[REVIEW] Bourjois 123 Perfect CC Eye Cream

12 January 2015

Dulu-dulu hebohnya BB Cream, sekarang CC Cream, ada-ada aja ni dunia kecantikan buat bikin produk barunya. Gue sih gak masalah ya selama secara keseluruhan produk itu tetep memiliki performa yang baik. Kalo yang penasaran sama bedanya BB & CC cream, gue saranin nyobain produk dari Korea. Kalo produk Korea, BB & CC nya masih sesuai dengan pakemnya dan gak melenceng terlalu jauh kalaupun dimodif. Kalo yang merk Amrik/Eropa, ya wasalam deh. Itu mah udah masuk ke ranah gimmick yang udah gak bisa diperjelas lagi. Cuma jadi semacem foundation yang dikasih extra benefit. Gak masalah sih sebenernya karena hasil akhirnya toh juga bagus, tapi itu bisa bikin tambah bingung buat yang kurang menyelami dunia per-makeup-an dan sedang mencari info soal produk-produk yang ajigile banyaknya bikin keder.

Nah kalo kali ini yang mau gue bahas dari Bourjois adalah CC Eye Cream! Yes, Dior punya Hydra Life BB Eye Cream, Bourjois punya versi CCnya. Dari rangkaian CC ini sendiri, Bourjois juga punya yang untuk muka yang menurut review orang-orang juga bagus. Tapi gue lebih pengen nyobain concealer gara-garanya concealer gue udah pada abis aaaakk.. Nanti cantiknya ilangg.. DX

Yang pasti gue sukaaaaa abis dengan packagingnya yang clean and chic gitu. Warnanya manis banget dan ukurannya yang kecil bener-bener bikin gampang kalo mau dibawa-bawa. Satu produk ini cuma berisi 1,5 ml produk yang terdengar sungguh dikit sekali tapi ya boleh lah, kan dipakenya di bawah mata aja gak di satu muka. Bourjois ngeklaim kalau CC Eye Cream ini bisa memberikan 24hr Hydration, illuminating finish, dan mengandung SPF 15. All sounds great for me! Soalnya gue merasa daerah bawah mata itu kan tipis kulitnya jadi kaya butuh perhatian lebih lah gitu. *ngemengnya udah kaya orang bener, pake eye cream benerannya aja engga.*

Nah kemudian yang menarik lagi dari Bourjois CCEye Cream ini adalah aplikatornya! Bentuknya tuh kaya plastik semi-semi jelly gitu. Kalo dipencet agak-agak kenyel tapi masih keras. Kaya apaan tuhhh?? Hahaha. Terus kalo diputer bawahnya nanti dia keluar dari kaya selangnya gitu dan nongol deh. Abis dipake pun gampang banget bersihinnya, tinggal peperin aja sisanya sampe bersih ke kulit. Jadi muternya jangan kebanyakan, kaya 2 kali bunyi cetek gitu juga udah cukup buat 1 mata. Tar abis pake sebelah baru cetek lagi 2 kali buat mata sebelahnya. Dengan begitu tiap mata dapet jatah yang cukup dan gak kelebihan, jadi pas ditutup lagi gak beleberan kemana-mana si creamnya.

Warnanya gue pilih yang 22 Beige Claire karena nyari yang emang lebih terang dari kulit asli. Kalo pake concealer bawah mata yang lebih terang itu bener-bener ngebantu buat nutupin kantong mata dan bikin mata jadi keliatan lebih cerah dan hidup. Ini emang tangan gue lebih putih dari muka jadi di tangan warnanya masuk banget. Terus keliatan kan finishnya tuh agak glowing-glowing gitu, jadi lebih menonjolkan daerah yang sekiranya patut untuk ditonjolkan.

Kiri-kanan: Pake Bourjois CC Eye Cream - Ga pake Bourjois CC Eye Cream


Teksturnya bisa dibilang cukup ringan dan agak encer walaupun gak sampe kaya aer. Dengan tekstur encer kaya gini gue selalu lebih suka pake kuas untuk ngeblendnya karena lebih cepet. Gue biasanya pake Real Techniques Contour Brush soalnya bentuknya pas banget buat didaerah bawah mata dan pakenya di tepok-tepok gitu pelan-pelan sampe rata. Kalo pake jari suka lari-lari dianya. 

Coveragenya cukup banget buat sehari-hari karena bisa mencerahkan dan bikin muka keliatan lebih fresh dibanding aslinya. Selain nutupin kantong mata yang gelap, dia juga ngasih efek illuminating yang mana bisa membantu memancarkan aura-aura cantik yang tertutup kulit yang sendu. Terus perhatiin deh, di daerah yang tertutup sama si CC Cream ini pori-pori gue jadi gak gitu keliatan. Kulitnya jadi keliatan jauh lebih mulus dan warnanya jadi rata. Deuh ibu-ibu muda butuh banget barang model gini ya kan. Biar sibuk tetep mesti tampil heits dengan langkah praktis!

Dipakenya juga enteng dan gak berasa pake apa-apa, rasanya tipis aja gitu di muka. Ketahanannya lumayan lama juga. Di penghujung hari yang biasa aja, alias cuma ke kantor, ngetik cantik dan tebar pesona, abis itu pulang lagi, itu sekitar jam 8an malem masih ngecover walaupun udah mulai menghilang. Itu berarti udah sekitar 10-11 jam pemakaian. Sampe rumah ngaca itu masih keliatan cerahnya walaupun udah minyakan.

Gue juga ngetes buat pake ini di batang idung, tengah jidat, garis senyum dan dagu buat jadi highliter gitu, tapi sepertinya dia kurang bersahabat degan kulit berminyak. Di daerah yang gue sebut barusan itu berasa berminyak dan gak enak gitu. Sayang banget soalnya mukanya tuh jadi cantik kinclong cerah tapi gak keliatan makeupan kaya artis korea, tapi gak kuku sama feel di mukanya. Mungkin lebih cocok dijadiin face highlighter sama yang kulitnya kering ya, dia kan juga mengklaim sampe 24hr Hydrationnya itu tadi. Gue sebagai penderita kulit berminyak sih sudah cukup puas dengan performanya di bawah mata saja.

All in all gue suka dengan produk ini karena:
- Teksturnya ringan
- Pemakaian yang tahan lama
- Packagingnya yang manis banget
- Aplikatornya yang futuristik dan ngegemesin
- Ukurannya yang kecil dan travel friendly

Untuk yang kulit berminyak mungkin seperti gue, cukup puas dengan tujuan aslinya dia dibuat dan make ini sebagai concealer bawah mata aja. Tapi buat yang kulit kering sungguh beruntungnya dirimu karena bisa pake ini buat jadi face highlighter yang mana cakeepp banget!

Gue beli ini lagi-lagi di Luxola waktu diskon. Harga aslinya sih Rp 121.000,- dan gue beli pas diskon 40% jadi cuma bayar Rp 72.600,-. Ah bahagianya kalo beli barang pas lagi diskon :3 Terus sekarang barangnya di Luxola lagi abis. Ciyan deh yang gak dapet XD. Tapi dia ada juga sih di konter resminya Bourjois kalo gak salah. Cuma kurang tau kalo di konter harga aslinya berapa. hehehe. Selamat berburu!



***

20 comments:

  1. udah berhasil ngeracunin, terus baca paragraph terakhir 'ciyan deh yang gak dapet' ngeselin + bikin ngakak.
    semoga cepet restock deh tuh di luxola, males ke counter ntar keracunan yang lain >_<

    Indira

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,. betuull! kalo ke konter itu maunya beli apa yang dibeli akhirnya apa. Mudah banget tergodanya hahahaha

      Delete
    2. nelpon murah

      Wakakaka, gak heran. penyakit orang secara umum kok :) hahaha

      Delete
  2. bagus van, gw punya yang CC cream nya. Kayanya bakal cakep banget kalo di gabungin ama CC eyecream nya juga. Tapi lagi berhemat berat! oh noo! :X

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah gue galau nih abisnya kaya rasanya berminyak gitu mukanyaa.. tar gue cobain punya cici gue dulu deh. Beli mel! Tunggu diskonan luxolaa hahaha

      Delete
  3. wahhh kyny bagus nihhh, belum ketemu yg pas buat dark circle >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain ini riinn... entengbanget dan glowwiinngg XD

      Delete
  4. Concealer abis? Wah, congratulation ya Vani~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sariii! Maybelline gue abis, revlon abis, yang mac masih disayang-sayang makenya hahahaha

      Delete
  5. heh dasar kamu tukang jualan racun ahhahaha :p
    nih kece nih produk >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadoh udah cocok banget dong yah jadi enci-enci mangga duwa hahaha XD
      Cobainn! Bagus!

      Delete
  6. Jyahhhhh.... baru liat ini kemarin antara mau beli nggak beliiii.... kamu racunnnnnnnnn....

    Btw, aku baru aja ganti rumah dan alamat blog,
    kindly enough to follow me di my new page?
    Thanks dear...
    Happy New yearrrrr ya...
    All the best for 2015.

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
  7. widih..ada ya ternyata produk foundation yang bisa menyamarkan kulit wajah .... kalau cowok gimana pakeknya ya?? wahahahha
    bar terbaik di bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. model rambut pria

      kalo cowok pake lumpur saja udah cukup dijadikan masker wajah ...

      Delete
    2. komen paling random sepanjang masa

      Delete
    3. kalau cowok gak segitunya juga kali...masak iya pake lumpur buat masker wajah,, minim krim khusus pria

      Delete
  8. masak iya pake lumpur buat masker wajah? ayodeal Hehehhe...

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D