Sedikit pengalaman.

06 July 2013

Yang mau gue bahas disini bukan acaranya, tapi cuma sekedar pengalaman gue waktu mengikuti acara ini.




Jadi tadinya gue gak tau menau soal acara beginian sampe di SMSin sama Cella siang-siang. dia menang tiket untuk 2 orang buat acara ini dan temennya lagi keluar kota, jadi gak bisa ikutan. Kemudian dia ngajak gue untuk nemenin. Karena gue penasaran dan mumpung gratisan, yaudahlah gue janjian buat pegi kesini. Pas malemnya, ternyata gue dapet undangan sebagai blogger untuk dateng ke acara ini dan katanya akan dapet goodie bag dan makan malam, lah karena pada dasarnya gue maruk jadi makin semangatlah gue untuk dateng ke acara ini. Mayan dapet barang dan makanan gratis. Emang gue tau gue mure banget. Jangankan makan malem di hotel, dibayarin pecel lele juga gue udah seneng.


Sampe lokasi, gue dan Cella ke meja registrasi dan dapetin gantungan nama. Dan ternyata di tiket yang Cella menangin, ada voucher 50 ribu. Dan karena dia dapet 2, 1 dikasih ke gue. Abis registrasi kita ke atas buat liat-liat bazaarnya. Gue gak poto karena terlalu crowded dan gue emang tidak terlalu suka keramaian yang menyesakan. Akhirnya kita cuma mampir-mampir ke booth yang ada dan liat-liat. Terus waktu udah diperbolehkan buat masuk ke ballroom dimana acara berlangsung, kita masih seliweran di luar dan poto-poto di booth yang emang udah disediain untuk foto beserta dengan propertinya. Dan karena kita cuma dateng bedua, Cella minta mbak-mbak SPG Caringnya untuk motoin kita. Agak miring sih, terus kakinya kepotong, terus kanan kirinya gak sama, terus...ah yasudahlah.....






Nah ternyata mbak-mbak yang motoin kita jagain 1 booth dimana dia minta kita untuk ngelike fanpage caring di facebook, lewat laptop yang disediakan. Abis like dikasi kue gitu. Lucu kuenyaa.. Enak lagi :9



Abis itu kita masuk ke dalem ballroomnya untuk nonton acaranya. Sebenernya kita bedua ini dateng karena penasaran dengan voucher dan goodie bagnya, jadi we had no clue of what the event is about! Soalnya gue juga baca brosur undangannya sekilas-sekilas aja. Ternyata acara ini adalah acara penghargaan Young Caring Profesional Award.


Hostnya. Gue gatau namanya, tapi yang pasti gue gak suka yang cowok. dari omongannya berasa paling tau dan gak ada koneksinya sama yang cewe. Tiap yang cewe ngomong dia cuma meng-iyakan terus nyerocos lagi sendirian dan gak ngeliat ke si cewe. Helloooo... bukannya ini acara soal perempuan-perempuan tangguh yah? Tapi dengan MC cowo yang begitu, ketangguhan perempuan itu jadi gak ada apa-apanya. Lost all my respect on him.




Yang pastinya gak mungkin ketinggalan adalah kata sambutan dari Ibu Martha Tilaar yang udah berumur 76 tahun dan masih sehat seger kaya gitu coba! Apa namanya kalo bukan role model? Bener-bener panutan gue banget deh ibu yang 1 ini.


Acaranya sendiri lama banget dari jam 12.30-21.00 kalo menurut jadwal, tapi molooorrr 1,5 jam. Gue ama Cella yang ada acara malemnya memutuskan untuk pulang duluan pas break pertama. Di saat break itu pula, ada snack. Dan karena acara ini mulainya kan nanggung yah pas jam makan siang gitu. Gue menyimpulkan kalo orang-orang yang dateng itu ya pasti belom makan siang. Dan acara molor sampe sore sekitar setengah 4an baru break pertama. Gue sendiri dari pagi emang belom makan dan gue kelaperan banget. parah. Dan gue rasa begitu pula wanita-wanita lain yang ada diruangan itu, sampe pas gue sama Cella lagi ngantri mau ambil kue, piring-piring udah pada kosong. Tinggal sisa 1/4 piring brownies dan begitu pada sadar kalo snacknya udah abis, langsung pada ngeraup aja loh pake tangan, sekali ngambil 3-5 biji. Kelaperan tingkat tinggi gue rasa. Sama kaya gue. Yaudah akhirnya cuma dapet sisa 1 brownies untuk Cella, gue gak makan karena gak tega itu kecil banget potongannya kalo dibagi 2. Bahkan waktu ada mas-mas baru mau naro piring snack ke meja yang disediakan, langsung abis diraup sama ibu-ibu. Gue mau ngeraup aja gak kebagian, cuma bisa bengong ngeliat kelakuan sesama.


Yauwis daripada makin laper, gue memutuskan untuk pulang setelah nukerin voucher yang Cella dapet dari tiket masuknya. Gue beli BB cream yang everlast karena pas hari itu gue baru pertama kali coba BB cream itu dan gue suka banget sama teksturnya, dan karena tidak tertarik dengan benda-benda lainnya, yaudahlah gue ambil itu lagi aja. Tapi malemnya pas bersihin muka, jidat gue beruntusan semuaaa.. huwaaa... gatau karena BB creamnya ato gimana, sampe sekarang belom coba pake lagi.. huhuhu..



Gue bilang ke mbak PR yang ngehubungin gue, gue bilang kalo udah mau pulang. Soalnya pas di email dia bilang mau ngasih gue Press Release sama Goodie Bag. Yaudah gue tungguin sekitar setengah  jam sampe dia nongol. Mana dia manggil gue dengan nama orang lain mulu lagih. Ya gue kan sensitif, gak suka gue nama gue diganti-ganti. Ya menurut el??


Pas ketemu dia bilang ada bagian Digital Media or something dari group Martha Tilaar mau ketemu dengan para blogger untuk ngomongin apa gue gak tau. Dikumpulkanlah kita rame-rame di restoran. Dan disana kita dibuat nunggu dengan ke gak jelasan. Pokonya kita ditinggal tanpa ada briefing ato apa pun. Cuma bilang, "bentar ya.." sampe gue udah laper + BT karena hal-hal yang gak jelas gini, gue SMSin mbaknya. Gue bilang kalo gue udah harus cao. Baru dia nongol dengan bawa goodie bag. Yang sebenernya di email dia bilang mau ngasih goodie bag + press release itu sebelom acara dimulai. Nah, si benda-benda itu, cuma dikasi untuk blogger. Sedangkan pas registrasi ulang meja blogger udah ada sendiri. Kenapa gak itu benda ditaro dimeja itu aja? Jadi gak usah nunggu-nungguan, karena toh acara ini kan bukan khusus untuk blogger. Ya blogger diundang cuma buat nonton aja.


Dengan kondisi kelaperan dan ditinggal-tinggal gak jelas, yaudah udah bete banget mood gue pas itu. Pas si mbaknya dateng bawa goodie bag, gue cuma dikasih dan pulang, yang lainnya naik ke atas dan gue gatau mereka ngapain. Yang penting gue pulang! Makaaaaannn!!!!! Aarrrggghhhh...

 Overall kalo menurut gue acaranya seru, inspiring, asik. Tapi ada beberapa hal aja yang bikin sensitifitas gue kesentil yang menyebabkan banyak memori negatif yang teringat.


Sekali lagi gue ingatkan, ini bukan salah acaranya, tapi salah beberapa orang di dalamnya yang bikin gue jadi punya kesan buruk. Tapi yaudahlah, yang penting kan udah dapet goodie bag, walaupun makan segigit juga gak dapet. Tapi aku jadi agak senangg~~






Liat tuh isi Goodie Bagnya cuma gini. Mure banget deh gueeee.....


2 comments:

  1. kita mure berduaa~~ Hidup mure mure! :D
    eh itu beneran jadi brutusan everlastnya? cobain lagi gih, kalo bener brutusan dilego satu aja ke gw. yg 2nd jg gpp. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking murenya sampe rela kelaperan demi nungguin goodie bagnya. Huahahahaha

      Delete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D