mata gue. Kalo lagi udara lembab dan kelopak mata gue minyakan dia udah mulai ngecrease sekitaran jam makan siang gitu. Tapi kalo lagi anteng sampe pulang ngecreasenya baru dikit. 

Dan yang bikin gue seneng adalah, warnanya keliatan bagus di mata gueeeeeeee... XD Yang coklatnya jatohnya bagus banget dengan sedikit ada hint kemerahan, terus ijo keemasannya juga warnanya jadi soft banget. Aaakkk.. aku cuka cekaliii.. XD Disini gue juga pake ijonya dikit buat ngeblend coklatnya yang arah deket tulang alis situ, warnanya nyatu banget ya.. Gue udah takut perpaduan warna ini bakal bikin gue keliatan kaya abis main lumpur, lupa cuci tangan, terus kucek-kucek mata. Ternyata hasilnya baguuss! Kiyaaaa~~!! Kalo dipake tanpa eyeliner juga bagus, jadi warna hippie-hippie gitu looknya.


Gue liat disini, Sariayu ada ngadain kontes Eksperimen Warna Papua yang mana kita bisa submit hasil makeup kita ke social medianya Sariayu, tapi gak ada info lengkap sampe kapannya. Gue mau ikutan ah, kali-kali aja bisa menang terus diajak ke Papua. #ngarep

Untuk Color Trend ini Eyeshadow dikasih harga Rp 60.500.- dan Lipsticknya Rp 47.300,-. Bisa dibeli di Martha Tilaar Shop atau bisa juga online di Martha Tilaar Online Shop. Gue kemaren muter-muter di Hyper dan Carefour gitu belom liat sih, gatau deh bulan ini udah masuk apa belom. Gue penasaran sama Eyeliner Pensil sama Mascaranya, tapi kalo belom dirave bagus-bagus amat gak mau beli soalnya susah percaya sama 2 produk ini. Kalo gak bagus kan ribet ngurusin bulu mata yang turun dan eyeliner yang beleberan, aku kan wanita sibuk. Sibuk online. Pfft.


***


Berubung lagi ngebahas Sariayu gue mau curhat dikit yah. Gambar di atas gue ambil dari Instagramnya Sariayu, mungkin ada yang sadar itu tangan siapa? Yap itu adalah tangan guweeeehhhh. Itu adalah salah satu review yang paling banyak pageviewnya di blog gue yang tercinta ini. Postnya bisa diliat disini, gue masih pake aku kamu malu-malu kucing gitu deh ngomongnya.

Memang sih masalahnya sepele, gue juga sering liat olshop ngambil foto orang buat dipake jualan, tapi gue sebelnya dia gak ada ngasih credit samsek. Mana ditempelin logonya dia aja gitu, seakan-akan itu punya dia. Gue udah komen juga di fotonya menyatakan kepemilikan hak atas foto, tapi gak digubris. Huhuhu. Yah gue sih seneng juga sih sebenernya kalo ada kaya gini karena kan secara tidak langsung gue agak tersanjung sedikit soalnya foto gue dianggep lumayanlah buat dipajang. Cuma agak bete juga yah kalo dikacangin. Gue sengaja gak mau ngasih watermark di foto-foto gue karena menurut gue pribadi watermark itu menggangu keindahan estetik suatu foto, tapi gue gak nyangka aja merk segede gitu kok gak ngerti masalah beginian. Gue yakin sih yang ngurusin instagramnya itu agency. Jadi buat orang agency, tolonglah, kalian kerja tuh dibayar loh. Aku mah blogger apa atuh, mau beli makeup juga mesti nyari kerjaan lain yang menghasilkan. Paling banter dikirim barang buat direview, kadang juga cuma dikasih sachetan. Itu barang juga cuma buat dipake gak bisa buat dimakan. Itu foto yang diatas juga barangnya beli sendiri gak dikasih. *kemudian menatap nanar ke arah bulan yang bersinar temaram*


***


17 comments:

  1. Itu lipstick nude nya mirip-mirip wnw just peachy ga sihh?kok lucu anet warnanya >.<

    ngomong-ngomong soal comot foto itu emang super ngeselin dehh. mentang-mentang blogger indonesia udah mulai banyak review produk lokal, bukan berarti foto kita bisa diambil seenak jidat dong. At least cantumin link back kek, source kek.. Ahh! Betek!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iii just peachy mah lebih baguuusss.. Lebih tebel coveragenya sama lebih ada base putihny gituu..

      NAH! PERRSIS! Kamu tau sekali maksudku seus T^T

      Delete
  2. lipsticknya lucu yah 2 sisi gitu kaya dior. jadi pengeeeennn ^^

    eh pernah dong aku juga fotonya di colong sama olshop krim pemutih geje dipake foto before after. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu yaa lipsticknyaaaa ^^

      Hahahaha. aduh turun pamor deh dipake fotonya sama krim pemutih geje hahaha XD

      Delete
  3. bagus lipsticknyaaa. kamu aplikasinya pake kuas atau langsung?

    wah, nyebelin banget ya. merek besar bisa kelolosan gitu. semoga mereka tau, dan segera minta maaf.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sukaan pake kuas kalo mau satu warna gitu, soalnya lebih gampang. Kecuali kalo mau campur baru langsung dari bulletnya. hihii

      Iyaa, kan jadi sedih gitu deh, padahal sama merknya udah respect

      Delete
  4. So true Van! Review lipstik Revlonku semuanya diambil olshop dan dipake jualan. Udah aku email lah nggak ada respon sampe sekarang. Nggak sopan!

    Pernah juga fotoku dipake Real Techniques tapi mereka cantumin nama dan link blogku lho. Emang beda yaa, yang profesional sama yang nggak tuh keliatan -_-"



    Anywaaaaaayyss, si lipstik duo ini bikin pengen iya-nggak gitu deh. Beberapa temen blogger lain kan udah banyak yaa yg review juga. Tapi aku mau puasa lipstik dulu, habis PO 3 produk bibir (bibirnya cuma satu padahal) XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah kalo kaya RT gitu sih gue sukaa gitu caranya, jadi dipakein link gitu yaa..
      Kalo olshop gitu kayanya juga udah muka batu aja gak peduli lagi. T^T

      Iyaa.. gue penasaran sih gara-gara bentuknya doang. Laper mata haha Tapi emang gak ada wow factornya sih selain ituu XP

      Delete
  5. ahahaha vannn gue jg kesel kalo liat ada foto gue dipake sama olshop2. tapi itukan sariayu, ga modal banget agency nya foto aja nyolong punya orang terus diwatermark. gile.
    dan setuju banget, emg sih kalo ngasih watermark foto (selain nambah kerjaan buat kita) merusak keindahan fotonya *tsah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAH, itu dia! Di hak milik aja ama diaa.. Hahaha.. emang gue juga males sih buat ngasih watermark gitu nambah kerjaan XD

      Delete
  6. sukaa sm eyeshadowny van :3 yg warnany plg terang kykny bs dipke highlight y ?
    ohh pantesaan ak rasany pernah lihat tu fto ps kmrn" bk ig ny mereka tyt py mu ya van, ihh nyesek deh rasany, stidakny kasih credit lah photo by @vanisagita di hashtagnya gtu kek ya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisaaa.. Tapi mesti agak tebelan gituu, kalo mau dikit-dikit gak keliatan haha
      iyaaa... adeuh aku kan aktif juga di socmed tapi aku di nistakan~~ hahahaha

      Delete
  7. hay.. yang pengen kenalan dg produk jafra bisa hubungi aku di 082155671267 atau add aja 7D0EA918.. konsul masalah wajah gratis.. mau join jg bisa, g bakalan nyesel deh pake jafra, aman bgt bumil busui aja boleh pake

    ReplyDelete
  8. Suka sama reviewnya kaaa :)

    Eh tapi ak mau tanya dong. Knp abis pake lipstik sari ayu bibirku kering pecah sulit digerakin gt? Parah deh pkoknya kak.
    Padahal kemaren aku cuman nyoba punyaknya ibuku loh.
    Emang bbrp bulan lalu aku pernah makek sari ayu, selama 2 bulan sih gpp, abis gtu juga pecah2 lagi. Abis itu aku buang karena aku pikir kadaluarsa.
    Dan kalo abis nyobain atau makek lipstik sari ayu pasti aku bersihin bibirku.

    Mohon saraannnya kakk :) thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee bisa gitu yaa.. Mungkin emang lagi kondisi kering kalii bibir kamuu.. Coba pake lip balm dulu sebelumnya biar lebih lembab bibirnyaa

      Delete
  9. Thanks sharingnya yaaa...
    Makin cantik sehat terawat deh^^

    yuk main ke blog aku juga yaaa....

    http://ichigokobayuchi.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  10. makasih sharring nya kk.. di tunggu follow backnya
    <a href="http://indonesiabeautydiary.blogspot.com>Indonesia Beauty Diary</a>

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D