My Favourite Movies of All Time

26 May 2017

I love movies, especially the western one because I don't have any real connection with the situation and people, thus it makes them feel more real to me. I also love how they execute the idea from a story into a visual realm for me to dive into. My most favourite genre is romance of course, action,  & self actualization with a touch of comedy. Preferably with twisted ending. So if you have the same preference as me, I guess you would like these, or maybe it's one of your favourites as well.



Perfume: The Story of A Murderer

Great story line with pretty cinematography. I love the renaissance era, the way the story being told, pretty clothes, pretty building, & a lot of flowers. Watching it gives me some ease. I usually watch this when I'm feeling lost and fragile because the story is about this guy who knows what he wants in life. Eventhough he isn't blessed with the best circumstances, he always try to achieve his dream no matter what. And a surprise relieving ending for the main character, but not to me as an audience. Reading the title wouldn't really match to what I tell you, but you have to watch it yourself to know what I meant. 





500 Days Of Summer

Who doesn't love this movie. The way Zoey being Summer is very alluring. A girl with a happy go lucky attitude that's just enjoying her life. She doesn't really think about the future, she's just living for now and enjoying her self. I love this movie because it reminds me to think about what I want and not dwelling into the what ifs.





Fight Club

It's dark, it's careless, it's something you don't think exist in this world. Being told in a very nice first person side of a story, I could never guess the ending. This is actually the first movie that I ever watch to blow my mind at the ending, so I could never forget the feeling. I love this movie not only because of the fact that the movie is so good but also to relive the first time I'm having my mind blown.




Pretty Woman

A simple too good to be true story. I love to watch the way they fall in love to each other slowly but surely. Nothing harsh, nothing forced, it all just fall into place ever so nicely. What started as a bored business man looking for short companionship turns into a genuine love. And I really love how Edwards is such a gentleman. He treats Vivian so nice and respectful. Maybe I just in my heart silently craving to be treated the same way.




The Last Holiday

This might not be a movie everyone has heard about. I found this movie on the era of DVD. I was offered by the seller and I thought why not, I love holiday themed movie. I fell in love with this movie right away. The calm and lonely life of a retail worker, found out she has tumor and then she spend all of her life savings to enjoy life in the fancy hotel on a snowy mountain. Buying nice clothes, try every chef's special menu, trying every sports, and just enjoying life. This is my feel good movie.





HONORABLE MENTION




The Skin I Live in

A Spanish movie starring Antonio Banderas as the lead role, actually he is the only actor I recognized from this whole movie. I first watched this on a class at uni. We were actually watching this movie for a lecture. I really like the unpredictable story line, I can't even guess where it was heading but the movie is great nontheless. I love movies like this because I can get drown in the story and forgeting real life for a moment. I watched it once on that class, I'm afraid to watch it again because I don't want to destroy the fond memory I have with this movie. It is another one of those twisted ending movies I talked about earlier. 




Old Boy

I warn you, this is not for the faint of heart. There's a bit of 18+ scenes here and there, but that's not the worst part of it. If you want to feel a mist of horror in your life for a week after watching a movie then this one is for you. I can feel the made up story but I enjoyed watching it still. I can never forget this movie for the lingering feeling of uneasiness it left me with.




Donnie Darko

Don't get fooled with the scary rabbit, the movie is actually light and enjoyable. I love watching young Jake Gyllenhal being nerd and cute, I can imagine if I knew him back then when I was a disoriented teenager I would have a very huge crush on him. Well, dark part of the movie is only the time traveling part where I have to google some information to understand it. The rest are like any other teenage movie where there are sweet young love romance with a twisted ending.



And there you go, my favourite movies of all time. I guess I have quite a broad spectrum of genre I like, from sweet and lovey dovey into dark and twisted. I hope you can find a good new movie to watch and maybe we have the same taste? Please leave me suggestion below if you got any!



BlogStable.com

How To: PDKT Ke Pria Tampan

22 May 2017


Topik ini terngiang terus di kepala gue sejak kemaren itu gue ketemu cowok ganteng banget serius sampe gue gak bisa berkata-kata waktu masih ngantor. Gue di kantor itu terkenal bawel dan berisik, sampe gue kicep loh sampe semua orang ngetawain gue. Tapi serius ganteng banget ini orang astaga, parah gantengnya. Gantengnya ini tipe gue banget, tinggi, putih, tegap, mancung (banget!), brewokan ama kumisan tipis, yang paling bikin lemes itu dese pake baju kemeja warna hitam. Yaolo gue udah mau pengsan rasanya.

Terus gue mikir setelah ketemu orang ini, pacar gue kan tipenya sama persis kaya apa yang gue sebutin di atas itu tapi kenapa gue ketemu ini orang kok sampe bengong. Mungkin itulah manusia, yang ada depan mata suka ketutupan sama lemak. Gue bingung, tipe-tipe lelaki macam gini itu, semacam bukan kelas gue. Kaya gue itu di lapangan tembak, mereka itu di kahyangan. Serius. Gue lagi nyetir pulang gitu sambil dengerin lagu galau jadi menelaah, kenapa gue bisa dapet pacar yang selama ini tipenya gue demen banget. Tipe lelaki macam begini itu udah ada dalam impian dan cita-cita pacar khayalan dari jaman gue SMP dulu. Jaman SMA sadar sama keadaan diri sendiri terus gak berharap banyak. Pas kuliah yang udah gak mikir apa-apa, eh, dapet aja.

Tentu saja karena ini pacar gue sudah pasti gue bilang doi ganteng. Pendapat gue juga di validasi dengan munculnya profesi dadakan jadi mak comblang setelah gue jadian, dari temen-temen gue yang pada minta dikenalin sama temen-temennya sang pacar. Ternyata mereka ngarep dapet yang mirip-mirip sama pacar. Sorry yah guys, gue mengecewakan, tapi yang kaya gini cuman ada satu. Hahaha. Gue jadi inget waktu pertama-tama jadian, yang pertama liat pacar itu bokap. Pas nyokap tau, nyokap tanya ke bokap, pacar gue ganteng gak. Kata bokap gue, ya namanya juga pacarnya, jeleknya amit-amit juga dibilang paling ganteng sedunia. Hahahaha. 

Pas dulu PDKT sih gue gak banyak mikir ya, tapi sekarang setelah perasaan gugupnya udah diganti rasa nyaman, jadi bisa lebih berpikir jernih otaknya. Kalo ada yang nanya ke gue minta tips untuk melakukan pendekatan kepada pria tampan, ini yang bakal jadi jawaban gue.


Waktu kita berdua lagi kurus-kurusnya (Circa 2012)


Benerin diri sendiri dulu
Pernah gak liat pria tampan bawa pasangan jelek? Kalo perempuan cantik gandengannya ancur, banyak. Jaman sekarang mah kalo perempuan itu yang penting doku, realistis. Lah kalo laki? Mereka kan ego-nya tinggi, apalagi buat cowok ganteng, dia diem aja udah dikerubungin emak-emak gatel, kalo mau milih ya mending milih yang bagus sekalian lah. Bukan artinya gue bilang elu jelek, bukan, jangan sensitif dulu dong, cuma lu ngaca dulu aja sendiri udah pantes belom kalo disandingin sama gacoan lu? Kalo belom ya benerin dulu. Mending sadar sendiri daripada dibilangin orang, sakhit.

Beri penekanan pada pertemuan pertama
Kalo penampilan lu udah bener, udah PD bisa bersaing dengan lawan yang tidak sedikit, sekarang saatnya melancarkan serangan pertama. Sadar gak sih kalo pria tampan itu udah banyak banget yang bilang kalo muka dia itu membawa angin surga di muka bumi ini. Udah banyak yang mukanya melas-melas minta ditemenin. Kalo lu melakukan hal yang sama, apa yang ngebedain lu dengan saingan lu?

"Tapi kalo gue cuek bebek gimana dia bisa sadar akan keberadaan gue??". Ajak kenalan atau ngobrol duluan yang seolah-olah gak sengaja atau random tanpa niatan apapun. Gak usah ngomong pake sok manis, gak usah sok malu-malu kucing, to the point aja abis itu tinggal. Kaya selewatan aja. Pastiin pas lu kenalan ini penampilan lu total maksimal supaya meninggalkan bekas yang mendalam. Kalo gue dulu kenalan dari Facebook, walaupun kita satu kampus tapi kita gak pernah ketemu. Gue message dia duluan, untungnya dia bales. Abis chattingan dikit gue dicuekin, gue juga nyuekin kan sok gak butuh. Sampe suatu saat dia liat gue dari kejauhan (gue gatau ada dia bahkan) turun dari mobil dengan gemulai dan indahnya, cuco banget lah pokoknya, eh dia message lagi minta nomor hape gue. Muahahaha. Jadi tetep jaga penampilan anda kapan pun dan dimana pun, gak ada yang tau kan kapan diliat sama si ganteng.



Pendekatan awal
Setelah berhasil kenalan lu harus tetep jaga sikap. Jangan pernah keluarin jurus manja, jurus minta ini itu, dan jurus sok cantik. Simpan semua jurus ini sampai nanti kalo dia udah gak bisa kabur lagi. Disini kalian harus bisa mengeluarkan jurus mandiri, asik, pintar, dan gue-cantik-udah-dari-sananya-plis-jangan-di-bahas. Logikanya, perempuan kalo liat pria tampan itu rasanya mau ngeluarin jurus manja ala-ala, gue kalo jadi pria tampan juga bosen digituin mulu. Lu harus tunjukin bahwa lu itu bisa melakukan berbagai macam hal tanpa bantuan dia. Terus menurut teori gue, pria tampan itu banyak yang mau nolongin bahkan saat dia gak minta tolong sekalipun. Pria tampan itu biasanya ga mau repot. Jadi jangan minta macem-macem atau nyusahin kalo gak mau dia ilfeel.

Dan jurus paling penting pada tahap ini, jangan pernah sekalipun muji dia gantenglah, senyum-senyum sambil kesemsem liatin mukanyalah, pokonya jangan. Bikin dia jadi penasaran, bikin dia mikir kenapa ini perempuan kaga nyebut-nyebut kalo gue ganteng. Ye kita sih nyebutlah hai, cuman dalem hati. Pokonya ngomong ke dia seakan-akan ga ada yang spesial dari penampilannya, ya selayaknya manusia normal minus kegantengannya yang membahana aja.



Tips ini dibuat dari analisa sotoy dan pengalaman gue. Dibuat untuk teman-teman wanita sejawat yang cantiknya bukan dari lahir tapi diusahain. Senasib kita. Jangan mernyerah dan teruslah berusaha. Bukan cuma duit yang mesti dicari, tapi jodoh juga.



Ups & Downs of Being a Freelancer

18 May 2017


Pertama gue harus jelasin dulu alesan kenapa gue memilih buat jadi seorang pekerja lepas. Sebagai orang yang gak suka di atur-atur dan selalu mau membuat hal yang baru, alasan utama gue untuk mengambil jalan ini karena merasa terkekang dengan adanya aturan masuk dan birokrasi yang ribet sebagai pegawai tetap kantoran. Makanya waktu gue ngerasa udah gak merasa visi-misi gue udah gak sejalan di kantor yang lama, gue juga gak mau nyari kerjaan kantoran lain karena gue udah gak punya semangat itu. Semangat untuk melewati aral rintangan yang setiap saat datang tuk menguji. Semangat untuk naik tangga birokrasi. Semangat gue yang ada sekarang adalah untuk menunjukan kemampuan gue di bidang kreatif, akan apa yang bisa gue buat.

Kalo gue baca artikel yang topiknya mengenai corporate to freelance pasti gue penasaran banget, jadi freelancenya itu ngapain? Buat gue, kerjaan yang gue kerjain sekarang berhubungan dengan foto, video, nulis, dan desain. Khusus video kebanyakan gue bantu-bantu di Alexo Pictures, sisanya macem-macem sesuai tawaran yang berdatangan. Foto dan nulis banyak untuk blog ini, instagram, dan brand's social media maintenance . Nah mumpung gue bahas kalo ada yang kerja di brand dan lagi butuh branding gue ngerjain foto, copywriting, dan maintenancenya. Monggo colek-colek kalau ada yang lagi perlu. Yang lagi perlu aja, biasa yang lagi perlu lebih serius ngerjainnya. :D Nah kalau desain, mendukung semua kerjaan yang gue lakukan di atas, kebanyakan lebih ke layout sih, gue gak terlalu suka bikin logo dan gak bisa gambar. :p

Selain ngurusin Alexo Pictures, gue juga lagi ngembangin usaha gue untuk menjadi seorang makeup artist, hasil makeup gue dikumpulin di instagram @vs_makeupstudio supaya rapih buat diliat. Hasilnya masih belom sempurna, masih belajar terus dan terus. Gue juga buka personal makeup class untuk belajar makeup diri sendiri. Hasilnya juga bisa diliat di instagram ini.

Gue baru 2,5 bulan kerja begini, masih anak bocah yang lagi belajar ngerangkak di dunia baru. Syukurnya rejeki ada aja, masih cukup buat jajan kalo weekend. Jadi anak baru gue banyak menyadari plus minus di bidang ini, dan karena gue anaknya pelupa banget jadi gue mau bikin catetan kecil ini buat diri gue sendiri, supaya nanti waktu gue lagi iseng baca-baca blog gue ke belakang gue bisa inget perasaan gue di hari ini.

Marina UV White Healthy & Glow Body Care

16 May 2017


Gue semangat banget begitu diajakin untuk ikutan acara Marina karena gue dari dulu emang juga pemakai setia dari merk ini. Bahkan body lotion gue yang pertama itu ya Marina, yang warna ijo muda. Pertama yang bikin gue suka banget tentu saja tak lain tak bukan adalah harganya yang super ekonomis. Mau beli pas akhir bulan juga masih merem-merem deh. Terus lotionnya emang ringan dan gampang menyerap di kulit, jadi kulitnya lembab tapi gak lengket. Wanginya juga termasuk tahan lama karena waktu gue pake udah sore juga suka masih ada semriwing wanginya. Macem-macem varian yang gue coba semuanya punya sifat general yang sama seperti yang gue sebutkan tadi. Jadi gue semangat untuk coba serian baru yang dia keluarin yaitu Marina UV White Healthy & Glow.

Protecting Skin in The City

12 May 2017


Tinggal di kota besar macam Jakarta, ngefek banget sama kesehatan kulit muka tanpa gue sadari. Contohnya waktu gue baru pulang dari Papua, kulit gue mulus banget, tapi begitu adaptasi sama udara Jakarta langsung beruntusan pada keluar semua. Walaupun gue belum tau pasti apa penyebab utamanya, tapi faktor polusi udara selalu jadi tersangka nomor satunya.