[REVIEW] Davis Eye Double Colour No. 44

17 August 2013

Salam sejahtera!

Siapa disini yang suka benda bagus tapi murah? Gue rasa pasti semuanya suka. Jadi gue kemana-mana hobinya nyari kosmetik-kosmetik yang murah tapi aman dan bukan produk kopi-kopian. Tapi berubung gue jarang menemukan kios-kios makeup lokal, alhasil kesenengan gue untuk eksplor-eksplor benda-benda ini adalah di Jopankar Kosmetik di facebook. Gak di-link karena gak di sponsor sih ya, padahal udah sering beli disana. --Dua kali itu sering kan??-- Cari aja di facebook, tar pasti langsung ketemu kok.

Jopankar sendiri emang punya toko benerannya di Bandung, tapi yang bikin salutnya adalah ketika dia juga menjual produknya secara online. Jadi kan semacam punya akses lebih kepada pelanggan-pelanggan seperti gue yang jarang menemukan --atau lebih tepatnya malas mencari-- toko-toko seperti ini. Cuma kadang gitu deh, udah pengen-pengen, udah ngincer, akhirnya gak beli karena duit pas-pasan dan lagi pengen spulrge di produk makeup yang agak mahal. Tapi tiap hari tetep ngebukain album facebooknya mulu mikir pengen beli apa lagi. Sejauh ini sih yang paling dipengenin itu Liquid Eyeliner Aubeau sama Fanbo Matte Lipstik. Aubeau karena dimana-mana orang bilang bagus juga botolnya gue liat lutu, Fanbo karena gue udah pernah punya 1 dan gue suka sama tekstur dan warnanya.




Produk ini sendiri gue udah bolak-balik liatin disana juga. Sempet liat di blog siapa gitu pernah pake benda ini dan keliatannya menarik. Kan lucu gitu eyeshadow stick yang murah lagi terjangkau. Satu produk dapet dua warna pula. Gue juga sebelomnya pernah liat ada di tempat kuasnya Ci Fanny, temen makeup artist di MetroTv. Dia punyanya yang glitter-glitter gitu. Gue cobain di tangan sih enak teksturnya creamy dan gampang di blend, cuma glitternya segede-segede orok. Gede banget! Setelah itu hasrat kepengenan jadi agak menurun.

Pas lagi liat-liat bazaar di kantor, ada ibu-ibu yang jualan makeup-makeup murah gitu. Ada yang asli ada yang pelsong. Yaaa macem MAC palsu gitu-gitu dah. Gue udah agak ilfeel kalo ada yang jual kosmetik palsu kaya gitu. Kadang gue mikir, mereka tau gak yah kalo benda-benda itu tuh palsu? Kalo gatau sih gapapa ya, tapi kalo udah tau tapi masih jual sih kelewatan.

Gak semua yang dia jual palsu sih, tapi ada sariayu juga, dan lain-lain *lupa*, juga ada ini! Dia jual cuma sekitar 3 ato 4 warna dan warnanya yang aman-aman gini. Macem item-pink, item-coklat, item-silver, dan gak pake glitter. Yauwis gue langsung kesenengan gue beli dengan harga Rp 15.000,- gapake ditawar. Kayanya sih harusnya lebih murah yah harganya, tapi yah mayanlah segitu juga gak kemahalan. Paling cuma lebih berapa ribu yekan.




Akhirnya gue beli yang warna item-coklat karena gue pikir ini warna yang paling "aman" dan bisa kepake sehari-hari juga. 




Ukurannya termasuk lebih gede dibanding eyeliner pensil biasa, ya sebesar lobang yang lebih gede di rautan yang di jual si stroberi gitu deh. Tau kan rautan yang lobangnya ada 2, 1 gede, 1 kecil. Nah ini segede yang lobang gedenya.




Pas gue cobain ditangan bener aja teksturnya tuh creamy banget dan sangat gampang untuk di blend. Warnanya juga kereng banget.

Waktu mau dipake di kelopak mata tinggal dipeperin ujung pensilnya ke mata. Gak usah terlalu rapih, yang penting tetep membentuk mata dan berenti di sekitaran lipetan mata. Bahasa inggrisnya crease. Abis itu dibaur pake kuas blending yang agak gepeng. Dari segala jenis blending brush yang menurut gue paling sesuai ya ini. Karena gue jadi bisa menentukan sebanyak apa gue ngebaur dan lebih gampang ngebentuk baurannya.




Setelah dibaur finishny lebih ke arah velvet-y rasa-rasanya. Yang pasti bukan matte. Setelah ditimpa eyeshadow baru berubah finishnya. Tergantung dari eyeshadownya juga sih, kalo eyeshadow matte ya jadi matte, kalo shimmer ya jadi shimmer.

Seringnya gue pake ini sendiri aja, cukup dibaur tanpa eyeshadow terus dikasihin eyeliner.



Karena teksturnya yang creamy dan gampang sekali untuk dibaur, gue paling suka bikin bentuk yang agak-agak smokey-smokey gimana gitu biar tatapan gue sayu-sayu menggoda persis kaya foto contoh diatas & dibawah ini buat ngegodain anchor-anchor ganteng di ruang makeup. Mas Prabu contohnya. Ahem.



Nah, sekarang bagian ketahanannya. Karena ini produk murah, pastinya gue sebagai pribadi yang perfeksionis dan apatis (jangan tanya artinya. Gue gatau, tapi itu terdengar keren sekali), akan mencoba dan melihat sehebat apa sih sepak terjang produk ini dengan sangat teliti dan kritis.

Waktu awal-awal pemakaian sih gue gak terlalu merhatiin yah, secara gue kan selalu pake kacamata bolong andalan gue itu, jadi bagian kelopak mata gue selalu sedikit terhalangi oleh bayang-bayang frame tersebut. Tapi waktu gue lagi pengen membangga-banggakan produk yang gue suka ini, betapa gue suka penggunaannya yang gampang dan cepat, betapa dia merupakan satu lagi produk dari mayora, betapa mudahnya membuat smokey eyes dengan eyeshadow ini, gue coba untuk memperhatikan lebih lanjut performanya. Dan hasilnya, agak mengecewakan.


Atas: Baru kelar mekapan
Bawah: Setelah dibawa jalan-jalan ama pacar tersayang selama 9 jam

Seperti bisa dilihat diatas. Setelah 9 jam dibawa jalan-jalan ke salah satu mol di kawasan serpong, dia...well..ngecrease dikit.. Ehm, no, PARAH! AAAAAARRRGGGGHHHHH!!

Gue baru menyadari dia ngecrease pas gue foto dengan flash! Kalo pas liat gitu doang sih dikaca mah ya gak terlalu keliatan karena dia emang masih meninggalkan sedikit jejak warna di bagian kelopak mata yang ngecrease itu. Gue pikir masih amanlaahhh, eh pas difoto ternyata hasilnya kaya gini.. T^T

Gue pikir ini karena gue mencampur warna item, biasanya gue cuma pake warna yang coklat doang. Pas gue pake yang coklat doang, sama ajaaa.. Tetep ngecreasenya sama kaya yang di atas.. Cuma kalo satu warna lebih gampang dibaurnya lagi, tinggal pake jadi di toel-toel sikit sampe rata lagi.




Abis itu gue masi penasaran lagi, pas di rumah gue coba pake sebelah pake ini doang, sebelah pakein eyeshadow, gue mau liat ngaruh apa gak, dan setelah pemantauan setiap setengah jam sekali, ketawan deh dalam waktu 1,5 jam di dalam ruangan ber-AC, hasilnya jadi seperti ini.




Anehnya yang dipakein eyeshadow malah lebih banyak ngecreasenya dibanding yang dipake sendiri. Gatau karena eyeshadownya gelap jadinya keliatan banget creasenya, atau emang karena eyeshadownya sendiri berpengaruh lebih terhadap ketahanan si Davis sendiri.

Kamudian gue coba lagi pake primer aubeau karena belom punya yang urban decay --I know right-- dibawahnya untuk liat apakah dia akan membantu atau tidak.


maapkeun alisnya sebelah minta pulang duluan



Yang gue sadari ketika gue pakein base dibawahnya, si Davis ini warna yang nempel ke mata gak se-kereng kalo gak dipakein, tapi setelah di blend-blend dan diratain, warnanya jadi samalah, tetep keluar. Tapiiiii, setelah 10 jam tanpa touch up tetep aja smudge. Memang gak separah kalo tanpa base, tapi tetep aja namanya ngecrease. Hufftt.. Udah deh hopeless mau nyelamatiin produk ini gimana. Udah dicoba berbagai macam cara gak ada yang menolong. Tapi bagaimanapun gue tetep suka sih karena gampang dipakenya dan MURAH! Itu poin yang paling penting!


Tuh liat betapa kompetennya gue dalam mereview. Mungkin ini yang namanya in-depth review kali ya? Gue perasaan gak pernah ampe nepsong banget nyari cara untuk make sebuah benda gini.


***


Sedikit intermezzo, hari ini begitu baik buat gue. Kemaren ada yang bilang, kayanya hari ini bakal rame tuh ruang makeup karena ada banyak jadwal taping. Tapi tadi ternyata sama-sama aja, malah cenderung sepi sampe gue sempet ke Pasar Puri dulu nemenin bumil ngidam buat makan bakso sama beli kacang ijo + ketan item, gue sih ngikut tapi pesennya jali-jali, terus sang bumil masa bingung dia gatau jali-jali itu apaan. Padahal itu perasaan makanan khas jakarta kan sampe ada lagunya??

Anyway, bukan itu yang bikin gue seneng. Eh tapi yaaa, sedikit memberikan sumbangsihlah dalam kebahagiaan gue. Nah kebeneran juga hari ini entah kenapa yang masuk shift pagi itu laki semua, yang cewenya cuma gue ama si bumil, kan yang cowok-cowok (alias bapak-bapak semua bok) harus pada jumatan, tinggallah gue berdua jaga kandang. Jadi biasanya itu kalo masih ada makeup artist yang lain tenaga gue gak akan terpakai, paling buat touch up-touch up doang. Nah karena tadi cuma ada gue berdua bumil, ya jadi gue yang makeup, bumil yang ngurusin rambut. Yang lagi mau makeup namanya Mbak Widya, yang gak tau bisa liat doi di 8-11 kalo gak di Metro Pagi. Sambil gue pakein foundation dia cerita kalo untuk 8-11 itu kan sponsor makeupnya wardah, nah dia kurang cocok sama makeup dan rambut yang dibikin disana. Ya, gak dia doang sih, rata-rata yang pernah dimakeupin sama wardah emang pada kurang cocok. Terus gue jadi dag-dig-dug dong yah. Mana ini tuh baru pertama kalinya gue makeupin Mbak Widya, kalo dia gak suka makeupan gue gimana? Kalo nanti dia ngomongin gue ke orang lain lagi gimana? Pikiran gue berkecamuk.

Hari jumat itu kebetulan jadwal si Mbak Wid lagi padet-padetnya LIVE dari subuh terus lanjut taping program sampe malem lagi. Jadi ngantuk dan lelah gitu kan dia. Biasanya abis live dia bakal cuci muka dan minta untuk dimakeupin di ruangan gue. Ruangan gue itu makeup redaksi, kalo yang wardah itu adanya di makeup produksi, jadi beda ruangan dan lumayan jauh jaraknya. Pas gue makeupin dan dia ngeliatin kaca gue udah takut aja tuh kan, kok dia ngeliatin gue sinis gitu. Terus pas gue pakein bulu mata juga agak kaya bete gitu, katanya matanya gak enak pas gue pakein bulu mata. Yang sampe sekarang gue gatau gak enaknya itu apa karena gue ngerasanya gak ada apa-apa, tapi dia kaya menghindar gitu loh palanya tiap mau gue benerin, soalnya bulu matanya yang bagian dalem belom nempel. Makin deg-degan gue dia begitu. Tapi yaudah gue lanjut sampe shading dan blush on dengan pikiran kalut tak karuan mikirin gimana nasib gue kalo dia gak suka sama hasil makeupan gue. Eh pas lagi gue pasrah dan down-downnya, dia ngaca terus ngomong, "Aku suka nih sama mekapan kamu.". Gue yang lagi tenggelam dalam lautan pikiran gue sendiri baru sadar kalo itu pujian setelah sepersekian detik, dan gak percaya dong gue, gue tanya, "Ah masa sih? Yang beneerrr..." dengan nada-nada seneng tapi sok rendah hati gitu. Terus dia bilang, "Iya beneran, suka deh sama mekapan lo.." Dan gue cuma bisa tersipu malu sambil bilang makasih ke dia. Kiyaaaaa~~~~!!!!! >,<

Ternyata dia ngeliatnya kaya sinis gara-gara ngantuk. Hahahaha..Tadinya gue mau poto bareng sama dia kan, buat kenang-kenangan kalo nanti pas udah kelar magangnya sama sekalian mengabadikan hasil mekapan gue itu kan. Tapi karenanya dia sibuk mondar-mandir sambil buru-buru akhirnya gak sempet deh.. huhuhuhu..


11 comments:

  1. wihh sukses van kerjanya >.< sharusnya di foto tuu makeupny gmn hahah XD
    eh gua baru denger merk davis malah >__<
    btw itu bulu mata lu panjang amet deh van *tarik*

    www.forgetmenot-diary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aduh sedih banget gak fotoo X(
      Panjang tapi lurus menukik kebawah, na! Syebel syebel... Hahahaah

      Delete
  2. Alisnya rapihhh bgt.... sukaaa... eh *salafokus* >.<
    Itu yg brown bagus bgt warnanya... ah terpesona.... XD

    Wiih asikk, pnasaran makeupnya gimana.. sayang bgt ga smpet foto... :( sukses ci buat krjaannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh kamu perhatikan lebih baik lagi, alisnya yang rapih cuma pas yang di swatch doang gara-gara udah dirapiin banget sebelom dipoto, Sisanya gak jelas gitu bentuknya. HUAHAHAHAHA

      Iya sayang banget nih agak nyesel.. huhuhuhu... :(
      Makassiii...! Amin aminnn!!! XD

      Delete
    2. Huaa, ia ya, suka ama yg di swatch, ga merhatiin lg yg lain. Hihihi
      Tapi beneran d bagus n rapih bgt.. XD

      Delete
  3. ga menarik ah van davisnya. Nyusahin bner keliatannya. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena gue dari pertama beli udah tertarik duluan kalih yah, jadi first impression yang baik plus gak terima kalo barangnya ternyata jelek. HAHAHAHAHAHA

      Delete
  4. wah sayang banget yah setelah beberapa jam malah jadi berantakan gitu..
    aaaaaa sukses terus ya kerjanyaaa!! good luck good luck! :)

    ReplyDelete
  5. lengkaapp bok penjelasannya!
    dlu pernah pengen beli ini di jopankar, warna-warnanya lucu sih ya, tp ga pernah kebeli belinya yg lain lol
    diliat penampakannya kayaknya bagus banget, ada dua warna..tp kok pas dipake setelah berjam-jam jd luntur..lunturnya ga seperti eyeshadow >_<

    ReplyDelete
  6. aihhhh beleber yak sebel banget kalau udah begitu ya ;(

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D