Fast n Easy Natural Every Day Look

15 September 2011

Kadang suka males yah kalo tiap hari mesti dandan 1 muka, tapi pengen biar keliatan tetep seger, apalagi banyak yang suka nugas sampe malem dan paginya harus udah ada lagi di kampus.Kali ini aku mau coba kasi tips gimana supaya tetep keliatan seger tanpa banyak make up.

Aku sendiri gak terlalu suka pake bedak kalo buat ke kampus karena mesti kesana kemari, panas-panas, keringetan segala macem. Yang ada tu bedak keapus semua waktu lap keringet karena suka lupa kalo lagi pake make up. Hahahahaha.. Jadi yang biasa aku pake waktu mau keliatan seger on daily basis adalah:


Eyeliner
 Yang satu ini wajib banget ya hukumnya. Dengan eyeliner, garis mata jadi lebih tegas dan lebih terbentuk. Yang matanya turun bisa naek, yang beda sebelah bisa disamain. Garisnya juga jangan terlalu tebel dan terlalu panjang, cukup tipis diatas bulu mata. Mau yang cair, pensil, ataupun gel, semua sama. Pemakaiannysa tergantung, kalo lagi akan pergi-pergi ke luar ruangan, aku lebih pilih yang cair karena lebih tahan lama. Tapi kalo lagi di dalem ruangan aja, pensil cukup.

Mascara
Mascara kecil tapi perbedaannya besar, karena dengan bulu mata yang ter-define dengan baik, mata akan keliatan lebih terbuka. Jangan lupa dijepit dulu sebelum pake mascara, karena kalo dijepit setelah kamu pake mascara, bulu matanya bisa patah. Yang ini juga tergantung mood sih, tapi kalo lagi mau pake, buat sehari" aku pilih yang bening atau yang tipis, asal bisa nahan bulu matanya tetep naik, karena bulu mata yang super turun ini perlu dijaga kekukuhannya...

Brow
Define your brow! Apalagi yang beralis tipis atau jarang. Karena ini akan membuat muka kamu lebih terbingkai. Untuk sehari" mending pake yang pressed powder atau pake eyeshadow coklat dan aplikasikan menggunakan kuas karena hasilnya akan lebih tipis dan natural. Triknya: Buat tipis di ujung dalem dan lebih tebal di ujung luar.

Blush On & Highlighter
Muka kita kan sering banget keliatan pucet karena warnanya samaa aja dari jidat ampe dagu. Nah, blush on ini akan ngasi sedikit warna di muka tanpa keliatan lebay asal makenya bener. Kecuali kulit yang putih banget, pilih blush on warna orange, peach, atau coral. Warna ini akan ngebuat muka kamu seger tanpa keliatan pake make up. Untuk kulit putih bisa pake yang pink muda, karena orang dengan kulit putih biasanya pipinya juga udah ada warna pink tipis, jadi kamu cukup memperjelas warna yang udah ada.. Pake tipis" on the apple of the cheek tanpa contour/shading di tulang pipi. Karena untuk sehari-hari, apalagi kalo ke kampus, wearing contour will make you look having too much effort. Mending pake highlight di area yang secara natural kena cahaya. Letaknya itu biasanya di tulang hidung, di atas tulang pipi, diatas bibir, di bawah alis, dan tipis di atas alis supaya alis keliatan lebih jelas. Psst.. Kalo kamu gak punya highlighter, a shimmering white eyeshadow would do the trick too. ;)

Lip Balm
Pilih lipbalm yang ada tekstur glossynya, karena bibir kita akan lembab tapi juga tetep keliatan rada" dower asik gitu kaya angelina jolie. Kalo suka boleh ditimpa lipstick sesuai warna kesukaan kamu tipis".


Voila!
Kamu siap pegi ke kampus lagi! *Ato mau pegi kemana aja boleh sih*

Ini bakal cocok banget kalo kamu lagi bangun kesiangan dan pengen tetep keliatan kece, atau kamu tipe yang gak suka pake make up banyak", buat yang baru" pake make up yang biasanya gak nyaman kalo pake macem" di mukanya.

And remember!
In natural look, less is better. When no one can really tell wether you're wearing make up or not, that's the best compliment you can get. :)


So,
How do you do your fast and easy everyday make up?

3 comments:

  1. fotonya donk vaniii, biar afdol.. hehe

    ReplyDelete
  2. @hanna:
    Hahahaha.. Sippp...
    *seperti biasa, fotonya selalu telat :p*

    @noniek
    Yey! Thanks! :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D