Speaking About Our Private Parts...

18 August 2017


Bukan topik yang umum untuk dibahas tapi penting untuk kita ketahui cara merawatnya. Apalagi untuk wanita yang udah mengalami menstruasi, karena banyak bakteri dan kelembaban yang bersatu padu menimbulkan infeksi di bawah sana. Gue sendiri entah kenapa tiap kali mau dapet selalu ngerasain gatel padahal gak keputihan juga. Gue sampe bingung mau ngobatinnya pake apa, pake cara tradisional susah nyari bahannya dan repot mesti rebus-rebus, gue mah sukanya yang gampang-gampang aja tapi tetep nyari yang aman dan terpercaya karena serem kan kalo kenapa-kenapa.

Pas google-google nyari produk pembersih kewanitaan, Betadine Feminine Hygiene yang paling banyak nongol, secara gue juga udah kenal sama merk Betadine dari lama, beranilah gue untuk beli dan coba. Pakenya gampang banget cuma tinggal campurin satu tutup botol ke setengah gayung air, terus basuh dari arah depan ke belakang kemudian diemin satu menit sebelum dibilas sampai bersih.



Manurut penjelasannya, Betadine Feminine Hygiene aman digunakan setiap hari, namun sebaiknya digunakan saat diperlukan seperti saat menstruasi, setelah menggunakan toilet umum, setelah waxing, setelah melakukan hubungan seksual, ataupun berenang. Gue belom dapet sih, tapi gatelnya itu ngeganggu banget, jadi gue pake sehari sekali waktu mandi. Efeknya gak langsung berasa, tapi setelah 3 kali pemakaian gatelnya mulai pelan-pelan ilang. Gue seneng nih yang kaya gini, bekerjanya pelan tapi pasti dan gak bikin efek samping. Harusnya kalau penyembuhan dipakenya sehari dua kali tapi gue terlalu malas dan mandi cuma sehari sekali. XD

Kalo menurut penjelasannya di Betadine Feminine Hygiene ini mengandung Povidone Iodine 10% yang sudah terbukti secara efektif untuk membunuh kuman yang bikin gatel, keputihan, iritasi, dan bau tak sedap. Ya pantes aja kalo gitu mah kan. Dan gue senengnya apa yang gue harapkan dan apa yang gue rasakan itu sejalan. Gue udah berharap dong kalo gue bakal merasakan perubahan eh ternyata bener, prosesnya nyaman lagi.

Pemakaiannya cukup irit juga, satu botol bisa sampai 8 kali pemakaian dan harganya juga terjangkau banget. Ukurannya juga pas buat ditaro di rumah atau untuk dibawa travelling. Tadinya gue cuma beli satu buat coba, tapi setelah pake ternyata suka, jadilah gue langsung nyetok dua botol sebelum abis.



Buat dapetin produk ini gampang banget, tiap swalayan yang gue masukin selalu sedia Betadine Feminine Hygiene dengan kisaran harganya sekitaran Rp 30.000,- kurang lebih. Lebih gampang lagi, Betadine Feminine Hygiene tersedia di Alfamart & Indomaret jadi deket banget sama rumah kalo mau beli.




BlogStable.com

I'm Happy It Happened

20 July 2017

Gak jadi nikah, suatu omongan yang selalu gue takut banget untuk denger dan gak pernah ada di bayangan gue sama sekali. Tapi ini yang baru terjadi sama gue. Tenang aja, semua udah terselesaikan dengan sangat baik dan gue cuma pengen ngerekam perasaan gue saat ini di blog ini. Toh semua pembaca blog ini kayanya tau gue pacaran sama Adryan karena kita bareng udah lama banget, tepatnya 5 tahun 4 bulan. Di otak gue udah ngebayangin mau ngomongin soal persiapan nikah, DIY yang mau gue bikin, desain yang gue pilih, vendor yang gue pake.. Gak pernah terlintas di otak gue untuk ngetik post bertemakan ini.

Polka Matteness Eye & Brow Lacquer Review

17 July 2017


Di saat gue udah mulai bosen dengan produk lokal yang ngeluarin lip cream terus, tiba-tiba gue melihat suatu terobosan baru dari salah satu brand lokal pertama yang hadir dengan konsep unik dan menarik, Polka Cosmetics. Inget gak sih dulu pada belom jamannya semua orang bikin liquid lipstick, si Polka ini semacam pembuka jalan menuju kosmetik Indonesia yang lebih modern dari segi konsep. Lama gak kedengeran kabarnya tau-tau keluarlah Polka Matteness Eye & Brow Lacquer. Sebenernya produknya sih kurang lebih sama dengan lip lacquernya, tapi belom ada produk kaya gini buat eyebrow. Kalo diliat-liat kan produk buat alis juga belom ada yang baru gimana banget, masih di seputaran pensil, powder, pomade, dan cream, jadi ketemu sesuatu yang unik dan gampang banget aplikasinya kaya gini bikin gue kesenengan.

Long Lasting Flawless Face

12 July 2017


Told you I'm going to be more productive, wasn't I? So I've been testing out new face product these past week, 'cause you know I have to regularly rotate my foundation for optimum result. The latest on my vanity is Ultima II Wonderwear Stay Last Liquid Makeup. I've known the brand for soo long, because there's time when my mom only use Ultima II for her makeup and skincare. I used to use their collagen serum and that's really the beginning of my love of skincare. Well, I guess that's a completely other story. Let's start this review.

My concern about foundation in general is that I have such big pores, every foundation just decide to nestle in there and make a nice pattern of dots on my nose and cheeks area. This could easily be settled by a nice silicon primer to smooth out my pores and make the foundation appears smoother. So to be fair, I use some before any of my foundation because I have insecurities to deal with, okay.

What To Get From Purbasari Cosmetics

02 July 2017


Setelah keboomingan lipstick mattenya di dua tahun belakangan, gue baru akhirnya sempet nyobain produk-produk kosmetik lainnya dari Purbasari. Harganya super murah banget, asli terjangkau banget buat semua orang. Awalnya gue liat-liat aja di website-nya kan, gak tau mau beli produknya dimana. Eh kemudian pas banget temen gue ada yang kerja di sana jadi gue todong deh mau cobain semuanya. Hahaha. Teman macam apa aku ini.

Gak disangka gak dinyana, ternyata di balik harganya yang murah kualitasnya sama sekali gak murahan. Waktu gue cobain banyak "ooh" dan "aah" yang gue keluarkan dari mulut gue karena gue semacam terkesima dengan performanya. Walaupun sebenernya gue kurang suka dengan desain kembang pinknya yang keliatan murah banget, tapi ya mau gimana, orang harganya emang murah, jadi gue gak akan membahas lebih jauh.

Setelah gue coba semua produknya gue punya favorit yang mau gue rekomendasiin buat kalian yang mungkin lagi kepengen juga cobain produk Purbasari Cosmetics.