Beauty Emergency

07 October 2013



Huwah, ternyata masi sempet juga untuk update di tengah-tengah syuting karena ada libur 3 hari. Cuma tetep aja gak berasa karena banyakan dipake buat tidurnya. Gapapa sik, jadinya ngelunasin utang tidur kemaren-kemaren sama persiapan buat seminggu ke depan lagi.


Karena selama syuting gue nginep di kosan sementara bersama temen kampus gue yang lain, jadilah gue cuma membawa barang sesedikit mungkin. Gue sampe gak nyangka bisa bawa baju + keperluan mandi + peralatan kecantikan cuma dengan 1 tas ransel. Tapi ya gitu, yang dibawa semepet mungkin biar muat. Selain itu juga jadwal syutingnya padeett... Nyampe kosan jam 1 pagi, jam 5/6 pagi udah jalan lagi. Males juga gue dandan-dandan cantik pagi-pagi, mending waktunya buat bobo. Terus juga males bawa-bawa kuas rasanya menuh-menuhin..


Waktu harinya gue nginep disana juga tadinya gue udah merencanakan untuk memakai waktu dari pagi-sore buat mikir mau bawa tas apa, yang perlu dibawa apa aja, dan lainnya. Eh, mendadak diajakin aa ganteng buat fitting baju dan keliling ngurus segala keperluan yang perlu diurus buat nikahan kakaknya dari pagi. Yauwislah dengan semangat 45, kecepatan ekstra, dan barang seadanya gue langsung rapi-rapi dan packing buat nginep 5 hari. Alhasil dengan waktu yang super sempit otak gue langsung berpikir dan menentukan benda-benda apa aja yang mesti gue bawa.


Maka dengan peralatan perang seadanya inilah gue survive di tengah kejamnya dunia perfilman.
*eh gak kejam-kejam amat sik. Cuma biar dramatis ajahh..*




Skincare yang gue bawa segini-gininya ajah. Cuma krim muka Citra Hazeline, body lotion Nivea, sama lip balm L'Occitane. Nah di kosan situ ac-nya sumpah dingin banget dan udara-nya jadi kering. Baru semalem tidur disono bibir langsung kering pecah-pecah sampe perih-perih. Hih. Terus sama krim mukanya emang kurang gitu melembabkan sejak gue pake di rumah juga, cuma karena adanya ini yauwis. Body lotionnya baru pertama kali pake disana dan kayanya oke-oke ajalah. Kulit gue standar, gak kering tapi juga gak lembab-lembab banget.




Untuk makeup gue bener-bener bawa yang diperlukan aja dan yang tak bisa gue tinggalkan. Basenya pake Acnes UV Tint buat nahan minyak. Buat bedak bawa yang 2 way cake supaya bisa ditumpuk buat ngasi coverage lebih di tempat yang dibutuhkan, gue bawa dari Revlon PhotoReady. Terus buat alis ada pensil alis Revlon yang gue pake bagian spoolynya aja. Dan buat ngisi pakenya tetep kesayangan dari Sariayu Eye Make Up Kit. Dan eyeliner tetep bawa andalan, yang bahkan dipake dari subuh sampe subuh lagi tetep tokcer tanpa smudge samsek dari My Darling. Bahkan gue gak bawa concealer dengan pertimbangan tar nambah barang untuk bawa makeup remover dan kapas + ekstra waktu buat bersihinnya di malam hari. Sedangkan lainnya ini bisa gue bersihin dengan sabun cuci muka aja. Jadi gak rempong. Barang yang dibawa juga semua dengan pertimbangan udah ada aplikator didalemnya jadi gak usah bawa tambahan, plus bisa dipake dengan cepat.



Saking buru-burunya gue sampe lupa bawa deodorant! Alamakjang, udah kelabakan gue pas sampe sana dan baru inget. Badan eke kan gampang bewongnya bo kalo gak pake deodorant. Panik sepanik-paniknya. Terus setelah ditelisik dan dikaji ulang, gue pikir parfum kan ada alkoholnya, bisalah buat nahan-nahan sikit. Hari pertama ajalah, tar hari kedua baru nyolong-nyolong ke indomaret beli rexona. Eh, ternyata malah parfum ini lebih ampuh dari segala jenis deodorant yang pernah gue coba dalam kemampuan menahan bau-bauan yang tidak menyenangkan. Akhirnya selama 5 hari gue pakelah si parpum ini sebagai pewangi tubuh. Tapi sayang juga bok lama-lama, Cartier Baiser Vole gituh! Gak rela gue kalo dia abis buat pake diketek. Tar deh beli yang palsuan aja buat di ketek, yang asli pakenya dikit-dikit aja di belakang kuping. Mihihii..

Dan karena rasa malas yang luar biasa untuk keramas setiap hari, gue bawalah si Batiste Dry Shampoo ini buat jaga-jaga kalo di hari kedua rambut gue mulai lepek gak karuan. Tapi sejauh ini sih masih ketse aja tuh rambut gue sampe malem hari kedua. :3
Etapi ada yang tau gak sih dimana yang jual Batiste ready dan banyak variannya. Masa gue nyari ke pasar baru pada kosong semua.. Aaaakkk.. Cebeelll :(


Betewe, sekarang gue lagi di rumah dan banyak barang yang gue packing ulang dan di tambah-tambahin. Kasian ama muka, mulai jerawatan gara-gara kurang perawatan dan pucat tanpa hadirnya blush on. Tapi dengan benda-benda inilah gue survive selama 5 hari kemarin. Dan sebagai Beauty Blogger gue merasa bawa benda segini bener-bener merana sekali karena bener-bener basic. Mandi juga serasa gak bersih karena gak pake loofah. Pulang-pulang rasanya badan udah dakian semua. Hahahaha..


Tapi sejauh ini syuting menyenangkan, bisa ngobrol ama artis udah kaya temen. Ketemu orang-orang baru yang asik dan enak diajak becanda udah kaya temen sendiri. Dan kru-nya juga semuanya baik. Ya walaupun dapet mayan banyak teguran karena baru pertama kali kerja sebagai Talent Coordinator, tapi tegurannya semua baik-baik dan emang gue sadar itu gue salah. Jadi no worries lah, don't worry be happy!!

Semoga 4 hari syuting ke depan akan tetap berjalan lancar jaya aman sentausa dan pelmnya disukai sama banyak orang. Tapi gak bisa banyak-banyak juga deh, soalnya filmnya agak-agak dewasa gitu ceritanya macem Arisan. Yaudah kalo gitu diganti doanya biar lebih spesifik. Semoga banyak orang dewasa yang tertarik dengan film ini dan nonton di bioskop biar laku. Karena filmnya bagus dan ceritanya itu bikin kita (seengganya gue) tau sisi lain dari kehidupan kota Jakarta yang berbeda lingkungannya dari lingkungan kita sehari-hari. Kaya sisi terang dari sisi gelapnya kota Jakarta. Mesti nonton deh nanti kalian yah semua! (yang udah diatas 18 tahun). Ada nama gue di credit tittle!


























Mak, ada nama gua di kredit taitel, mak!

16 comments:

  1. Muahahaaha vanii jadi makin penasaran sama filmnya apa *0*
    Btw itu Nivea bisa d pake di muka engga si sebenernya? Soalny wktu tu ngeliat ad yg pk buat muka? Gpp emangnya yaa? *penasaran*
    Bawa aj blushon kan blushon kecil biar engga pucet heheheh. Kalong benerrr lu van jem sgni msh update blog XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti pasti gue bocorin koks, tenang sajo! Hahaha
      Hemm..ga ada tulisannya sih buat hand and body doang.. tapi gue takut bok.. ._.
      Iya nih akhirmya gue bawa blushon sama brush kecil buat dipake nanti pas suting lagih.. hhahahah
      Iyoi dong.. abis pacaran ngapel dulu ke blog. :3

      Delete
    2. kayaknya ga bisa deh Na, kalo buat dipake di muka. Gw jg pake si nivea ini, trus dy emang moisturizing bgt. Mungkin kalo muka lu yg tipe dry skin parah masih gapapa kali ya. Tapi mending yg pasti-pasti ajalaah. hehe

      Delete
    3. Sorry baru baca Cella. Iya sih mending yg pasti aja deh.. Thx u infonya XD

      Delete
  2. Itu vial cartiernya geday amat! eh itu vial bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vial itu tester ukuran mini parfum , hehehe btw vanii batiste gw baca d looxperiment bisa d cari d toko perlengkapan ibu dan bayi :3

      Delete
    2. Hoo gitu.. ini sih kayanya bukan tester deh, tapi emang versi travelnya gitu... ato mungkin ini deluxe sample kali yh??? Hahaha.. gue juga pernah baca sih, tapi belom pas lewatin toko ibu bayi.. huweee

      Delete
    3. Beli dimana itu van testernya? Atau hibahan lagi? btw, kemarin gw berhasil dapet hibahan juga loh dari mamii. :3

      Delete
    4. Di female daily sari.. cuma gue lupa siapa yg jual.. dikasi tau cece juga ada yg jual beginian, tapi beli sendiriii.. huhuhuu..
      Dapet hibahan apa luuu? Hahaha

      Delete
    5. Di female daily sari.. cuma gue lupa siapa yg jual.. dikasi tau cece juga ada yg jual beginian, tapi beli sendiriii.. huhuhuu..
      Dapet hibahan apa luuu? Hahaha

      Delete
  3. itu shampo kering nya gimana sih pakenya?? harganya berapaan? rambut gue termasuk kedalam jenis rambut yg harus dikeramas tiap hari kalo enggak ya lepek.
    penasaran aja byk yg bilag berhasil mengurangi kelepekan gituu....
    maksih vaniii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi dia kaya hairspray gitu modelnya.. tinggal disemprot nanti minyak2nya ilang gitu kaya keserep. Tapi kalo abis pake ini rambut gue malah jadi terlalu akus sih, agak kurang ngembang, tapi mayan membantu kalo udah kepepet dan butuh keliatan ketceeee hahahhah

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D