[REVIEW] Maybelline Clear Smooth B.B Stick

20 June 2013

Hula!

Selamat malam dan selamat beristirahat bagi rekan-rekan sejawat yang sedang menikmati penghujung harinya.

Seharusnya pada detik ini gue menulis pengalaman gue selama magang pada bab 3 laporan magang gue. Tapi ya tapi, males banget rasanyaa.. Aaaaa~~




Kali ini gue akan membiacarakan sebuah produk tata rias yang sedang ramai dipromosikan belakangan ini. Yap, soal so Maybelline BB Stick ini pasti udah banyak yang denger ato baca reviewnya di blog kesayangan  masing-masing deh. Tapi pasti ada juga kalian yang belom pernah baca, atau bahkan belom pernah denger? Karena blog kesayangan kalian yang satu ini belom membicarakannya.. Eh tapi pernah deng di Favourites kapaann gitu, yang gue sediain link-nya, etapi postnya belom ada. HUAHAHAHAHA.



Pada dasarnya gue emang suka warna ijo. Jadi selama itu benda warnanya masih nyerempet-nyerempet sama warna favorit gue, pasti gue suka. Yang ini warnanya cenderung warna telor asin mahal gitu kali yah. Cerah soalnya. Haha. Tempatnya sendiri juga keliatan asik dan menarik banget dengan bagian transparan diujungnya yang bikin penasaran-penasaran gemana getoh.





BB stick ini sendiri tersedia dalam 2 pilihan warna. Terang dan agak gelap. Kenapa agak gelap? Karena warnanya masih agak terang menurut gue dan gak akan masuk untuk kategori kulit "gelap". Lebih cocok untuk kulit dengan warna sekitaran sawo matang. Maap yah sodara-sodara terkasih, saya lupa namanyah. Kalo gak salah sih namanya 02 Natural sama 03 Radiance. (Abis gugling)

Gue punya yang 02 Natural. Tadinya mau beli yang lebih gelap karena dulu beli BB creamnya yang terang di muka gue jadinya pektay banget. Macem mau maen teater cina jaman dulu. Tapi setelah di swatch di tangan, dia langsung ngebaur sama warna kulit gue dan gak keliatan sama sekali. Warnanya pas banget dan ngasih efek matte. Wah, terbeli hati saya!





Pake di mukanya gampang aja, tinggal usek-usek aja ke semua bagian di muka, terus ratain pake jari ato pake brush. Gue sih emang pada dasarnya lebih suka buat pake brush untuk ngeratain segala macem bentuk makeup di muka gue. Brush yang biasa gue ambil adalah Real Technique Expert Face Brush. Enak banget tinggal di puter-puter brushnya dimuka, rata deh!


Bare face - 1 layer - Ditambahin di bagian yang butuh cover lebih

Tingkat coverage-nya sendiri menurut gue antara sheer-medium. Tergantung pakenya seberapa tebel, tapi gak akan bisa sampe full coverage. Cukup untuk meratakan warna kulit gue dan nutupin kemerahan. Kantung mata juga lumayan tersembunyi. Tapi kalo untuk nutupin noda bekas jerawat atau jerawat baru gak bisa. Kalo untuk sehari-hari sih ini udah cukup banget buat gue. Yang penting muka keliatan fresh. Gak usah ditambah concealer.

Teksturnya padat tapi creamy, gampang diblend dan langsung rata. Cuma ati-ati buat yang punya kulit kering, mending gak usah pake produk ini. Karena bikin keringnya makin keliatan. Inget di post sebelom ini soal gue mau foto buat review? Itu adalah saat dimana gue mau foto-foto untuk review ini, Tapi akhirnya foto itu gue apus dan nunggu kulit gue balik baru foto lagi.

Sebelum - Sesudah

Nih jadi keliatan lebih jelas kan efeknya.. Kemerahan di daerah hidung dan sekitarnya tertutupi, flek-flek tipis di dagu juga tersamarkan tapi masih keliatan. Pori-pori eke yang geday-geday juga tersamarkan.


Soal oil control, kalo dipake sendiri tanpa tambahan bedak diatasnya baru sejam idung gue udah berminyak, masuk jam ke-3 jidat + idung udah berminyak banget. Jam ke-4, 1 muka udah minyakan semua.

Kalo di-set pake bedak, yang dimana gue pakenya bedak Marcks kepercayaan, 3 jam baru nongol minyaknya. 5 jam udah minyakan 1 muka, tapi gak sebanyak kalau gak dikasih apa-apa.

Jadi kalo yang kulitnya emang berminyak banget, bisalah ditambahin bedak kepercayaan masing-masing untuk memperlama nongolnya minyak-minyak yang mengganggu.

Buat gue sendiri sih oil control-nya yah so-so lah, standar suatu benda untuk nahan minyak di muka gue ya sekitar 3 jam-anlah.. Setelah itu cukup di blot pake kertas minyak dan segar kembalii deh wajahkuuuu~

Tapii, dengan atau tanpa bedak, kemerahan di sekitar idung gue udah nongol lagi setelah 4-5 jam. Tapi untuk dibawah mata tahan dan gak ngecrease. Cuma di sekitar smile lines terkadang ngecrease terkadang tidak. Aneh memang, saya juga binyun.


Hal-hal lain yang gue alami selama make produk ini adalah, terkadang di hari-hari tertentu, di saat muka gue lagi terlalu bersemangat dalam memproduksi minyak, cream yang tadinya udah rata di seluruh permukaan kulit ini bisa pada ngegumpel di pori-pori gue, tepatnya yang berada di hidung gue. Jadi pas diraba, berasa kaya udah gak bersihin komedo 20 tahun. Kasaaarrrr... Terus pas gue ngaca, KELIATAN DONG ADA YANG NONJOL-NONJOL DI TIAP LUBANG PORI-PORI GUE. Gue sampe harus garuk-garuk dan mencetin idung gue di kantor untuk ngilanging komedo-komedo yang nongol mendadak ituh. HIIIII~~~~

Tapi kalo kulit gue lagi santay dan selow melow, dia anteng kok stay di tempat aja gak pake ngegumpel-gumpel. hehe.

Overall gue suka dengan produk ini karena kepraktiksannya buaat dipake sehari-hari. Kurang suka karena suka tempo-tempo bagusnya tergantung sama keadaan kulit gue juga. Tapi tetep kalo lagi pengen pake base seluruh muka pasti ngambilnya ini. Huihihi.


4 comments:

  1. ini bagus buat kulit berminyak ya mbak? nutupin bkas jerawat gak bisa? padahal kan bb :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya overall bolehlahh.. justru karna dia bb say makanya gak cover, kalo yg ada embel2 bbnya itu emang biasanya cuma sheer-medium, jadi cuma bikin kulit cerah ajaa.. kalo buat noda jerawat boleh coba pake concealer aja.. hehe

      Delete
  2. Huwaa aku jg pernah gituuu,hampir tiap make malahan,tp bukan waktu make ini,waktu make cotton fit,sumpah jadi jiiijikkk T___T

    ReplyDelete
  3. Aku pake ini walaupun dilindungin bedak ttp aja kilang minyak banget :(

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D