Om-om transgender

29 August 2013

Sebagai anak DKV yang dikelilingi oleh orang-orang yang berjiwa seni tinggi, gue seneng sekali karena artinya gue bisa berada di lingkungan kreatif yang selalu bikin gue ngerasa untuk lebih berkreasi lagi. Tapi seperti layaknya nci-nci yang ogah rugi, pasti ada hasratdalam diri gue untuk mendapatkan cepretan dari kekreatifan temen-temen gue ini.

Gue bisa gambar. Inget, gue bisa! Tapi cuma gambar yang niru dari foto, alias harus ada contohnya dulu, baru abis itu gue ikutin. Tapi lagi, gue gak gitu suka gambar sebenernya, lebih suka ngewarnain. Karena ketidaksempurnaan gue ini (inget kalo kesempurnaan cuma milik Dorce Gamalama), gue selalu berharap ada orang baik yang jago gambar untuk ngegambarin gue. 

Sejujur-jujurnya, gue gak kenal banyak anak di kampus gue yang jago gambar. Kalaupun ada, jagonya itu lebih ke anime atau kartun atau realis. Sedangkan gue lebih suka sama sketsa yang lebih ke arah realis tapi whimsical. Ngerti gak lo?? Karena susah untuk menggambarkan kesukaan gue ini, yaudah gue pendem aja sendiri. Sampe gue nemu instagramnya ni bocah di @jethrolismano, dan gue jatuh cinta sama sketsa-sketsanya, Ibarat kata bule, "It's all my dream came true."

Pengen banget gue dibikinin sketsa model begitu dan tentu saja gue sebagai modelnya, karena selain sombong, gue juga narsis. Tapi mengingat gue sama si empunya tangan kalo ketemu hobinya kata-kataan walaupun dalam hati senang. (YA KAN JETH??) akhirnya gue mengurungkan niat. Sampe waktu itu pertama kali dia ngebikinin sketch buat gue dan sudah gue post disini

Sebenernya pas dia bikinin itu pertama kali gue rada bete. Kenapa? Karena waktu dia gambar orang lain, dia bikin tuh orang jadi keliatan kurus, jenjang, dan menawan. Sedangkan waktu gambarin gue kenapa jadi gendut dan lebar?? Mungkin karena rasa dendam di dadanya yang membuncah kala mengingat gue waktu dia bikin itu sketsa tapi karena foto gue terlalu menarik untuk digambar jadi dia bikinnya gitu deh. Biar cukup dia dan Tuhan aja yang tau alesannya kenapa dia bikin gue gendut sedangkan yang lain kurus. Hufftt..

Tapi kemudian, gak lama setelah sketsa yang pertama, dia bikinin lagi sketsa buat gue dengan foto yang paling gue favoritin. Dan kali ini guenya terlihat kurus! Yeeyyy!!! Dan di sketsa ini gue terlihat begitu angkuh, dahsyat, keren, mancung, cool, kurus, dan edgy. Anything I could imagine of how I want to be. Full looovvveeeee <3 <3 <3




Mungkin sampe sini kalian berpikir keras dan berusaha menemukan jawaban atas judul post gue kali ini yang berjudul seperti demikian. Jawabannya berawal dari gue yang memasang gambar ini sebagai DP BBM gue dimana orang-orang mulai berkomentar. Dari yang suka banget, pengen digambarin juga, sampe yang memuji dan memberikan kritik.

Seperti yang gue bilang tadi, gue dikelilingi oleh orang-orang kreatif yang berjiwa seni tinggi yang kadang suka gak dimengerti baik jalan pikiran maupun pemilihan kata yang digunakannya. Emang ada satu temen gue yang paling ajaib namanya, Rena. Panggilannya Exerotisum, singkatan dari exotis, erotis, dan mesum. Dimana hal ini sangat menggambarkan dirinya sekali. Padahal dia itu cewe loh, tapi kadang kalo udah mulai ngomong mesumnya macem om-om senang lagi cari ayam.

Dia membuka percakapan dengan memuji betapa di gambar itu rambut gue indah, kacamatanya bagus, bahunya bagus, bajunya bagus, cuma satu yang kurang. Dan katanya, muka gue terlihat seperti om-om transgender...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
WTF REN?? *pasang emot jawdrop*

Kenapa..harus kalimat itu yang lu pilih sebagai penggambaran yang lu berikan ke gue...
Ya gue tau sih badan gue emang bongsor dan udah lebih dari sering dibilang macem laki walaupun gue udah berdandan cantik dengan winged out liner macem Amy Winehouse, tapi yang bagusan dikit dong ah sebutannya!


Yah well, apapun itu gue tetap sangat senang dan bahagia sekali dengan sketsa ini. Bahkan sampe sekarang masih nangkring juga di DP BBM gue. 

Berikut adalah foto asli yang menjadi acuan sang ilustrator untuk membuat gambar tersebut.





Cantik. I know. Seksi. I knowwww rriiiiiiggghhhhttttt.....

Huahahhaa..

Oke oke, cukup dengan puji memuji diri sendiri. Yang suka sama sketsa diatas boleh di cekidot ke taman bermainnya Jethro di






Dari sepengelihatan gue sih dia paling sering update di instagram. Jadi kalo mau lebih baik follow dia di instagamnya. Dan hal yang paling keren dari hasil gambaran dia adalah rambut! Coba perhatiin deh rambut-rambut yang dia bikin. Kece maksimal.


Dan buat kalian pecinta seni dan berselera tinggi macem gue,

Your welcome :)

6 comments:

  1. dibilang muka sketsanya kyk cowok emang ada benarny jg sih gara" garis mulutnya terlalu turun kebawah dibandingi sm foto bibir aslimu, klo dibuat ke atas sdkt pasti jdnya lebih mirip, over all teteup kece lah yaaww.. badanmu bagus" aja kok mirip kyk model malah :D
    awwhhh tyt km anak dkv jg yaa *tosssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa.. alesan gue suka sama foto itu karena sangat menipuhh!! Hahahaa.. sebenarnya sangat tidak seperti itu kok aslinya.. terima kasih sanget kepada mas pacar yang jjago motoinnya. Hahahha..

      Iya donggg!! *toss*

      Delete
  2. ga kayak om transgender kok. Cantik. Ga kayak laki lagi. ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariiiiiiiii..... T^T
      Cuma lu dan pacar gue yg bilang kaya gituuu... yang lain masi sering bangett ngatain gue kaya lakii... huhuhuhuu

      Delete
  3. Hi Vaniii salam kenal ^^
    Untuk posting dan review nya keren2 smua deh (selama inicm silent reader aja)
    Btw dirimu ada program makeup class yg basic kah? Tertarik bgt buat belajar teknik2 eyeshadow gt hihihi

    Sukses terus yahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga lindaaa... Aaaaa bahagianya akhirnya kamu komen disiniii... :*

      Lagi dipikirin sih, nanti pas dibuka pasti gue kabar-kabari di blog. Stay tune terus yah!! XD

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D